Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Memilih Hotel Terbaik di Solo Saat Solo Travelling

Solo adalah kota wisata yang terkenal akan sejarah dan budayanya. Asik banget untuk dijadikan tempat singgah untuk melepas penat. Bertemu dengan orang-orang yang ramah. Menikmati kuliner tradisional yang khas tempo dulu banget, dan lainnya.

Kalau sudah sampai di Solo, rugi bila tidak menginap. Menginap sajalah, barang 1 atau 2 hari. Menginap sepekan juga boleh. Karena banyak sudut Solo yang harus dieksplore lebih lama. 

hotel di solo

Tenang saja, banyak kok hotel-hotel bagus di Solo. Hotel-hotel murah juga banyak. Hotel yang bagus tapi harganya terjangkau juga banyak shay. Tapi, kamu harus hati-hati loh kalau memilih hotel.

Jangan sampai kamu mendapatkan hotel yang jelek. Hotel yang jelek tuh ciri-cirinya kamarnya tidak bersih, ada noda kotor di sprei atau bantal, kamar mandi bau, dan lainnya.

5 Tips Memilih Hotel Terbaik di Solo Untukmu yang Solo Travelling

Pokoknya, kalau mau ke Solo, kita harus mendapatkan tempat menginap yang asyik dan nyaman. Supaya saat bangun tidur, kita bisa semangat untuk menjelajah Solo. 

Berikut ini, saya akan sharing bagaimana cara memilih hotel terbaik di Solo supaya nggak mengecewakan. Simak baik-baik ya!

1. Pilih Lokasi yang Dekat

Saat kamu melakukan solo travelling, ada baiknya bila kamu memilih lokasi yang dekat dari tujuan travellingmu. Atau minimal hotel tersebut berada di lokasi yang strategis.

Hal ini dikarenakan kamu yang berpergian sendiri, tidak bersama orang lain, maka butuh kenyamanan ekstra dan fleksibilitas untuk pergi ke tempat wisata tertentu. Jadi pilihlah hotel di lokasi yang terdekat.

2. Pastikan Hotel Aman

Saat memilih hotel, maka kamu harus memastikan keamanannya. Bukan berarti kamu yang menjaga keamanan tersebut. Melainkan kamu cek saja.

Apakah ada satpamnya? Apakah ada gerbangnya? Apakah ada resepsionisnya? Apakah pintu kamarmu bisa terkunci dengan baik? Apakah jendela kamarmu bisa terkunci dengan baik?

3. Cek Dulu Reviewnya

Sebelum memilih hotel, pastikan kamu cek dulu reviewnya di berbagai aplikasi yang kamu punya. Misalkan kamu membeli tiket hotel di marketplace A, maka kamu bisa membaca  reviewnya sekalian. 

Kamu juga bisa loh mencari tahu review sebuah hotel dari media sosial. Coba saja cari menggunakan hastagh di media sosial seperti Instagram, Twitter, maupun Facebook. Kalau reviewnya cukup mengecewakan dan diiyakan oleh banyak orang, maka lepas saja. Jangan dipilih.

4. Manfaatkan Voucher Hotel

Apabila kamu memiliki voucher hotel, maka manfaatkan saja sebaik mungkin. Sebab, voucher hotel dapat meringankan budget hotelmu.

Kalaupun kamu tidak punya, mungkin kamu bisa berusaha dulu untuk mencari voucher hotel. Ada banyak kok voucher hotel yang tersedia di marketplace, asalkan kamu tahu tips dan trik mencari voucher hotel.

5. Pilih Kamar Sesuai dengan Kemauan

Ada banyak jenis kamar yang bisa kamu pilih. Mulai dari sharing room, kamar yang hanya 1 orang, atau kamar dengan double bed. Pilihlah kamar yang sesuai dengan keinginanmu.

Apabila kamu menginginkan tidur sendirian untuk melepas lelah tanpa gangguan siapapun, maka kamu bisa memilih kamar yang single bed. Namun bila kamu ingin leluasa dengan kamar yang cukup luas, maka kamu bisa memanfaatkan kamar double bed. Suka-sukamulah mau pilih kamar yang mana. Asalkan kamu merasa nyaman.

Itulah 5 tips untuk kamu yang hendak berpergian di Solo dengan melakukan solo travelling. Solo travelling itu asik loh. Asalkan kamu sudah tahu tempat tujuan wisatamu dan di mana kamu akan menginap. Pastikan kamu memilih hotel di Solo salah satunya adalah HARRIS Hotel Solo supaya kegiatan solo travellingmu menyenangkan.


1 komentar untuk "5 Tips Memilih Hotel Terbaik di Solo Saat Solo Travelling"

  1. Paling seru kalau pas solo traveling adalah milih hotel, soalny banyak banget hotel yang bagus bagus dan bingung. Akhirnya lama nemunya 😀

    BalasHapus