Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Agar Parfum Tahan Lama Selama Berpergian

Assalamualaikum wr wb

Memang ya, saat berpergian, kita pengennya badan wangiii terus. Bahkan kita pengen wangi sepanjang hari dan aromanya mampu menarik perhatian. 

Apalagi terkadang, ketika kita travelling dan berpergian seharian, akan ada banyak keringat yang keluar. Sedangkan waktu untuk mandi adalah masih sore hari, itu pun menunggu untuk sampai di hotel. Maka solusi praktisnya adalah parfum.

Makanya penting banget kita menggunakan parfum. Nggak hanya itu, bahkan kita perlu tahu bagaimana cara menggunakan parfum agar bisa tahan lama berada di tubuh kita selama berpergian.

gambar semprot parfum

5 Cara Menggunakan Parfum Agar Wangi Tahan Lama

Lalu, bagaimanakah cara menggunakan parfum yang benar agar wanginya bisa bertahan lama? Simak ke-5 tips berikut ini ya!

1. Gunakan Body Lotion Terlebih Dahulu

Alangkah lebih baik, seusai mandi, kamu menggunakan body lotion terlebih dahulu. Oleskan body lotion ke bagian tubuh untuk membuat tubuh menjadi lembab. Tubuh yang lembab, dapat mendukung terserapnya parfum dengan lebih tahan lama. 

Pilih lotion yang warnanya netral. Biasanya ada di body lotion bayi. Mengapa harus memilih body lotion yang netral? Supaya wanginya tidak mendominasi ketika ditimpa oleh wangi parfum.

2. Semprotkan Parfum di Tubuh

Sebelum body lotion benar-benar kering, maka semprotkan parfum secara perlahan. Semprotkan parfum di tubuh, bukan di pakaian. 

Apabila kamu menyemprotkan parfum di pakaian, maka wangi parfum akan cepat hilang. Apalagi bila kamu berpergian menggunakan motor, maka wangi parfum akan cepat hilang terkena angin.

3. Semprotkan Parfum di Titik Nadi

Pastikan kamu menyemprotkan parfum di titik nadi saja, bukan di seluruh area tubuh. Titik nadi yang dimaksud adalah bagian tubuh yang mampu menyerap parfum lebih lama, antara lain:

  • Siku tangan bagian dalam
  • Leher
  • Tengkuk
  • Belakang telinga
  • Pergelangan tangan bagian dalam
  • Dada

Mengapa harus di area tersebut? Karena bagian tubuh tersebutlah, darah-darah kita secara aktif melepaskan kalor (panas tubuh) sehingga pori-pori tubuh bisa bernapas dan bekerja secara aktif supaya parfum meresap sempurna dan tahan lebih lama.

4. Semprotkan 2-3 Kali

Kalau menyemprotkan parfum, jangan hanya disemprotkan sekali. Boleh banget loh bila kamu hendak menyemprotkan parfum 2-3x di titik-titik nadi. Dengan begitu, kamu bisa memastikan bahwa tubuhmu telah menyimpan cadangan aroma parfum yang cukup sehingga bisa bertahan lebih lama.

5. Pilih Jenis Parfum yang Tepat

Ada banyak jenis parfum yang bisa kamu pilih, seperti eau de parfum, eau de toilette, eau de cologne, dan lainnya. Namun bila kamu ingin parfum yang tahan lama, pilihlah parfum dengan jenis eau de parfum. Dijamin wangi seharian!

Kalau kamu perlu rekomendasi parfum yang bagus, sepertinya saya akan menyarankan Pucelle Parfum. Recommended kok karena wanginya tahan lama untuk diajak berpergian.

Kesimpulan

Yak, itulah 5 tips yang bisa teman-teman terapkan supaya parfum bisa tahan seharian ketika berpergian. Coba deh terapkan juga tips ini di kehidupan sehari-hari supaya wanginya tetap nyantol seharian.

Selamat mencoba!

Wassalamualaikum wr wb


Posting Komentar untuk "5 Tips Agar Parfum Tahan Lama Selama Berpergian"