Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Toko Belanja Online Terpercaya

Seorang traveller sejatinya membutuhkan pakaian yang nyaman, tas yang enak, dan juga perlengkapan travelling lainnya untuk menunjang pengalaman berpergiannya. Tak jarang, para traveller sering berbelanja untuk memenuhi kebutuhannya.

Transaksi jual beli kini kian dipermudah dengan adanya perkembangan teknologi. Beragam pilihan toko belanja online bermunculan dalam bentuk aplikasi atau hadir dengan media sosial maupun website resmi. Tidak lupa juga menghadirkan program menggiurkan untuk menjaring minat pembeli.

Namun kemudahan yang diberikan ternyata masih membawa risiko yang cukup mengkhawatirkan. Seperti penipuan, barang tidak sesuai pesanan dan lain sebagainya. Sebab itulah kami hadirkan tips memilih toko belanja online terpercaya. Agar Anda dapat dengan nyaman dan aman dalam berbelanja.

Tips Memilih Toko Belanja Online yang Aman dan Terpercaya

Berbelanja secara online memang praktis bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Namun salah memilih toko online, Anda bisa kecewa bahkan harus rela kehilangan sejumlah dana. Berikut ini beberapa tips agar Anda tidak salah pilih toko belanja online dan menderita kerugian materi ataupun kecewa karena barang yang dikirim tidak sesuai pesanan Anda.

1. Cek review pelanggan yang ada di aplikasi, situs resmi atau akun media sosialnya. 

Dengan begitu Anda bisa tahu bagaimana kualitasnya. Toko belanja online terbaik akan mengutamakan pelayanan demi kepuasan para pelanggan.

2. Pastikan toko online tersebut memiliki customer service yang responsif. 

Akan lebih baik lagi jika layanannya 24 jam. Maka Anda akan lebih mudah menyampaikan jika terdapat pertanyaan atau keluhan.

3. Pertimbangkan lamanya beroperasi. 

Jika toko online tersebut telah beroperasi cukup lama, bisa disimpulkan jika tidak ada masalah terkait keamanan dan pelayanannya.  Sebab, semakin baru toko online berdiri, maka tidak ada jaminan terkait keamanan juga pelayanannya. Ada risiko Anda kecewa karena barang yang tidak sesuai pesanan. Bahkan kemungkinan terjadinya penipuan dengan tidak ada barang datang usai Anda mentransfer uang.

4. Memiliki banyak konsumen atau pelanggan yang loyal. 

Sebuah toko belanja online terbaik, akan selalu update produk juga harga terbaru berikut program-programnya. Hal ini demi kenyamanan pelanggan sehingga tetap loyal atau setia berbelanja di sana.

Jika toko online tempat Anda akan berbelanja tidak terlalu banyak pelanggannya, sudah sepatutnya Anda menaruh curiga. Sebab secara logika, toko belanja online terbaik akan mudah membuat konsumen tertarik. Otomatis jumlah pelanggannya juga akan terus naik.

Proses belanja online yang bisa dilakukan dari smartphone maupun PC/laptop memang memudahkan. Anda tidak perlu mengeluarkan tenaga untuk pergi ke lokasinya. Semua bisa dilakukan dari jarak jauh dan Anda tinggal menunggu barang dikirimkan.

Meski demikian, bukan berarti Anda bisa abai terhadap aspek keamanan. Sebab berbelanja di toko belanja online jauh lebih riskan. Hal ini karena, Anda tidak melihat barang secara langsung, tidak bertatap muka dengan penjual. Sehingga kemungkinan terjadi penipuan juga lebih besar.

10 komentar untuk "Tips Memilih Toko Belanja Online Terpercaya"

  1. Ada beberapa hal yang memang harus dicapai toko sebelum saya memutuskan membeli. Karena kalau online tuh ga pernah ketemu orangnya, ya.

    BalasHapus
  2. Ada beberapa hal yang memang harus dicapai toko sebelum saya memutuskan membeli. Karena kalau online tuh ga pernah ketemu orangnya.
    Demi kehati-hatian dalam membelanjakan uang yang tak seberapa. hihi

    BalasHapus
  3. Betul banget tips ini. Karena marketplace cuma sedia "pasar" nya jadi penjualnya harus terpecaya. Trims tipsnya bermanfaay bangetts

    BalasHapus
  4. Tips yg wajib banget diingat2 dan dipraktikkan kalo mau belanja online.
    Secaraaa, banyak bangettt seller yg ga jujur ya mbaaaa

    BalasHapus
  5. Aku termasuk yang rajin banget bacain testimoni pelanggan terutama yang kasih rating jelek, kira2 aku akan sanggup gak jika menerima resiko itu, bgitu biasanya hehehe

    BalasHapus
  6. sebagai tukang belanja aku juga selain hunting barang biasanya emang nyari toko yang mau buat jajan. mulai dari rating dan testimoninya

    BalasHapus
  7. Kalau masalah memilih toko online ini, suamiku jagonya.
    Aku selalu kirim link untuk di cek dulu sama doi, hihii...
    Ternyata memang kudu super teliti sebelum memutuskan membeli secara online yaa..

    BalasHapus
  8. Percis banget ini yang aku lakukan tiap kali mau belanja Kak
    Banyak tips yang bisa diterapkan nih. Makasih kak

    BalasHapus
  9. Belanja online memang harus dilakukan dengan hati-hati, karena banyak sekali orang yang tertipu saat belanja secara online. Tipsnya menarik dan aplikable kak, terima kasih

    BalasHapus
  10. Terima kasih tipsnya Kak, ini benaran sangat bermanfaat, terlebih lagi sekarang semua belanjanya online, jadi nggak boleh salah pilih

    BalasHapus