Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Kafe Jember Terdekat Cocok Untuk Nongkrong dan Nugas

Assalamualaikum wr wb

Akhirnya saya bersemangat lagi menulis konten travel. Kali ini saya akan sharing tentang kafe-kafe di Jember. Saya akan coba tulis tentang cafe Jember yang buka pagi dan yang buka 24 jam.

Oh tentu saja, saya akan sharing tentang kafe-kafe di Jember yang cocok untuk nugas. Biasanya kafe yang cocok untuk nugas, akan berbeda dengan kafe yang menyediakan live music.

Mari kita simak 10 kafe Jember kota berikut ini. Pilihlah mana yang cocok untukmu. Tenang saja, kafe-kafe ini instagramable dan makanannya enak-enak.

Kafe Jember Terdekat yang Recommended

1. Cafe Senja Jember

Ini adalah kafe Jember nuansa alam yang paling hits sejak tahun 2021. Menyuguhkan pemandangan yang asri. Ruangan yang serba asyik. Rumah kaca di lantai yang lebih tinggi. Jadinya memberikan pengalaman yang baru dan menyenangkan.

Kafe Jember yang buka jam 10 pagi ya Senja Coffee and Kitchen. Ini adalah kafe yang cocok buat ngerjain tugas. Asyik banget. Damai. Sejuk. Bisa banget buat refreshing untuk ngerjain tugas-tugas kuliah.

  • Jam buka: 10.00 – 21.00
  • Lokasi: Jl. Merak No.789, Kedawung Kidul, Gebang, Kec. Patrang, Kabupaten Jember, Jawa Timur 

2. Cafe Tebing Jember

Ini juga merupakan kafe yang lagi hits akhir-akhir ini. Enggak 100% berada di tebing yang curam sih. Melainkan berada di ketinggian dan tempatnya tuh antimainstream. Disangga oleh besi-besi yang kuat. Keren lah!

Kafe Tebing ini berada di area Taman Botani Sukorambi. Masih satu area dan satu kepemilikan. Jadi bisa banget kalau paginya main di TBS, lalu siang/sorenya menikmati senjad di Cafe Tebing Jember. Maka nikmat mana yang kau dustakan?

  • Jam buka: Minggu-Kamis pukul 10.00 – 18.30, Sabtu buka pukul 10.00 – 21.30, Jumat tutup
  • Lokasi: Taman Botani Sukorambi, Jalan Mujahir, Sukorambi, Krajan, Sukorambi, Kec. Sukorambi, Kabupaten Jember, Jawa Timur


3. Cafe Semeru Jember

Ada lagi nih, kafe yang keren di pusat kota Jember. Namanya Semeru Cafe & Resto. Memberikan kita ruang untuk ngobrol-ngobrol bersama teman di atas rooftop. Jadi bisa ngelihat pemandangan di sekitar kota. 

Makannya juga enak-enak. Menurut saya, bahan makanannya tergolong premium, namun harganya masih tetap bisa dijangkau kantong mahasiswa. Kafe ini juga cocok buat mahasiswa yang pengen nugas sambil nyantai.

  • Jam buka: 09.00 – 21.00
  • Lokasi: Gg. Lembah Permai No.9-109, Tegal Boto Kidul, Sumbersari, Kec. Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur

4. Kafe Kolong Jember

Ini adalah kafe yang paling viral di Jember sejak dulu kala. Iya, kafenya berada di kolong jembatan namun dikemas sangat baik. Tidak ada bau busuk, tidak ada banjir, dan lainnya. Malah bagian dalam kafe ini sangat indah. 

Arsitekturnya alami, yaitu kolong jembatan. Namun dikasih lampu warna-warni. Meja kursinya dari rotan yang aestetik. Keren banget dah pokoknya. Setiap hari tertentu, selalu ada penampilan live music.

  • Jam buka: 18.00 – 00.00
  • Lokasi: Bawah Jembatan Jarwo, Jl. Mastrip, Krajan Timur, Sumbersari, Kec. Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur

5. Cafe Anggrek Jember 

Ada yang unik nih di pinggiran kota Jember, yaitu Cafe Anggrek. Sebuah kafe yang menyuguhkan pengalaman menikmati makanan dan minuman di tengah perkebunan anggrek. Ini awalnya kebun anggrek milik pribadi sih, namun berhubung banyak yang berkunjung dan lihat-lihat, ya sekalian aja dijadiin kafe.

