Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Soak Pada Mesin Cuci dan 7 Istilah Bahasa Inggris Lainnya

Sekarang ini kita sudah tidak perlu repot-repot lagi saat mencuci pakaian. Sudah ada mesin cuci yang bisa mencuci baju, membilas, dan mengeringkan. Semua sudah beres hanya dengan menekan tombol.

Sayangnya, tombol dan perintah di mesin cuci biasanya menggunakan Bahasa Inggris. Kita mau tidak mau harus belajar sedikit demi sedikit untuk mengetahui artinya. Seperti arti soak pada mesin cuci, apa maksudnya?

arti soak pada mesin cuci

Ada juga tulisan heavy, blanket, gentle, wash selector, rinse, spin, dan lainnya. Ada juga tulisan delicate pada mesin cuci Electrolux. Tulisan gentle pada mesin cuci LG. Sebenarnya apa arti itu semua?

Tenang saja, 8 arti kata yang sering muncul di mesin cuci tersebut akan kita bahasakan satu persatu.

Arti Soak Pada Mesin Cuci

Arti soak pada mesin cuci adalah merendam. Tombol soak ini berfungsi memerintahkan mesin cuci untuk mencuci pada tahap awal yang berusaha mengangkat kotoran.

Debu-debu atau kotoran membandel diangkat pada tahap soak. Pada akhir proses, biasanya akan didapatkan air yang kotor dan keruh. Menandakan bahwa kotoran di pakaian telah diangkat.

Arti Heavy Pada Mesin Cuci

Arti heavy pada mesin cuci adalah pemrosesan untuk pakaian berat. Contohnya adalah handuk, seprai, atau baju olahraga yang kotor dan basah. 

Dengan menekan tombol heavy, maka kamu mengatur mesin cucimu untuk bekerja secara khusus guna menggiling pakaian yang berat. Mesin cuci akan mengeluarkan tenaga ekstra untuk mencuci pakaian berat.

Arti Blanket Pada Mesin Cuci

Arti blanket pada mesin cuci adalah pemrosesan khusus selimut. Selimut yang tebal dan halus, butuh perlakuan khusus saat diproses oleh mesin cuci.

Maka dari itu, dengan menekan tombol blanket, maka kamu telah mengatur mesin cucimu pada mode tenaga ekstra dengan super lembut supaya dapat mencuci dan membilas selimut dengan performa terbaiknya.

Arti Gentle Pada Mesin Cuci LG

Arti gentle pada mesin cuci LG adalah pemrosesan khusus pakaian ringan. Contoh pakaian ringan adalah pakaian bayi dan pakaian dalam.

Dengan menggunakan mode gentle, maka kamu telah memerintahkan mesin cuci untuk bekerja ekstra hati-hati saat mencuci dan membilas pakaian bayi dan pakaian dalam yang berukuran kecil dan rentan sobek. Jadi, gunakan mode gentle untuk pakaian yang ringan supaya tetap awet.

Arti Wash Selector Pada Mesin Cuci

Arti wash selector pada mesin cuci adalah pengaturan proses mencuci. Ini adalah tombol umum yang biasanya ada di mesin cuci. Tombol perintah pertama yang digunakan, yaitu mencuci alias wash.

Setelah perintah wash selector dijalankan dalam waktu sekian menit, kemudian pengguna akan menekan tombol drain selector. Drain selector berfungsi untuk membuang air dari tabung.

Rinse Artinya Apa?

Rinse artinya membilas. Biasanya rinse dilakukan setelah proses wash (mencuci) dan drain (membuang air). Lalu mesin cuci diisi air lagi untuk melakukan pembilasan pakaian (rinse).

Jadi mesin cuci akan membilas pakaian yang ada di dalam mesin cuci dengan hati-hati. Tujuannya untuk melunturkan sisa-sisa sabun yang ada.

Spin Artinya Apa?

Spin artinya memeras air. Setelah proses rinse (membilas), langkah selanjutnya adalah memeras air yang ada di pakaian (spin). Mesin cuci akan menekan dan memutar pakaian di dalam tabung untuk dikeluarkan airnya.

Air yang diperas dari pakaian ini akan dikeluarkan dari tabung. Tujuan air yang diperas adalah untuk memudahkan dan mempercepat pengeringan pakaian.

Arti Delicate Pada Mesin Cuci Electrolux

Arti delicate pada mesin cuci elctrolux adalah penggunaan air dingin untuk mencuci pakaian. Biasanya diproses dalam waktu singkat dan dalam tempo yang lambat.

Delicates yang hanya ada di mesin cuci Electrolux, memerintahkan mesin cuci untuk mencuci menggunakan air dingin dengan siklus pencucian yang pendek dan lambat. 

--

Nah, gimana? Sudah tahu kan apa arti istilah-istilah di mesin cuci? Termasuk istilah arti soak pada mesin cuci, dan lainnya seperti wash, spin, rinse, delicate, heavy.

Dengan berbekal ilmu pengetahuan yang sederhana ini, kamu bisa mengoperasikan mesin cucimu dengan maksimal untuk menghasilkan pakaian yang bersih dan awet.

Selamat mencoba!


Posting Komentar untuk "Arti Soak Pada Mesin Cuci dan 7 Istilah Bahasa Inggris Lainnya"