Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Alasan Serunya Asah Kecerdasan Otak dengan ZenCore by Zenius

Kemarin-kemarin, otak saya tuh bebal banget. Udah lama nggak diajak mikir padahal 2 bulan lagi bakalan ikut tes CPNS. 

Kan kalau otak nggak dilatih, ya akan kesusahan ngerjain tes-tesan bukan? Apalagi soal CPNS ada hitung-hitungannya. Haduuuh. 

Dulu saya mah pinter-pinter aja ya. Ngerjain soal TIU (Tes Inteligensia Umum) yang isinya matematika logika dan verbal, saya mah lancar-lancar aja. Kemarin buat ngitung pertambahan biasa aja kok lemot.

Lalu saya sadar, bahwa saya butuh berlatih. Berlatih setiap hari. Berlatih mulai dari latihan kecil. Berlatih #mulaidarimanaaja. 

Hingga akhirnya saya menemukan ZenCore, sebuah fitur terbaru dari Zenius. Isinya soal-soal receh tapi melatih otak. Saya sepakat bahwa latihan-latihan di ZenCore ini tak ubahnya soal-soal TIU di CPNS loh! 

Makanya saya excited saat tahu bahwa Zenius meluncurkan fitur terbarunya yaitu ZenCore.

ZenCore by Zenius

Memang Suka Sama Zenius dari Dulu

Saya suka Zenius daripada aplikasi belajar online lain. Dulu saya pernah iseng coba-cobain aplikasi belajar online. Rupanya yang paling saya suka ya Zenius ini.

Kau tahu kenapa?

Karena asyik banget, sungguh! Videonya tuh kayak video guru nerangin di papan tulis itu loh. Terus, yang ngajarin tuh nggak kayak guru banget, melainkan kayak lagi les sama kakak-kakak mahasiswa yang asik dan gaul banget.

Soalnya panggilannya elu gue elu gue. Bahasanya mudah banget dan kita banget deh!

...dan mengapa Zenius belum lahir saat saya SMA sih. Kalau udah ada dari zaman dulu kan, dijamin saya bisa lebih pinter daripada sekarang ini, hehe.

ZenCore Untuk Latih Kecerdasan Otak

Saya tuh hendak menuntut Zenius untuk mengadakan materi dan latihan soal CPNS. Tapi mungkin belum kali ya. Atau mungkin diawali dengan si ZenCore ini ya?

...karena ZenCore ini tipe-tipe soalnya hampir sama dengan TIU di CPNS. Bertujuan untuk melatih kemampuan otak. Soal-soalnya tuh sederhana-sederhana, tapi rumit dan menjebak, hahaha.

Kalau soal-soal yang sederhana tapi kerapkali menjebak, itu bagian dari tes logika dan kecerdasan, betul tidak?

download aplikasi zenius

Ada Apa Saja di ZenCore

Coba kamu buka aplikasi Zenius yang ada di hapemu. Kalau belum punya, kamu bisa download Aplikasi Zenius di Appstore maupun Playstore.

Setelah itu di halaman depan atau beranda (home), akan muncul ZenCore yang merupakan fitur baru di Zenius. Posisinya strategis banget.

Buka aja ZenCore langsung, tanpa syarat apapun. Lalu akan tampil 3 materi fundamental tentang pengetahuan umum, yaitu matematika, logika verbal, dan bahasa inggris.

Buka saja salah satunya. Lalu bersiaplah untuk berpikir.

Dalam 1 kali latihan soal, terdapat 8 soal yang harus kamu jawab. Soal-soalnya sederhana tapi bikin nampol cuy. Kayak tes logika matematika biasanya. Atau kayak kamu ikut psikotes gitu loh. 

Kalau ngerjian soal matematika, saya nggak butuh bantuan bolpen dan kertas. Langsung aja dijawab dengan logika berpikir. Bukan pertanyaan rumit yang angkanya sulit-sulit. Justru angka-angkanya sederhana, tapi menjebak.

Adapun untuk materi logika verbal, ya soal-soalnya sederhana saja, tapi menjebak. Hahaha. 

Fitur ZenCore by zenius

Ini 5 Alasan Kenapa Seru Banget Pake ZenCore

Saya jadi ketagihan loh main di ZenCore. Mengapa saya ketagihan? Berikut ini ya saya jelasin alasan-alasan kenapa enak banget pake ZenCore.

1. Rasanya Kayak Main Kuis

Hehe, saking asyiknya latihan soal di ZenCore, saya bilangnya malah “main”, hahaha. Ya gimana, lahwong nggak butuh mikir keras, hanya perlu pemahaman dan logika berpikir kritis.

