Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini 3 Betadine yang Wajib Dibawa Saat Naik Gunung

Assalamualaikum wr wb

Kali ini saya akan sharing tentang pengalaman travelling terutama naik gunung. Tapi kali ini khusus tentang Betadine yang ternyata wajib dibawa saat naik gunung. Mengapa begitu? Nanti saya jelaskan.

Ternyata, saat melakukan pendakian, kita tuh jangan cuma menyiapkan tenda, baju, dan logistik saja. Melainkan siapkan juga obat-obat P3K, salah satunya adalah Betadine.

Yang saya maksud bukan hanya obat merah Betadine, melainkan varian Betadine lainnya yang ternyata berguna banget buat kita para pendaki, entah untuk pendaki pemula mau pun senior.

3 Betadine yang Wajib Dibawa Naik Gunung

Lalu, apa aja varian Betadine yang direkomendasikan untuk dibawa naik gunung? Langsung saja kita bahas satu persatu y!

1. Obat Merah Betadine

Oh tentu saja Betadine obat merah. Kita pasti punya ‘kan di rumah? Nah, ternyata obat merah ini juga harus masuk ke dalam tas carrier. Kemasannya kecil kok, jadi tinggal diselipin aja di dalam tas.

Kenapa kok butuh obat merah? Sebab, jalur pendakian itu kan tidak tentu ya. Khawatir kita ada jatuh saat berjalan atau pendakian. Sebab kaki kita rawan banget untuk tergelincir hingga keseleo.

Kalau pun obat merah itu tidak berguna buat kita karena kita pergi pulang dengan selamat, namun mungkin saja ada pendaki lain yang membutuhkan obat merah. Sebab, kalau luka karena terjatuh, harus segera diberi pertolongan pertama. 

Nah, obat merah ini adalah antiseptic yang mencegah pertumbuhan dan membunuh kuman penyebab infeksi. Jadi, obat merah ini berguna untuk membunuh kuman-kuman yang semakin memperburuk keadaan.

2. Betadine Cold Defense Nasal Spray

Nah, ini berguna banget buat saya yang alergi dingin. Alergi dingin tapi nekat naik gunung wkwk. Ya gimana, lah wong diajak suami. Belum ada baby juga. Jadi ya mari manfaatkan fisik, waktu, uang, dan kesempatan yang ada untuk naik gunung, yeah!

Untuk kita yang alergi dingin dan sering bersin-bersin, alangkah lebih baik membawa Betadine Cold Defense Nasal Spray. Cara menggunakannya gampang banget kok, tinggal disemprot ke rongga higung aja (tapi sambil nunduk ya).

Betadine spray ini mempu membuat nyaman hidung kita yang tersumbat saat terkena pilek dan flu, apalagi kalau lokasinya di gunung yang dingin banget. Jadi Betadine spray ini bisa membantu kita banget!

3. Betadine Feminine Hygiene

Tahu ‘kan kalau di gunung itu minim toilet? Kalau lagi di gunung tinggi lalu pengen pipis, ya mau nggak mau, harus cari tempat dong. Bawa air sendiri, lalu area kewanitaan dibersihkan dengan air yang secukupnya karena kita perlu hemat air.

Tapi usahakan jangan pelit-pelit banget ya untuk kesehatan area kewanitaan. Kita maksimalkan perawatan organ vagina dengan penggunaan air dan Betadine Feminine Hygiene.

Kenapa harus pake Betadine Feminine Hygiene? Tujuan utamanya untuk membantu menjaga kebersihan dan melindungi area sensitif. Dapat mengobati gejala iritasi ringan, gatal-gatal, dan keputihan yang diakibatkan oleh bakteri.

Cara menggunakannya gampang banget. Masukkan cairan Betadine Feminine Hygiene ke dalam tutup botol, lalu tuangkan 8 ml tersebut ke 1 liter air. Diamkan 1 menit, lalu bilas area kewanitaan kita dengannya. Jadi, organ kewanitaan kita tetap aman, bersih, sehat, dan terjaga, sekali pun sedang mendaki gunung.

Kesimpulan

Nah, itulah 3 produk Betadine yang wajib dibawa oleh pendaki, khususnya pendaki perempuan seperti saya dan yang sering alergi dingin wkwk. Iya, ternyata ini produk Betadine yang saya butuhkan ketika mendaki gunung.

Saya dan kamu mungkin berbeda kebutuhan. Jadi alangkah lebih baik untuk menyesuaikan kebutuhan produkmu dengan mencari di https://www.betadine.co.id/

Semoga artikel ini bermanfaat.

Wassalamualaikum wr wb

Posting Komentar untuk "Ini 3 Betadine yang Wajib Dibawa Saat Naik Gunung"