Indahnya Kintamani, Cara Lain Berlibur di Bali

10 komentar
Konten [Tampil]
Siapa yang tidak tahu keindahan Pulau Dewata, Bali? Keindahannya bahkan sudah dikenal hingga ke berbagai negara di dunia. Bagi kebanyakan orang, wisata di Bali mungkin sebatas menikmati pantai yang indah. Padahal ada banyak wisata lain yang tidak kalah menarik, seperti wisata alam dan petualangan. 

Kintamani, Bali, Indonesia
Kintamani, Bali, Indonesia (Shutterstock)
Salah satu pesona Pulau Dewata  ada di Kintamani. Keindahan alam yang tersaji tergolong berbeda. Kamu bisa menikmati berbagai keindahan di sana dengan mencari tempat wisata dan kegiatan menarik melalui Traveloka.

Kintamani adalah salah satu destinasi yang kaya akan obyek wisata dan spot petualangan. Keindahan Kintamani cukup terkenal. Hal itu terlihat dari banyaknya wisatawan yang tidak hanya berasal dari dalam negeri, tetapi hingga mancanegara. Wilayah Kintamani terletak di dataran tinggi, jadi wajar saja udaranya segar dan sejuk.
Kintamani, Bali, Indonesia

Lalu, apa saja obyek wisata terbaik yang wajib dikunjungi di Kintamani? Simak info selengkapnya di bawah ini:

1 Penelokan Kintamani

Salah satu obyek wisata di Kintamani yang populer adalah Penelokan. Lokasinya di dataran tinggi menyuguhkan pemandangan pegunungan yang indah. Letaknya juga strategis sehingga wajar saja Penelokan Kintamani sangat ramai dikunjungi wisatawan, terlebih di akhir pekan. 
Penelokan Kintamani, Indonesia
Penelokan Kintamani, Indonesia (Shutterstock)
Fasilitas yang ada di tempat ini juga tergolong lengkap mulai dari toilet yang bersih sampai dengan restoran-restoran yang menyajikan makanan khas daerah sekitar.

2 Toya Bungkah Kintamani

Tempat ini adalah pemandian air panas yang terdapat di Desa Pekraman Batur. Tempat ini juga dikenal dengan sebutan Batur Natural Hot Spring. Anda bisa menikmati sensasi air panas yang memiliki suhu sekitar 35-39 derajat celcius sekaligus menyaksikan kemegahan dan keindahan Danau Batur.
Pemandian di Kintamani, Bali, Indonesia
Tidak hanya menyuguhkan pemandangan indah saja. Fasilitas yang disediakan di sini tergolong sudah lengkap, seperti kolam pemandian yang sudah dibagi sesuai kebutuhan. Banyak sekali wisatawan yang datang ke Toya Bungkah Kintamani. Tidak hanya turis dalam negeri, tetapi juga dari luar negeri.

3 Danau Batur Kintamani

Batur adalah Danau terbesar di pulau Bali. Uniknya, air danau ini dapat berubah-ubah akibat kandungan belerang. Warna dasar Danau Batur adalah kebiruan dan bisa berubah menjadi kekuningan atau kehijauan. Karena kandungan belerang, tidak banyak kegiatan yang bisa pengunjung lakukan di sini.
Danau Batur, Bali, Indonesia
Danau Batur, Bali, Indonesia (Shutterstock)
Meski demikian, Anda bisa mengabadikan kemegahan Danau dan Gunung Batur melalui lensa kamera. Tempat ini juga sangat dekat dengan Kota Denpasar sehingga bisa dikatakan mudah untuk dikunjungi.

4 Desa Trunyan

Trunyan adalah desa yang unik. Salah satu keunikannya adalah prosesi penguburan mayat di desa ini ketika ada yang meninggal dunia. Umumnya mayat dimasukan ke dalam peti mati atau ditutup dengan kain kafan kemudian dikubur dalam tanah. 
Desa Trunyan, Bali, Indonesia
Desa Trunyan, Bali, Indonesia (Shutterstock)
Namun, berbeda dengan Desa Trunyan. Jenazah atau mayat hanya diletakkan di atas tanah lalu ditutupi oleh sesaji dan dedaunan. Menariknya, hal tersebut malah tidak menimbulkan bau sama sekali. 

Mengapa mayat yang dibiarkan terbuka tidak menimbulkan bau? Ternyata ada pohon bernama Taru Menyan di sana. Pohon besar ini dipercaya mampu menyerap segala bau tidak sedap dari jenazah. Selain itu, pemandangan di desa ini juga sangat luar biasa indahnya.

5 Gunung Batur

Obyek wisata selanjutnya yang bisa Anda dapatkan dengan mudah menggunakan Traveloka adalah Gunung Batur. Ini merupakan salah satu Gunung Api aktif di Pulau Bali selain Gunung Agung. 
Gunung Batur, Bali, Indonesia
Gunung Batur, Bali, Indonesia (Shutterstock)
Gunung Batur pun menjadi salah satu spot petualangan populer bagi wisatawan. Kegiatan hiking adalah salah satu aktivitas favorit para pengunjung, sembari menikmati keindahan alam sekitar yang menakjubkan.

Jalur pendakian di Gunung Batur juga dilengkapi fasilitas seperti pos pendakian dan peristirahatan. Ada juga jasa pemandu agar pendaki tidak tersesat. Aktivitas lain di Gunung Batur adalah offroad dengan pemandangan keindahan Danau dan Gunung Batur yang menawan. 
Anggara Wikan Prasetya
Perkenalkan, Anggara Wikan Prasetya, pemilik Menggapai Angkasa.

Related Posts

10 komentar

Rhoshandhayani KT mengatakan…
Aku mbiyen tau nang danau batur

Pengen nang desa adat. Penasaran
Anggara Wikan Prasetya mengatakan…
Ak ning Bali mung lewat tok e 2014 silam.. Pengen mrana meneh..
Tapi wedi yen dewean.. Anjinge akeh.. wkwk
Ella Fitria mengatakan…
uwww, kece banget danau baturnya, pas ke bali nggak kesitu. bisa nih masukin wishlist kl ke bali lagi, pengen ke desa trunyan juga
Rhoshandhayani KT mengatakan…
Yo ojok dewean lah
Ayok mrunu
Intan Sakti mengatakan…
Bali emang nggak ada matinya...masih tujuan favorit
Anggun Josie Pasemawati mengatakan…
Kintamani ini aku jadi inget salah satu lagu regge. Ga tau apa judulnya cm inget reff nya aja haha
Tapi yg unit penguburan mayat itu yaa.. Serem sih tapi
CREAMENO mengatakan…
Bali memang selalu menarik :D
Jadi pengen ke Bali... Semoga ada kesempatan ke sana
Xplorasi mengatakan…
Wedew, mantul nih fotonya.. salam kenal salam xplorasi..