Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kebun Teh Nglinggo Malam Hari, Ini Info dan Faktanya

Assalamualaikum wr wb

Kali ini Kak Ros mau sharing sesuatu yang berbeda dari Kebun Teh Nglinggo. Ternyata perkebunan dengan ketinggian 800-900 mdpl ini indah banget loh bila kita berkunjung pada malam hari.

Kebun teh yang ada di perbatasan Kulonprogo dan Magelang ini buka setiap hari dan buka 24 jam. Jadi pengunjung bisa datang ke Kebun Teh Nglinggo pada malam hari.

Info Kebun Teh Nglinggo Malam Hari

Kalau dulu memang tidak direkomendasikan untuk datang pada malam hari, karena waktu itu belum ada apa-apa. Belum ada tempat untuk singgah.

Namun sekarang sudah ada sejumlah kafe di Kebun Teh Nglinggo. Ini kafe bukan sembarang kafe. Melainkan kafe yang juga menyediakan penginapan. Jadi di sini ramai banget pada malam hari.

Kalau kamu memang berencana untuk menengok Kebun Teh Nglinggo pada malam hari, mungkin Kak Ros akan merekomendasikan untuk datang ke Songo Coffee. Di sana juga ada penginapannya. Jadi sudah pasti bahwa di sana ada pengunjung dan petugas yang berjaga.

info kebun teh nglinggo malam hari
sumber gambar: www.instagram.com/puncak9.bukitngisis/

5 Fakta Kebun Teh Nglinggo Pada Malam Hari

Supaya kamu semakin excited untuk datang ke Nglinggo pada malam hari, berikut ini akan Kak Ros beberkan fakta-faktanya. Simak baik-baik ya!

1. Ngopi di Songo Coffee

Kalau malam hari, biar nggak ngantuk, ya minum kopi dong. Kamu bisa minum kopi hangat atau es kopi dengan cita rasa lokal. Kamu bisa menikmatinya sambil memandang gemerlap langit Jogja yang begitu indah.

2. Hawa Dingin Menusuk Banget

Yang namanya malam hari, apalagi di tempat terbuka seperti perkebunan teh, pasti udaranya dingin banget. Jadi kalau kamu ke sini malam hari, jangan lupa gunakan jaket ya supaya tidak masuk angin.

3. Bisa BBQ-an

Serunya di sini, kita bisa booking untuk BBQ-an bareng teman-teman. Sudah disediakan tempatnya, wadahnya, dan lain-lainnya. Jadi kamu di sana tinggal bakar-bakar ikan, daging, atau bahan-bahan makanan yang sudah disiapkan. Asyik banget ya!

barbeque malam hari
www.instagram.com/puncak9.bukitngisis/

4. Banyak Spot Foto Untuk Malam Hari

Banyak juga kok orang-orang yang datang ke sini hanya untuk foto-foto, termasuk pada malam hari. Karena spot foto di Kebun Teh Nglinggo sudah disediakan dengan latar belakang pesona alam yang alami. Adapun malam hari, kamu bisa berfoto dengan latar belakang gemerlap lampu kota berpadu dengan terang bintang.

spot foto kebun teh nglinggo malam hari
www.instagram.com/puncak9.bukitngisis/

5. Ada Penginapan Murah Meriah

Kabar baiknya, di sini juga disediakan penginapan. Kalau kamu mau cari yang penginapan yang murah di Kebun Teh Nglinggo, maka kamu bisa sewa tenda. Harganya mulai dari 150ribu sampai tak terhingga, karena kan bergantung pada kebutuhanmu apa saja.

Ada juga glamping (glamour camping) mulai harga 400ribu. Kamu akan tidur di bangunan kayu yang setengah permanen. Tidur di atas kasur empuk, dengan fasilitas yang lengkap. Pagi-pagi, kamu sudah bisa keluar balkon untuk menghirup udara Kebun Teh Nglinggo yang segar.

penginapan di kebun teh nglinggo malam hari
www.instagram.com/puncak9.bukitngisis/

Kesimpulan

Itulah info yang bisa Kak Ros kumpulkan untuk kamu yang ingin menikmati malam hari di Kebun Teh Nglinggo. Kak Ros tentu menyarankan kamu untuk menginap saja bersama kawan-kawanmu. Yakin deh, malam harimu akan terasa sangat panjang dan menyenangkan.

Usai bermalam di sini, kamu bisa melanjutkan explore sekitar dengan mengikuti paket eduwisata di Kebun Teh Nglinggo. Pasti seru!

Selamat bersenang-senang!

Wassalamualaikum wr wb

Posting Komentar untuk "Kebun Teh Nglinggo Malam Hari, Ini Info dan Faktanya"