Kan enak toh, bisa menikmati camilan di tengah kebun anggrek. Bisa foto-foto juga. Tapi jangan pegang-pegang bunganya ya. Bunga anggrek sensitif. Berbunganya lama. Jadi biarkan bunga anggrek cantik dan indah pada tempatnya:

  • Jam buka: 08.00 – 21.30
  • Lokasi: Jalan Raya Kraton Kecamatan Kencong, Jember, Jawa Timur


6. Foodgasm

Bukan kafe sih sebenarnya, melainkan resto. Tapi anak-anak muda sering datang ke sini. Soalnya tempatnya asyik banget buat nongkrong.

Foodgasm ini salah satu kafe yang saya favoritkan. Saya dan teman-teman sering banget ke sini. Soalnya tempatnya cozy banget. Harganya terjangkau. Tentu saja, sangat dekat dengan kampus.

  • Jam buka: 10.00 – 21.00
  • Lokasi: Jl. Jawa No.37, Gumuk Kerang, Sumbersari, Kec. Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur


7. Hihi Cafe

Ini juga salah satu kafe favorit saya. Dekat dengan kampus. Nggak terlalu ramai di sini. Jadi asyik banget buat nugas. Menu makanannya juga variatif. Kita bisa bebas pilih makanan sesuai selera. 

Hihi Cafe juga aktif mengadakan kegiatan seperti live music dan aktivitas anak muda lainnya. Sudut-sudut ruang di Hihi Cafe juga instagramable loh!

  • Jam buka: 09.00 – 21.00 
  • Lokasi: Jl. Sumatra No.124, Tegal Boto Lor, Sumbersari, Kec. Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur

8. Akasia Cafe

Kalau kamu ingin mencari kafe yang asyik buat nongkrong malam hari bersama teman-teman, maka Akasia Cafe adalah jawabannya. Warna ruangannya serba coklat. Konsepnya tuh wooden atau alamiah gitu. Jadinya menenangkan banget.

Kafe ini cocok untuk kamu yang ingin menikmati kopi asli. Diracik langsung oleh baristanya. Lalu menikmati malam sambil menyesap kopi pelan-pelan. Tentu saja, sambil menyimak live music supaya malam semakin syahdu.

  • Jam buka: 16.00 – 21.00
  • Lokasi: Jalan Riau 17A, Jember.

9. Club Roppang

Ini nih, salah satu kafe yang recommended karena menyuguhkan nuansa alam yang berbeda. terdapat 2 pendopo yang asyik banget untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong. Bisa juga stay di taman sambil duduk-duduk lesehan di atas sofa bantal.

Menu andalan di sini adalah roti panggang. Untuk minumannya, biasanya saya pilih Juleha (rasa jeruk nipis yang dikasih soda sedikit). Andalan saya itu, hehe. Saya sering banget ke sini. Recommended.

  • Jam buka: 08.00 – 11.00
  • Lokasi: Puring, Slawu, Kec. Patrang, Kabupaten Jember


10. Grand Cafe Jember

Kalau kamu sengaja cari kafe yang ramai di dekat kampus, maka jawabannya adalah Grand Cafe Jember. Sungguh ramai banget. Banyak anak muda yang ngerasa cocok banget nongkrong di sini.

Namun untuk kamu yang nggak suka keramaian, bisa ambil ruangan tertutup. Yang menarik, setiap sudut ruangan selalu ada ornamen atau aksesoris yang khas. Keren banget pokoknya!

  • Jam buka: 15.00 - 00.00
  • Lokasi: Jl. Jawa No.28A, Tegal Boto Lor, Sumbersari, Kec. Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur


Itulah 10 kafe di Jember yang recommended. Beberapa kafe ini cocok untuk dijadikan sebagai tempat nugas karena sepi namun cozy. Dan beberapa di antara lainnya lebih cocok untuk nongkrong bareng karena ada live musicnya.

Jadi, kamu mau nongkrong di kafe Jember yang mana nih?

Wassalamualaikum wr wb


Posting Komentar untuk "10 Kafe Jember Terdekat Cocok Untuk Nongkrong dan Nugas"