Menggapai Angkasa

Jelajahi Indahnya Negeri Pecahan Surga

Saturday, 2 August 2014

Mie Ayam Samping Sekolah

Mie ayam, sebuah makanan yang tentunya sudah sangat familiar di telinga masyarakat Indonesia saat ini. Jelas makanan ini berupa mie karena dari namanya sudah mengandung unsur mie; umumnya mie tersebut disajikan dengan kuah, sayur dan tentu saja daging ayam sesuai namanya juga walau terkadang diganti dengan bakso. Makanan hampir dengan mie ramen asal negeri matahari terbit; Jepang, namun tentu saja rasanya lebih mantab mie ayam.


Mie ayam tidak sulit untuk didapatkan karena memang banyaknya orang yang menjualnya di warung – warung atau rumah makan di pinggir jalan. Harganya pun masih sangatlah terjangkau, hanya berkisar antara lima ribu hingga sepuluh ribu rupiah saja. Tidak heran makanan ini menjadi populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Mie Ayam Samping Sekolah:


Salah satu mie ayam yang paling enak selama saya 23 tahun hidup di muka bumi terletak di kota Solo, Jawa Tengah. Mie ayam ini saya juluki “Mie Ayam Samping Sekolah” karena letaknya yang berada di samping sebelah barat SMA saya; SMA Negeri 4 Surakarta sekaligus di depan Polresta Surakarta di daerah Manahan.


SMA Negeri 4 Surakarta sebelum 2014:

Mie ayam ini tentu saja memiliki nilai historis bagi saya karena tiap makan di sana juga akan mendaptakan kenangan – kenangan semasa masih menjadi siswa SMA dahulu, bahkan setelah lima tahun berlalu saat postingan ini dibuat. Tentu saja tidak hanya itu, mie ayam ini benar – benar enak dengan komposisi mie, kuah, sayur, serta ayam nya yang pas; dan terlebih lagi penjualnya menyediakan loncang yang membuat rasanya semakin maknyus. Saat menjadi siswa SMA Negeri 4 Surakarta saya sering mampir untuk makan di sini sehingga sampai saat ini penjualnya masih familiar dengan saya.

SMA Negeri 4 Surakarta sebelum 2014:

Ini:

+
Ini:

+
Minum:

+
Weapons:

=
Voila:

Well, itulah sedikit informasi mengenai warung mie ayam yang enak di salah satu sudut bumi walaupun bumi tidak bersudut karena bebentuk bulat. Tentu saja sesekali anda harus mampir untuk makan di warung ini, terlebih lagi kepada mereka para alumni SMA Negeri 4 Surakarta yang dulu saat masih sekolah sering mampir di warung ini.

Menu + harga (2013):

4 comments:

  1. haha jadi inget. dulu tiap ada yg ulang tahun traktirannya disini :P
    salam kenal saya alumni sma4 juga

    ReplyDelete
  2. Hai, I like your blog! boles minta email untuk kerjasama?
    Regards

    ReplyDelete

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda