Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Teknik Pewarnaan Rambut Paling Trendy Tahun Ini

Siapa yang pengen ganti warna rambut? Kalau ganti gaya atau model rambut mah udah biasa. Yang nggak biasa itu ganti warna. Sebab, nggak semua orang mau ganti warna rambut. Dan untuk kamu yang mau ganti warna rambut, saya kasih 2 jempol deh buat kamu!

Memang ya, mengganti warna rambut ini membuat kita lebih fresh. Seperti terlahir kembali. Bahkan akan muncul semangat baru untuk menjalani hidup. Makanya, banyak di antara kita yang mencoba mengganti warna rambut.

Tapi jangan sembarangan mengganti warna rambut loh. Mengganti warna sih boleh, asalkan jangan sampai kamu salah dalam teknik pewarnaan. Kalau kamu salah teknik pewarnaan rambut, maka dampaknya akan membuat rambutmu rusak, kering, bercabang, dan tidak sehat.

Nggak mau itu terjadi, bukan?

Jadi, pastikan kamu melakukan teknik pewarnaan rambut secara benar. Masing-masing teknik pewarnaan rambut, dilakukan berdasarkan tujuannya masing-masing. Tidak semua teknik pewarnaan cocok untuk model atau warna rambut yang dikehendaki.

7 Teknik Pewarnaan Rambut

Supaya nggak salah pilih, maka kamu harus mengetahui teknik pewarnaan rambut supaya rambutmu tetap indah, sehat, dan cantik. Berikut ini ada 7 teknik pewarnaan rambut yang bisa kamu pilih. Ini adalah teknik pewarnaan yang paling trendy dan viral akhir-akhir ini loh. Simak baik-baik ya!

1. Teknik Pewarnaan Rambut Highlight

Teknik pewarnaan rambut highlight adalah teknik mewarnai rambut dengan warna yang lebih terang daripada warna rambut asli. Biasanya teknik ini tidak diterapkan di seluruh bagian rambut, melainkan hanya di sisi tertentu misalnya bagian ujung rambut. Tujuannya untuk membuat rambut tampak bervolume.

2. Teknik Pewarnaan Rambut Frosting

Ini adalah salah satu teknik pewarnaan rambut yang sedang trendy akhir-akhir ini. Teknik pewarnaan rambut frosting adalah teknik mewarnai rambut dengan cara memudarkan warna rambut di sejumlah helai secara penuh. Teknik ini bertujuan untuk membuat rambut tampak lebih tipis.

3. Teknik Pewarnaan Rambut Balayage

Teknik pewarnaan rambut balayage adalah teknik mewarnai rambut dengan memberikan sentuhan warna emas. Diharapkan rambut dapat menangkap cahaya sehingga memberi efek gradasi alami. Bukan berarti seluruh rambutnya diganti warna emas, melainkan ada beberapa sisi yang diberi pewarnaan balayage supaya terkesan mahal dan mewah.

4. Teknik Pewarnaan Rambut Uban

Untuk kamu yang sedang ada ubannya meski sehelai atau 2 helai, maka kamu bisa mengatasinya dengan teknik pewarnaan rambut uban. Cara ini mudah sekali dilakukan. Kamu bisa gunakan cat rambut kemasan sekali pakai untuk mewarnai rambutmu sendiri.

Pilih warna yang pekat supaya dapat menutupi helai uban yang ada di rambutmu. Kamu bisa menggunakan warna-warna gelap seperti coklat, coklat tua, abu-abu, hitam, dan lainnya. Tapi jangan persis sama dengan warna yang menyerupai rambut aslimu ya, dosa!

5. Teknik Pewarnaan Rambut Ombre

Teknik pewarnaan rambut ombre adalah cara mewarnai rambut yang sedang viral akhir-akhir ini. Rambut diberi warna yang berbeda untuk menimbulkan efek gradasi warna.

Warnya yang digunakan tidak jauh beda untuk bagian atas dan bawah. Biasanya teknik pewarnaan rambut ombre dipadankan dengan warna yang terang supaya dapat menarik perhatian.

6. Teknik Pewarnaan Rambut Splashlight

Kalau kamu adalah orang yang ceria, enerjik, dan ingin memberikan suasana baru, maka rambutmu bisa loh diwarna dengan teknik pewarnaan splashlight. Teknik pewarnaan rambut splashlight adalah teknik mewarnai rambut dengan warna yang bernuansa cerah, seperti hijau, kuning, pink, biru, ataupun blonde.


7. Teknik Pewarnaan Rambut Tipping

Ini adalah teknik pewarnaan rambut yang ngetrend sejak awal tahun 2000-an dan tetap ngehits hingga sekarang ini. Hal ini dikarenakan banyak artis yang mempopulerkannya seperti Agnez Mo, Selena Gomez, dan lainnya.

Teknik pewarnaan rambut tipping adalah cara untuk memudarkan warna rambut di sejumlah helai yang berada di ujung rambut. Biasanya ujung rambut diberi warna yang berbeda daripada bagian rambut di atas. Ini memberikan efek terasa menjadi anak muda karena berani tampil beda.


Itulah 7 teknik pewarnaan rambut yang bisa kamu pilih bila hendak mewarnai rambut. Masing-masing pewarnaan rambut ada caranya masing-masing. Kamu bisa melakukannya di salon ataupun di rumahmu sendiri.

Semoga tulisan ini bisa membantu ya. 

Selamat mencoba!

1 komentar untuk "7 Teknik Pewarnaan Rambut Paling Trendy Tahun Ini"