5 Objek Wisata Dekat Kebun Teh Nglinggo, Recommended

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Assalamualaikum wr wb

Hai gengs, kali ini Kak Ros akan sharing lagi tentang Kebun Teh Nglinggo. Namun kali ini spesial karena akan membahas wisata-wisata yang ada di dekat Kebun Teh Nglinggo. 

Kamu juga cari, toh? Biar kalau mau ke arah Kulonprogo, nggak cuma datang ke perkebunan Nglinggo, melainkan juga mampir ke tempat wisata lain. Sekali dayung, 2-3 pulau terlampauai.

Ini 5 Wisata di Dekat Kebun Teh Nglinggo Kulonprogo

Sebenarnya ada banyak tempat wisata menarik di dekat kebun Teh Nglinggo Kulonprogo. Berikut ini saya carikan yang nggak jauh dari perkebunan ya. Biar bisa 1 jalan. Simak baik-baik ya!

1. Gardu Pandang Kebun Teh Nglinggo

Ini adalah salah satu objek wisata yang paling dekat dengan kebun Teh Nglinggo. Ya karena memang lokasinya di dekat situ. Dari sini, kita bisa melihat Gunung Sumbing, Gunung Sindoro, Gunung Merapi, dan Gunung Merbabu tanpa terhalang bukit. 

Kalau kamu ke sini, pastikan kendaraan sudah diservis. Karena tanjakannya cukup ekstrim. Jadi kalau harus mendorong motor, ya berat banget. 

gardu pandang di kebun teh nglinggo
sumber gambar: therealkulo

2. Bukit Ngisis Nglinggo

Kalau ke sini, juga agak ekstrim sih. Jalankan sepeda motor dengan gigi 1 atau 2 saja. Pastikan kamu dan kendaraanmu dalam keadaan prima. Karena jalanan sempit, naik turun, dan cukup curam. Klakson-lah apabila butuh bantuan.

Untuk pemandangannya, wuah keren banget. Lokasinnya persis di atas Perbukitan Menoreh. Ini adalah tempat terbaik untuk menikmati golden sunrise. Di sini, kita bisa melihat pemandangan Kota Magelang dan Purworejo dari atas bukit.

wisata dekat kebun teh nglinggo
sumber gambar: www.instagram.com/puncak9.bukitngisis/

3. Air Terjun Grojogan Watu Jonggol

Tak jauh dari perkebunan, ada sebuah air terjun yang wajib kamu kunjungi. Kamu harus berhati-hati bila hendak datang ke sini. Kamu harus melalui jalan setapak yang cukup curam dan licin. Jadi berhati-hatilah.

Sebenarnya air terjunnya cukup kecil, namun debit airnya cukup deras. Datanglah ke sini pada waktu yang tepat, yakni antara musim kemarau dan musim hujan. Datanglah bersama kawan agar perjalanan trekkingmu lebih seru.

grojogan watu jonggol kulonprogo
Sumber gambar: www.instagram.com/budise__/

4. Puncak Widosari

Ini adalah salah satu sudut indah di wilayah Perbukitan Menoreh. Kamu akan melihat sebuah tebing tinggi yang dipenuhi pohon-pohon hijau. Itu adalah salah satu landmark dari Puncak WIdosari.

Kalau datang ke sini, pastikan kamu datang dalam keadaan fit. Naik ke puncak Widosari cukup menguras tenaga. Disarankan untuk membawa perbekalan makanan dan minuman untuk istirahat. Namun, sampahnya tetap dibawa pulang ya. 

wisata puncak widosari nglinggo
sumber gambar: www.instagram.com/ismanfadil/

5. Puncak Proman Tritis

Puncak Proman ini ada di atas bukit Proman yang berada di Pedukuhan Tritis, kel. Ngargosari, Samigaluh. Tidak terlalu jauh dari Puncak Widosari. 

Dari atas sini, kamu akan melihat potret kegagahan Gunung Sumbing. Kamu juga bisa menikmati sunset dan sunrise di Puncak Proman yang menawan ini.

wisata puncak proman tritis nglinggo
Sumber gambar: gmaps/Rurie Uyiek Atmini

Kesimpulan

Itulah 5 objek wisata yang ada di dekat Kebun Teh Nglinggo. Jaraknya tidak terlalu jauh kok. Mungkin hanya sekitar 15-30 menit saja dari Kebun Teh Nglinggo.

Datanglah ke sini saat akhir pekan bersama teman-teman. Sempatkan mampir ke 1-2 objek wisata untuk memberi penyegaran pada fisik dan mentalmu. 

Selamat bersenang-senang!

Wassalamualaikum wr wb

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

Posting Komentar