Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Daftar Koleksi Mobil Klasik yang Wajib Parkir di Garasi Anda!

Pecinta mobil klasik atau vintage tentu memiliki keinginan untuk terus memenuhi koleksi mobil kuno dan mahal di garasi rumahnya. Bahkan, bila terkendala budget, pinjaman 300 juta sering dilakukan dan menjadi prioritas pilihan. 

Selain nilai jualnya tinggi, mobil ini sangat langka dan memiliki daya saing antar kolektor. Sebelum mengetahui daftar mobil klasik yang trend di Indonesia sebagai referensi. Anda harus tahu terlebih dahulu fakta berikut ini!

Alasan Mengapa Mobil Klasik Sangat Mahal

Kata klasik merupakan serapan dari kata ‘classic’ dalam bahasa inggris yang memiliki arti kuno, sederhana namun bersejarah dan memiliki nilai yang tinggi. Dengan demikian mengapa mobil klasik bisa dibanderol dengan harga tinggi? Alasannya adalah sebagai berikut.

1. Nilai Sejarah yang Kuat

Karena diluncurkan tahun 90 an, hal inilah yang membuat mobil klasik semakin bertambahnya waktu semakin tinggi harga jualnya. 

Sejarah pemakaian oleh menteri atau pejabat tinggi juga seperti Toyota Land Cruiser yang pernah digunakan sebagai mobil operasional militer pada masanya. Menjadikan mobil ini berharga tinggi dan banyak diminati. 

sumber gambar: 
https://www.pexels.com/photo/red-mercedes-benz-w114-sedan-parking-near-house-3404355/

2. Langka dan Sulit Didapatkan

Model Station Wagon adalah satu dari banyak mobil klasik yang sangat sulit didapatkan. Meski brand yang sama mengeluarkan produk baru, tentu akan berbeda dengan model sebelumnya.

Maka dari itu, semakin langka dan sulit didapatkan maka semakin melonjak harga di pasaran. Seperti hukum ekonomi, semakin tinggi penawaran maka semakin tinggi harga barang.

3. Unique Value

Seorang awam akan langsung bisa merasakan vibes berbeda ketika melihat mobil klasik. Karena mobil ini memiliki keunikan tersendiri yang disesuaikan dengan trend masa diluncurkan ke pasaran.

Misalnya mobil kodok merupakan jenis mobil untuk keperluan perang Adolf Hitler dan Mini Cooper yang disesuaikan dengan trend serial Mr. Bean pada saat itu.

4. Penjualan yang Terbatas

Penjualan yang terbatas pada masanya membuat mobil klasik sangat sulit ditemui. Ini juga menjadi alasan ketatnya persaingan antar kolektor, untuk menjadikannya sebagai ajang investasi.

Contohnya Daihatsu FIAT Uno dan Charade Turbo yang pernah resmi dijual dalam negeri namun dengan edisi terbatas.

5. Suku Cadang yang Mahal

Suku cadang yang tersedia pun tidak sebanyak mobil lainnya. Malah sebagian besar harus diimpor dari luar negeri agar kualitas mobil tetap aman dan terjamin.

Misalnya mobil Mercedes Benz Gazelle yang suku cadangnya diimpor dari Amerika, Jepang dan beberapa negara di Eropa.

6. Perawatan Khusus

Perawatan yang dilakukan tidak boleh asal-asalan. Agar tidak cepat rusak, mesin mobil tetap berfungsi dan semakin menawan. 

Misalnya dengan rajin mengganti oli, memeriksa bagian kabel ring dan karet penyangga, radiator, timing belt hingga warna cat yang digunakan.

Daftar Mobil Klasik Di Atas 100 Juta

Membeli mobil klasik memang perlu usaha karena keberadaannya yang langka. Namun, kini adanya pinjaman online dengan bunga rendah akan mempermudah Anda mendapatkannya. 

Jika masih bingung dengan  model yang harus dibeli, berikut daftar mobil klasik dengan harga diatas Rp100 juta yang wajib Anda miliki.

1. Mitsubishi Colt Galant GTO

Diluncurkan pada tahun 1970 hingga 1977 yang pertama ditampilkan di ajang Tokyo Motor Show 1969. Dengan gaya muscle car, design hood panjang dan bagian belakang bermodel ducktail, mobil ini dibanderol dengan harga Rp200 jutaan.

2. Volkswagen Kombi 1.6 MT 1977

Pertama kali diproduksi pada tahun 1935 di negara Jerman. Kepopulerannya ditandai dengan munculnya mobil ini pada animasi Scooby Doo. Ukurannya yang cukup luas, mobil ini dilabeli dengan harga Rp205 jutaan. 

3. Mercedes Benz 280SE

Diproduksi dari 1965 hingga tahun 1973. Populer pertama kali di Indonesia digunakan oleh Gubernur DKI Jakarta pada tahun 1970-an. Mobil berpintu empat ini dibandrol dengan harga Rp150 jutaan.

4. Morris Mini

Dijuluki icon British pada masanya, mobil Mr.Bean ini diproduksi pada tahun 1969 sampai 1976 generasi ketiganya. Sebagai mobil mini berlampu mata bulat di depannya, harganya bisa hampir Rp300 jutaan.

5. Volkswagen Beetle 

Dikenal sebagai mobil kodok karena bentuknya, mobil ini didesain oleh insinyur otomotif Austria. Pertama kali diluncurkan tahun 1938 dan telah mencapai produksi ketiga sampai tahun 2019. Harga mobil ini berkisar Rp175 jutaan.

sumber gambar: 
https://www.pexels.com/photo/black-volkswagen-beetle-on-the-road-11883040//

6. Chrysler Imperial Ghia

Mobil klasik ini memiliki sejarah lekat dengan Bung Karno. Mobil mewah tipe Limousine ini juga tercatat hanya ada enam unit di Indonesia. Mobil ini memiliki harga yang sangat  tinggi, yaitu sekitar  Rp271 juta bahkan lebih.

Beli Mobil Klasik Idaman dengan Pinjaman 300 Juta DBS KTA

Meski mendapatkan mobil klasik bisa dikatakan cukup sulit. Namun kini opsi biayanya bisa sangat mudah didapatkan dengan DBS KTA. Sebagai pinjaman tanpa jaminan, produk ini memiliki keunggulan:

1. Limit Pinjaman Hingga Rp300 Juta

Limit sebesar Rp300 juta bisa langsung cair ke rekening DBS Anda hanya dengan klik-klik saja.

2. Bunga Mulai Dari 0,88%

Memiliki bunga flat mulai dari 0,88% yang dipengaruhi oleh domisili Anda tinggal, komponen pokok pinjaman, dan tenor pinjaman yang dipilih.

3. Cicilan 36 Bulan

Nikmati pinjaman dengan pilihan tenor hingga 36 bulan lamanya.

4. Syarat Pengajuan Mudah

Syaratnya hanya perlu memiliki e-KTP, NPWP, berdomisili di area Jabodetabek, penghasilan setidaknya Rp5 juta per bulan dan kartu kredit dari bank lain dengan limit Rp10 juta.

Kesimpulan

Dengan demikian Anda bisa segera ajukan pinjaman 300 juta di DBS KTA, selengkapnya bisa Anda ketahui melalui https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page kemudian penuhi garasi di rumah dengan mobil klasik impian Anda!

Posting Komentar untuk "Ini Dia Daftar Koleksi Mobil Klasik yang Wajib Parkir di Garasi Anda!"