2. Soalnya Receh-Receh Tapi Bikin Mikir

Soal-soal di Zencore itu sederhana-sederhana loh. Cenderung receh-receh, tapi bikin mikir. Pertanyaannya tuh bukan sekadar 2+2 berapa, melainkan 2+(-2) hayo berapa. 

Ada juga beberapa soal yang balik-balikan. Misal a+x=b, nah x-nya ini berapa? Soal-soalnya sederhana, bukan? Tapi bikin kita mikir.

3. Cuma 8 Soal Tiap Kali Latihan

Dalam sekali latihan, hanya dikasih 8 soal. Nggak banyak-banyak amat lah. Jadi tingkat stres kita berkurang, hahaha.

4. Pembahasannya ya Asyik Banget Lah

Tiap selesai latihan, langsung diumumin nilainya. Kalau misalkan ada jawaban yang salah, kita bisa langsung cek pembahasannya. Pembahasannya dalam bentuk narasi atau teks biasa, dan ada videonya juga.

Videonya ya kayak mbak-mbak mas-mas Zenius itu loh, yang asyik banget kalau ngajarin. Kadang-kadang tuh mereka ngetawain hal receh yang kita tuh bisa ikutan ketawa receh juga, hahaha.

5. Bisa Untuk Melatih Kemampuan Otak

Kalau ngegame biasa tuh kadang nggak guna ya, kecuali kalau game strategi. Tapi kan ada beberapa di antara kita yang nggak suka game strategi, justru sukanya game-game logika kemampuan berpikir.

Makanya, ZenCore ini cocok banget buat kita-kita yang suka banget ngerjain soal receh-receh. Karena ngerjain soal yang receh-receh itu juga bisa bikin bahagia loh! Kayak refreshing gitu loh!

keunggulan pakai zenius

Yok Asah Otak Kita Pake ZenCore

Zencore ini cocok untuk siapa saja. Mulai anak SD, SMP, SMA, kuliah, ataupun kamu-kamu yang hendak ikutan tes CPNS. Pokoknya #mulaidarimanaaja

Soal-soal di Zencore telah dilengkapi dengan teknologi Artificial Inteligence (AI) dan machine learning yang bisa mempelajari kemampuan masing-masing pengguna berdasarkan jawaban yang tersedia di CorePractice.

Latihan soal pertama, akan menentukan seberapa jauh kemampuanmu. Selanjutnya, ZenCore bisa mendeteksi latihan soal yang cocok untuk meningkatkan kemampuan otakmu itu seperti apa.

Jadi kamu bisa berlatih pelan-pelan. Asyik banget kayak main kuis! Nggak percaya? Cobain aja! Download aplikasi Zenius sekarang dan rasakan keseruannya!

Btw, jangan kaget kalau dalam beberapa hari kecerdasan otakmu semakin meningkat, hoho.

43 komentar untuk "5 Alasan Serunya Asah Kecerdasan Otak dengan ZenCore by Zenius"

  1. Wah asyik kalo mirip spt main kuis jadi gak bete buat belajarnya hihihi. Aplikasi yg pas juga buat ngisi waktu di rumah biar ga bosen.

    BalasHapus
  2. Mungkin karena udah lama nggak diasah, jadinya tumpul ya. Saya juga udah lupa semua pelajaran SD, terutama matematika. Mendingan disuruh nulis artikel deh, hehehehe. Beruntung sih ada Zenius, jadi lebih mudah untuk belajar. Saya juga baru install nih aplikasi Zenius, anak saya jadi lebih mudah untuk belajar. Saya juga bisa sekalian ngasah otak yang udah nggak setajam dulu, hahahahaha.

    BalasHapus
  3. nah ini,bagus karena ZenCore by Zenius bisa melatih otak untuk berpikir , ngga cuman mengingat. Jadi otak diajak untuk belajar dan mencari pemecahan masalah

    BalasHapus
  4. Benar sekali, Mbak. Soalnya kayaknya sepele, tapi bikin mikir lama hahaha. terutama di Verbal Logic. Saya dan Krucil jadi terasah. Pembahasannya juga enak, karena selain lewat tulisan, juga ada lewat video. Krucil saya pun jadi lebih mudah paham.

    BalasHapus
  5. Langsung install Zenius dan main ZenCore. Emang seru dan asyik.

