Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Shampo Untuk Rambut Kering dan Rusak, Ketahui Dulu Penyebabnya

 Banyak di antara kita yang merasa sebal dengan rambut. Untuk kamu yang rambutnya kering dan rusak, pasti mengalami kesusahan saat mencari shampo untuk rambut kering dan rusak.

Tenang saja, saya punya rekomendasinya. Tapi pastikan dulu kamu tahu ilmunya. Iya, ilmu tentang mengapa rambut rusak, lalu kita akan tahu bagaimana cara mengatasinya.

shampo untuk rambut kering dan rusak

Penyebab Rambut Kering dan Rusak

Rambut kering memang menyebalkan ya. Rambut menjadi susah diatur. Tidak jatuh gemulai. Bikin megar kayak singa, dan lainnya.

Ternyata, ada banyak loh penyebab rambut kering dan rusak. Apakah kamu sudah tahu pemicu rambut kering dan rusak? Sebab, pemicu ini bisa disebabkan oleh perbuatan kita sendiri.

Berikut ini adalah penyebab rambut kering dan rusak yang harus kamu hindari:

1. Mencuci Rambut Terlalu Sering

Dikiranya mencuci rambut secara rutin hampir setiap hari dapat menyebabkan rambut menjadi sehat. Ternyata tidak juga ya. Pernyataan tersebut tidak sepenuhnya benar. 

Hal ini dikarenakan keramas setiap hari dapat merusak tekstur rambut. Kelembaban alamiahnya bisa hilang, sehingga kulit kepala menjadi kering. Kalau kulit kepala kering, maka rambut menjadi tidak sehat dan rusak.

2. Mewarnai rambut

Mewarnai rambut rupanya juga menjadi salah satu masalah penyebab rambut kering dan rusak. Hal ini dikarenakan rambut terlalu terkena bahan kimia dan bahan pengering/pemanas.

Inilah yang menyebabkan rambut rentan rapuh dan patah. Jadi, jangan sering-sering mewarnai rambut ya. Cukup lakukan pewarnaan rambut setahun sekali.

Yakinlah bahwa rambut sehat lebih indah dipandang daripada rambut berwarna yang kering dan rusak.

3. Menggunakan hairdrayer terlalu sering

Banyak yang bertanya, mengapa menggunakan hairdryer dapat membuat rambut kering dan rusak? Kalau pemakaiannya cuma sekali atau dua kali sih nggak papa. Tapi kalau dilakukan secara sering setiap selesai keramas?

Rambut terlalu lelah untuk memaksakan diri menjadi kering. Dengan penggunaan hairdryer, maka rambut dituntut untuk kering lebih cepat, padahal rambut butuh waktu untuk mengeringkan diri loh.

Dengan adanya pemaksaan ini, kelembaban rambut menjadi tidak terjaga. Kulit kepala menjadi kering sehingga berdampak kepada rambut yang menjadi rusak.

4. Menggunakan shampo berbahan kimia keras

Ini adalah penyebab terakhir yang nggak kamu sangka-sangka. Sejujurnya, tidak semua merk shampo aman untuk rambut kita. Masing-masing shampo ditambahkan unsur kimia sendiri untuk mengatasi masalah tertentu.

Kalau masalahmu adalah rambut kering, maka pilihlah shampo untuk rambut kering. Jangan tetap menggunakan shampo lama yang ternyata untuk menghilangkan ketombe. Shampo menghilangkan ketombe itu kandungan kimianya lebih keras daripada shampo biasanya.

Jadi, pastikan kamu memilih shampo yang pas dan berpengalaman untuk mengatasi rambut kering. Saya ada nih rekomendasi shampo untuk rambut kering dan rusak.

Shampo Untuk Rambut Kering dan Rusak Recommended

Yang paling saya rekomendasikan adalah Dove Nourishing Oil Care Shampo. Ini adalah shampo persembahan dari Dove untukmu yang mengalami masalah rambut kering dan kasar.

Shampo ini memiliki kandungan Weightles Nutri Oils, yaitu minyak yang dapat melembabkan rambut tanpa menjadikannya terasa lepek.

Coba gunakan 2-3x seminggu lalu lihat hasilnya. Pastikan kamu stop melakukan 4 penyebab masalah rambut di atas ya!

Sebenarnya shampo ini bisa digunakan setiap hari sih, tapi tidak saya rekomendasikan untuk digunakan setiap hari. tetap gunakan sewajarnya yaitu 2-3x seminggu.

Shampo ini cocok untuk mengatasi rambut kering, rambut kusam, dan rambut mengembang karena ia mampu menutrisi rambut dan melembabkannya.

Selamat mencoba!


Posting Komentar untuk "Shampo Untuk Rambut Kering dan Rusak, Ketahui Dulu Penyebabnya"