Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menjawab Pertayaan Seputar Laptop Asus

Sudah banyak yang mengulas tentang laptop Asus Vivobook, laptop Asus terbaru, laptop Asus 3 jutaan, laptpp Asus 4 jutaan, dan info-info penting lainnya.

Supaya berbeda dan tetap bisa menyajikan artikel yang informatif, maka saya mencoba untuk menjawab segala pertanyaan seputar Laptop Asus yang sering orang-orang tanyakan ke Google tapi mereka nggak mendapatkan jawaban.

Pertanyaan-pertanyaan ini saya dapatkan di Question Hub (kumpulan pertanyaan Google yang tak terjawab). Lalu akan jawab semuanya di artikel ini, hoho. 

Saya harap semoga jawaban-jawaban ini bisa membantu yaa…

pertanyaan laptop asus

Saya punya laptop Asus tapi chargernya saya ganti dengan charger Acer, konektornya saya tukar. Apakah boleh?

Jawabannya adalah sebaiknya jangan yaaa. Kalau mau ganti charger, sebaiknya gantilah dengan merk yang sama dan tipe yang sama. 

Ya memang sih, mungkin cop-copan chargernya bentuknya sama, namun kapasitas dayanya beda. Khawatir nanti konslet. Atau bahkan kalau sering digunakan dalam waktu lama, akan menurunkan performa laptop. Kan sayang banget laptopnya.

Jadi jangan pakai charger dari merk lain yaa. Sebaiknya pinjam charger dengan merk dan tipe yang sama supaya sama-sama selamat itu laptop dan chargernya.

Konek charger tanpa baterai laptop Asus x441u bisa tidak ya?

Hmm ini berarti kamu sedang ada masalah dengan baterai dan pengennya nyalain laptop dengan charger tanpa baterai, begitu ya?

Sebenarnya baterai di laptop Asus x441u itu baterai tanam. Beda dari laptop jaman dulu yang baterainya bisa dilepas saat dicas.

Kalau kamu mau konek laptop dengan charger tapi tanpa baterai, ya berarti kamu harus bisa bongkar laptop dan lepas baterai sendiri dong. Ini risikonya tinggi.

Saran saya, ada baiknya bila kamu datang ke tukang servis laptop. Minta tolong dicekkan. Apakah memang baterainya bermasalah? Bagaimana daya baterainya? Kalau baterainya aman, mungkin ada sela-sela konektor yang kurang presisi. Bisa dibenerin kok. Inshaa Allah.

Apakah semua laptop ASUS Vivobook memiliki backlit keyboard?

Tidak. Laptop saya Vivobook tapi nggak ada backlit keyboard nih. Backlit keyboard atau keyboard yang menyala, hanya ada di Vivobook seri terbaru, Zenbook, dan Chromebook.

Kalau pengen tahu ciri-ciri laptop Asus Vivobook yang memiliki backlit keyboard, gampang kok. Ada bedanya di tombol F3 dan F4. Ini ilustrasinya yaaa. Semoga bisa membantu.

Cara agar laptop asus X441s tidak lemot

Ini adalah laptop Asus yang dikeluarkan di tahun 2016 dan cukup menggelegar kala itu karena menawarkan penampilan yang menarik dengan dimensi yang amat tipis.

Namun saat ini mungkin kamu merasakan bahwa laptop Asusmu sedang lemot-lemotnya. Ya udah berapa tahun ya dipakainya. Jadi wajar kalau lemot.

Lalu bagaimana solusi agar laptop Asus X441s tidak lemot? Jawabannya adalah ganti harddisknya ke SSD. Jadi kamu sekalian upgrade sekaligus mendongkrak performa laptop.

Tidak disarankan untuk upgrade kapasitas memori RAM yang biasanya dapat meningkatkan performa RAM. Sebab laptop ini tidak dilengkapi slot untuk menambah kapasitas RAM.

Bisa gak laptop Asus kali 453s menghidupkan lampu keyboard?

Apakah yang dimaksud adalah Asus X453s? Kok ya nulisnya pakai “kali”, hahaha. Oke, akan saya jawab. 

Laptop Asus X453s tidak ada fasilitas backlit keyboard yang bisa menghidupkan lampu keyboard.

Kalau pengen laptop yang ada backlit keyboardnya, coba beli laptop Asus yang keluaran terbaru, yaitu tahun 2020. Contohnya seri Vivobook terbaru, Zenbook terbaru, dan Chromebook. ASUS TUF Gaming juga ada. Banyak kok!

--

Ya itulah jawaban-jawaban yang bisa saya berikan. Semoga bisa membantu ya. Sebab saya paham bahwa banyak banget orang yang menggunakan Laptop Asus untuk aktivitas sehari-hari karena harganya yang terjangkau.

Selamat melanjutkan aktivitas!


Posting Komentar untuk "Menjawab Pertayaan Seputar Laptop Asus"