Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Proses Rekrutmen Pegadaian Penyandang Disabilitas

Hai travellers, kali ini saya akan sharing tentang proses rekrutmen Pegadaian untuk para penyandang disabilitas. Jadi Pegadaian membuka peluang kerja yang lebar untuk teman-teman difabel supaya bisa tetap berkarya dan menghasilkan.

Proses rekrutmen Pegadaian dilakukan di seluruh Indonesia. Hal ini berlaku bagi semua pelamar yang bersungguh-sungguh ingin bekerja di bawah naungan PT Pegadaian (Persero).

Untuk mendapatkan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi luar biasa, penyaringan yang dilakukan Pegadaian memiliki sejumlah persyaratan dan tahapan seleksi yang harus dilalui terlebih dahulu. 

Pengumuman Seleksi Pegadaian Penyandang Disabilitas

Adapun pengumuman pembukaan proses rekrutmen ini dilakukan secara terbuka untuk menciptakan transparansi. Hasil seleksi pun diumumkan melalui media massa atau sarana lain. 

Informasi yang disebar secara luas di seluruh masyarakat ini dimaksudkan agar dapat diakses oleh siapa saja, agar tidak terjadi isu-isu seperti kecurangan.

Tahap Seleksi Pegadaian Penyandang Disabilitas

Tahapan proses untuk rekrutmen dilakukan dengan kegiatan seleksi administrasi atau berkas, tes tertulis, tes interview, cek kesehatan, dan training serta tes lain sesuai kebutuhan. 

Tes-tes ini dilakukan untuk mendapatkan sumber daya manusia yang selaras dengan persyaratan dan asas yang dimiliki.

Asas Pegawai Pegadaian

PT Pegadaian (Persero) melakukan pengadaan pegawai yang harus berlandaskan asas berikut:

  1. Memegang prinsip transparansi, akuntabilitas, independen, dan keadilan
  2. Memiliki kompetensi analisis kebutuhan pegawai bagi perusahaan untuk jangka panjang maupun jangka pendek

Kedua asas tersebut harus diterapkan kepada pegawai PT Pegadaian (Persero) yang akan memperlancar proses rekrutmen Pegadaian

Seleksi kepada calon pegawai yang merupakan penyandang disabilitas ini akan dilakukan sendiri oleh panitia internal yang melakukan kerja sama dengan lembaga lain. 

Lembaga lain yang melakukan seleksi juga telah dipastikan memiliki kompetensi dan kapabilitas di bidang rekrutmen, contohnya perguruan tinggi atau lembaga jasa talent scouting.

Proses Seleksi di Pegadaian

Proses seleksi dilakukan dengan objektif untuk menjamin atau melindungi kepentingan perusahaan. Terkait seleksi, hasil yang diumumkan adalah nama-nama pelamar yang dinyatakan lulus dengan proses seleksi. 

Hasil seleksi ini diumumkan secara terbuka melalui di website atau media massa lainnya sebagai validasi bahwa tidak terjadi kecurangan dalam proses seleksi.

PT Pegadaian melalukan proses seleksi yang ketat karena faktor utama penggerak jalannya usaha merupakan sumber daya manusia, dalam rangka mencapai visi dan misi yang dianjurkan oleh perusahaan. 

Untuk peningkatan kualitas pegawai, biasanya PT Pegadaian (Persero) akan mengadakan pendidikan dan pelatihan secara konsisten dan berkelanjutan.

Proses rekrutmen Pegadaian bisa diperoleh informasinya melalui website asli Pegadaian. Banyak informasi yang bisa didapatkan bagi calon pelamar yang berdedikasi tinggi terhadap perusahaan, visioner, dan memiliki wawasan yang luas.

PT Pegadaian tidak membeda-bedakan siapa pun yang akan mendaftar sebagai calon pegawai perusahaan kami, karena kami selalu mengadakan seleksi proses secara terbuka. 

Selengkapnya kamu bisa cek prosesnya di sini, yaitu di website PT Pegadaian (Persero) untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. 

Terima kasih

Semoga artikel ini bisa membantu!


Posting Komentar untuk "Proses Rekrutmen Pegadaian Penyandang Disabilitas"