    BalasHapus
  6. Seru banget yak si Zencore ini buat asah otak lagi tapi pertanyaannya bener-bener bikin mikir karena logika, matematika, dan basing. Cocok juga buat manasin otak lagi otw menuju tes cpns, latihan mah yak itung-itungnya. Suka sama inovasi dr Zenius ini krn bisa diakses sm siapa aja :)

    BalasHapus
  7. Zenius ini memang asli jenius. Dia bikin hal2 receh jadi bermakna. Pingin coba deh zencorenya.

    BalasHapus
  8. Seru bangett emang yaa. Aku juga ketagihan lho cobain zencore inii <3 jadi suka belajar nih emak2 >.<

    BalasHapus
  9. Di zaman yang udah serba digital begini, memang mudah banget untuk mendapatkan aplikasi yang keren buat otak seperti Zenius ini.

    Cakep ini ada fitur Zencore-nya. Menantang rasanya mengasah otak di zencore. Hahaha

    BalasHapus
  10. Memang seru ya, ngerjain soal di ZenCore, soal-soalnya keliatan sederhana tetapi memerlukan logika untuk menyelesaikannya.
    Anak saya juga keliatan senang waktu mengerjakannya, karena ada sistem level dan rank

    BalasHapus
  11. Keren juga Zencore untuk melatih biar terampil dalam menjawab soal latihan. Dengan begitu kan nggak kagok lagi pas ujian sesungguhnya di hadapi

    BalasHapus
  12. Berarti aku juga bisa ikutan pakai fitur ZenCore ya kirain buat bimbel aja. Fitur terbary dari Zenius ini bagus juga ya, walaupun ibu rumah tangga tapi mau juga lah meningkatkan skill.
    Semoga lulus ya tes CPNSnya nanti

    BalasHapus
  13. Thank you banget infonya mbak, jujur aku baru tau adanya zencore dari zenius ini. akupun demikian kemaren coba coba ikut try out CPNS lha kok susah pool. padaha 7 tahun lalu test SBMPTN biasa aja, bisa bisa aja. bener kata mbak, kurang berlatih.

    BalasHapus
  14. Fitur Zencore bikin penasaran nih mba, bener ya bisa mengasah kemampuan otak, skil dan wawasan kita. Mana bisa dipakai buat segala usia. The best deh Zenius...

    BalasHapus
  15. Pembelajaran masa kini keren-keren ya. Bisa belajar dimana saja dan kapan saja. Apalagi zenius ini punya konsep adaptive learning yang bisa menyesuaikan tingkat kesulitan masing-masing pengguna.

    BalasHapus
  16. Kalau udah sekali nyoba, bakalan ketagihan deh
    Soal-soalnya seru dan bikin kita nambah ilmu banget
    Aku yang dampingin anak belajar pakai zencore zenius ini aja jadi ikutan excited lihat soal-soalnya

    BalasHapus
  17. Wiih, interface nya nyaman banget ya mbak. Foturnya juga aduhai sangat membantu. Cocok noh buat nemenin adek selama PJJ. Makasih infonya mbak

    BalasHapus
  18. Saya juga install Aplikasi Zenius untuk membantu Kakak belajar online di rumah. Ternyata seru juga ya, banyak fitur dan materinya cukup lengkap juga.

    Terutama fitur ZenCorenya oke banget...

    BalasHapus
  19. Semakin dewasa kadang sering ngerasa kemampuan otak nggak secemerlang waktu sekolah dulu. Mungkin memang karena jarang diasah kali ya. Perlu juga nih orang dewasa pakai fitur Zencore biar otaknya tetap terstimulasi :D

    BalasHapus
  20. Untuk. Pengguna yang komplit nih ya mbak zencore. Hepi banget yang belajar di sini. Makin kaya pengalaman

    BalasHapus
  21. Nggak heran sih kalau Zenius emang jadi salah satu pembelajaran online terbaik. Sahabatku juga ngrekomendasiin Zencore banget sih, kayaknya aku mulai mupeng pengen coba

    BalasHapus
  22. Main ZenCore berasa jadi peserta who wants to be A Millionaire Indonesia. Bedanya kalo Zencore ga dapet hadiah duit.. Hehe

    Seru banget emang fitur ZenCore ini, menggugah gairah untuk terus belajar.

