Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Cara Menghilangkan Jamur di Dinding dengan Mudah

Rumah menjadi tempat ternyaman untuk tinggal. Sebisa mungkin kita menjaganya untuk tetap nyaman, bersih, hangat, dan menyenangkan. Bahkan kita harus menjaga seluruh sudut rumah supaya tetap bersih dan nyaman untuk ditinggali.

Rumah dengan dinding yang lembab, lama kelamaan akan menimbulkan ketidaknyamanan. Adanya jamur di dinding memberikan dampak kelembaban dan tak sedap dipandang mata. 

Untuk itu penting bagi kita guna menjaga dinding agar tidak lembab. Sebab, kalau lembab maka banyak jamur yang siap menempel dan menguasai dinding rumah kita. 

Tentunya jangan sampai hal itu terjadi. Sebab membersihkan dinding yang berjamur itu susah.

Dinding Berjamur, Apa Solusinya?

Lalu, kalau dinding sudah terlanjur berjamur tanpa sepengetahuan kita atau karena akibat ulah kita yang abai, maka apa yang harus dilakukan?

Satu-satunya cara yang bisa kita lakukan adalah membersihkannya. Tidak ada cara lain.

Namun membersihkannya tidak semudah kita menggosok tembok. Perlu ada treatment khusus supaya jamur tidak menempel lagi dan tidak meninggalkan bekas warna.

Tenang saja, kamu tidak harus menggunakan bahan kimia berbahaya untuk menghilangkan jamur. Melainkan kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan jamur di tembok dengan mudah.

Tenang saja, caranya mudah kok. Asalkan kamu bisa mengetahui cara menghilangkan jamur di dinding secara tepat.

9 Cara Menghilangkan Jamur di Dinding dengan Mudah

Maka dari itu, kita harus memperhatikan dan melakukan 9 cara berikut ini untuk menghilangkan jamur di dinding dengan mudah. Simak baik-baik ya.

  1. Buatlah larutan perontok jamur yang terdiri atas 100 ml cuka apel, 10 ml air, 10 ml hidrogen perokside, perasan air lemon, 2 sdm baking soda
  2. Masukkan semua bahan tersebut ke dalam botol semprot
  3. Pastikan sudah membuka jendela atau ventilasi sebelum melakukan pembersihan agar sirkulasi udara lancar
  4. Semprotkan larutan tersebut di dinding
  5. Diamkan selam 3-4 jam. Biarkan jamur-jamur melemah dan mati
  6. Gosoklah dinding berjamur dengan menggunakan kain agar jamur segera hilang
  7. Sesekali bilas dengan air bersih supaya tidak ada noda yang tertinggal
  8. Keringkan supaya dinding tidak menjadi lembab
  9. Apabila masih ada bekas noda, maka lakukan pengecatan ulang.

Kalau kamu merasa kesulitan untuk menghilangkan jamur di tembok atau bahkan tidak punya waktu untuk membersihkannya, maka gunakan saja jasa kebersihan. 

Kamu bisa memanggil orang yang kamu percaya untuk datang membersihkan jamur di dinding rumahmu. Kamu cukup memantaunya sesekali waktu supaya hasil pengerjaannya maksimal dan sesuai dengan yang diharapkan.

Gunakan Cairan Anti Jamur dan Lumut Supaya Praktis

Namun apabila kamu ingin lebih praktis untuk membersihkan jamur yang menempel di dinding, maka kamu bisa menggunakan cairan khusus anti jamur dan lumut yang telah tersedia di pasaran. 

Apalagi setelah dinding dibersihkan dengan susah payah dari jamur, jangan sampai ada jamur nakal yang nempel di dinding lagi.

Maka dari itu kamu harus mencegahnya. Kamu dapat mencegahnya dengan membeli produk khusus yang dapat menghambat pertumbuhan jamur dan lumut di tembok.

Kamu bisa menggunakan cairan anti jamur dan lumut. Ada banyak kok cairan anti jamur yang tersedia di pasar dan online shop untuk kamu miliki. 

Atau kalau kamu ingin lebih praktis lagi, maka saat melakukan pengecatan ulang, kamu bisa menggunakan cat anti air dan anti jamur. Sehingga kamu mendapatkan 2 manfaat ganda, yaitu estetika dan anti jamur.

Intinya, kamu bisa menggunakan segala macam metode atau cara menghilangkan jamur di dinding dengan mudah. Nggak perlu sebal. Langsung eksekusi saja. Jangan sampai jamur-jamur nakal itu menghiasai rumah cantikmu.

Selamat mencoba!


Posting Komentar untuk "9 Cara Menghilangkan Jamur di Dinding dengan Mudah"