Laman

Wednesday, 29 August 2012

Pantai Nampu, Berlian Tersembunyi di Pojok Jawa Tengah dan Timur

PANTAI NAMPU

Judulnya mungkin agak sedikit membingungkan. Pojok Jawa Tengah dan Timur, berjudul demikian karena letak pantai ini berada di ujung selatan propinsi Jawa Tengah dan berbatasan dengan Jawa Timur, jadi pantai ini berada di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Pantai Nampu merupakan berlian yang tersembunyi karena masih sedikit orang yang tahu mengenai keberadaan pantai ini, namun hal itulah yang membuat pantai ini memiliki suatu daya tarik tersendiri karena mengunjungi pantai Nampu seperti mengunjungi pantai pribadi (Private Beach) yang tentunya masih sangat dekat dengan kedamaian. 

Pantai Nampu
HOW TO GET THERE

Pantai Nampu berada di Desa Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri walaupun sebagian wilayahnya termasuk wilayah Jawa Timur. Pantai Nampu berjarak kurang lebih 60 Km dari Kota Wonogiri. Jika dari Solo harus melalui Wonogiri, dari Wonogiri ambil arah selatan menuju Pracimantoro, bukan ke timur yang menuju Pacitan (Bisa tapi terlalu jauh). Sesampainya di perempatan Pasar Pracimantoro belok ke arah timur sampai Giritronto.

Pasar Pracimantoro

Sesampainya di Giritontro akan ada perempatan lagi. Dari sini jika lurus ke arah Timur ialah menuju Pacitan, ke arah utara menuju Wonogiri dan ke arah selatan menuju Pantai Paranggupito dan juga Pantai Nampu. Belok saja ke selatan, tinggal ikuti jalan tersebut karena sudah banyak petunjuk jalan yang mengarah ke Pantai Nampu dan pantai lainya.
Jika memulai perjalanan dari Yogyakarta, maka ambil jalan utama menuju Wonosari. Sesampainya di Wonosari terus saja ikuti jalan tersebut yang akan bertemu di perempatan pasar Pracimantoro.


PANTAI NAMPU


Pantai Nampu pantas diberi julukan "The Lost Diamond" karena pemandangan alamnya yang memang sangat indah dan keberadaanya masih belum banyak diketahui. Terlebih lagi jenis pasir yang ada di pantai ini adalah jenis pasir putih menjadikan keindahan pantai ini menjadi semakin lengkap.

Pantai Nampu

Pantai Nampu memanjang membentang dari barat ke timur dan dikelilingi oleh bukit-bukit yang indah, saat langit cerah suasana pantai benar-benar sangat menarik. Perpaduan antara langit biru yang cerah, laut selatan berwarna biru yang bersih dengan ombaknya, dan juga sejuknya angin yang membelai tubuh membuat perasaan enggan untuk meninggalkan pantai Nampu. Berikut ini adalah beberapa foto dari pantai Nampu.



Bukti kalau pantai ini berada di Jawa Tengah dan Jawa Timur.


Bagus bukan pantainya. Itulah "THE LOST DIAMOND" yaitu Pantai Nampu.

2 comments:

  1. asli keren banget! aaaa mau ah kapan2 kesiniiiii

    ReplyDelete
  2. Ajakin tuh temen" 2010 buat touring..
    Mosog kalah sama yang tua".. haha

    ReplyDelete