    BalasHapus
  23. jadi penasaran juga nih dengan Zencore, saya bisa dapat poin berapa ya kalau coba ngerjain soal dari Zencore Zenius ini? :D

    BalasHapus
  24. Seru bangeett. Bisa melatih otak dari soal2 sederhana. Iya bener banget ya,jawab soal di zencore bisa buat latihan sebelum tes CPNS. Aku jadi pengen coba jg deh mbak..penasaran

    BalasHapus
  25. waah seru banget kak kak ZenCore
    jadi penasaran sama yg receh tp bikin mikir hehehe

    BalasHapus
  26. Seru bangeeet! semacam ngerjain kuis-kuis gitu ya fitur Zencore ini. Bisa nambah wawasan juga nih ikutan kayak gini. Ntar aku cobain deh :D

    BalasHapus
  27. Jadi penasaran aku pengen cobain Zencore juga hehe Apalagi ada kayak kuis2nya gitu ..gampang tapi bikin mikir..nahini...

    BalasHapus
  28. Saya suka tuh, soal receh-receh. Walaupun receh terkadang banyak jebakannya, hehehe. Seru juga kali ya, kalau zenius punya soal CPNS, hehehe.

    BalasHapus
  29. Titip salam buat Zenius, saya suka nih konsepnya Zencore, bikin semangat belajar karena dikemas dalam bentuk seolah kaya trivia quiz or games asah otak gitu, seru sih, dan jempol banget deh karena ini gratis!

    BalasHapus
  30. Zencore untuk segala usia dunk ya, mau anak-anak, remaja, dewasa semua bisa pakai fitur keren ini dunk.

    Kalau aku mungkin untuk anak-anak aja deh karena kalau emaknya makai lagi asyiknya pasti diganggu, huhuhu. Ngalah dulu deh zencore untuk anak²ku, xixi

    BalasHapus
  31. Aplikasi online Zencore pastinya sangat membantu anak sekolah nih di masa PJJ ya karena mereka dapat latihan soal dan mempelajari jawabannya juga ya

    BalasHapus
  32. Kok kayanya seru ya. Aku jadi mau coba untuk anakku nanti kalau mau masuk SD

    BalasHapus
  33. Kalau kayak main kuis itu, jadinya anak-anak lebih semangat dan suka ya, bahkan ortupun senang.
    Di sekolah anak saya kan juga gitu, kalau anak-anak lagi bosan, ustadz/ah nya ngajakin main kuis, hadiahnya poin sekolah.
    Jadi anak-anak tuh semangat lagi dan nggak ngantuk.

    Keren deh Zencore kayak gitu :D

    BalasHapus
  34. Mau ah, nyuruh keponakanku download aplikasi Zenius

    sesudah naik kelas 1 SMA ini dia kebingungan, nunggu ayahnya pulang kantor

    sementara ibunya bilang gak paham materi SMA

    Padahal bisa banget belajar sendiri via aplikasi Zenius ya?

    BalasHapus
  35. Penasaran banget pengen nyobain Zencore. Seru nih buat latihan otak biar makin keasah. Aksesnya gratis ya ini mbak?

    BalasHapus
  36. Wah sudah ada aplikasi Zencore dari zenius ini makin mantap nih untuk yang mau persiapan tes CPNS 2021. Sangat bermanfaat tentunya, otak jadi terasah ya, karena kalo tes CPNS tahun lalu masih kurang dinilai TIU yang hitung-hitungan itu hehe..

    BalasHapus
  37. Kayaknya saya penasaran banget dengan zencore ini. Kira kira sya masih bisa ga ya kerjakan soal. Soalnya udh lama banget ga berkutat dengan soal soal peljaran

    BalasHapus
  38. Zencore by zenius ini keren banget ya kak. Jadi solusi bagi ortu nih terlebih pas pendidikan daring seperti sekarang gini

    BalasHapus
  39. Jadi seperti mengasah daya ingat gitu ya? Penasaran deh mau coba dulu.

    BalasHapus
  40. Pas beberapa judul berseliweran di timeline, aku sempat mengira zencore itu versi terbaru sebuah gadget, eh ternyata aplikasi di Zenius ya. Mantap!
    Terkadang aku juga suka belajar dan cari bahan materi lewat web Zenius, sekarang malah makin mudah ya ada zencore, tinggal install

    BalasHapus
  41. Aku kebetulan baru nyobain fitur ZenCore di Zenius, seru banget. Bener deh ngerjain soalnya berasa lagi ngerjain soal di TIU. Soal sederhana tapi bikin mikir dan menjebak. Dan senengnya kalau salah penjelasannya lengkap pake video juga.

    BalasHapus
  42. receh tapi bikin mikir tuh gimana yaaa hmmm jadi kepo pengen nyobain zenius ni

    BalasHapus
  43. Anakku juga pake ZenCore untk latihan soal-soal. Dia masih SD tapinya. Ternyata soal-soal yang ada bisa disesuaikan juga dengan tingkatan anak, bisa milih kelas berapa

    BalasHapus