Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Bobby Karimunjawa yang Super Indah dan Damai

Assalamualaikum wr wb

Destinasi pertama kami di Pulau Karimunjawa adalah Pantai Bobby atau Pantai Bobi. Pantai ini indaaah banget. Recommended untuk wisatawan yang ingin mendapatkan first impression terbaik dari pulau seluas 71,2 km2 ini.

Hari pertama setibanya di Karimunjawa, usai bersiap dari homestay untuk sholat ashar, kami langsung meluncur ke Pantai Bobby dengan menaiki sepeda motor sewaan. 

Lokasinya nggak jauh dari pusat kecamatan Karimunjawa. Kamu hanya perlu mengikuti petunjuk jalan. Menuju ke arah timur, lalu ikuti jalan ke utara. Butuh waktu sekitar 20 menit untuk sampai lokasi.

Perjalanan Menuju Pantai Bobi

Perjalanan menuju Pantai Bobi sangatlah indah. Panorama pegunungan yang hijau, pepohonan rindang di kanan kiri, serta langit biru yang sangat cerah. Menjadikan perjalanan ini terasa sangat menyenangkan.

Kalau jeli, kamu akan mendapatkan spot foto terbaik meski belum sampai lokasi. Seperti ini salah satu contohnya. Keren kan?

HTM Pantai Bobby Karimunjawa

Harga Tiket Masuk Pantai Bobby hanyalah 10.000/orang. Kalau bule, kayaknya cuma 15.000/orang. Tenang aja, nggak diminta untuk bayar parkir kok.

Keindahan Pantai Bobby

Setibanya di lokasi, wuaaaaah indah banget. Kayak nggak ada penghalang. Nggak ada sampah juga. Pengunjung juga nggak terlalu banyak kok.

Pantai ini pasirnya putih. Putih banget. Pantainya dangkal. Dangkal sejauh mata memandang. Jadi airnya tuh ya cuma setinggi betis. Jauh sedikit ya cuma setinggi pinggang.

Jadi kita bisa main-main air di pantai. Mau gulung-gulung, mau tiarap, mau bersantai, juga oke. Bebas lah mau ngapain.

Kami puas lah main air di sini. Foto-foto juga uuuuuuu cakep-cakep.


Sejarah Pantai Bobby Karimunjawa

Eits Pantai Bobby ini ada sejarahnya loh! Dulunya pantai ini tak berpenghuni dan tak dimiliki oleh siapa pun. Dulu namanya Pantai Nyamplung Ragas.

Lalu pada tahun 2018, pantai ini sepenuhnya dibeli oleh Pak Bobby. Daripada orang susah-susah nyebut pantai ini dengan nama Nyamplung Ragas, maka diganti menjadi Pantai Bobi. Lebih mudah diingat kan?

Saat ke sana, kami juga bertemu Pak Bobi kok. Lagi nyantai-nyantai di pinggir pantai. Jadi pantai ini dikelola oleh Pak Bobi bersama warga sekitar.

Harap Diperhatikan

Berdasarkan pengalaman, banyak teman yang kakinya terluka. Ada yang kakinya tertancap karang kecil. Ada yang tergores karang kecil. Jadi yaaa kaki luka-luka sedikit lah.

Sebenarnya nggak ada karang atau terumbu karang di Pantai Bobi. Tapi pasirnya tuh ada campuran karang kecilnya, yang itu kadang ada yang tajam.

Jadi yaa, disarankan untuk menggunakan sepatu pantai demi keamanan kaki. Atau minimal ya bawa plester dan obat merah.

Soalnya, seusai dari Pantai Bobi, saya dan suami keliling kecamatan untuk mencari plester dan obat merah. Alhamdulillah ada di apotek. Tapi alangkah lebih baik bila udah siap P3K dari rumah.

Kesimpulan

Gimana kesannya setelah main dari Pantai Bobby? Puas?

Puas banget dong! Kayak lama nggak main air. Kayak nggak nemu ada pantai seindah ini, sedangkal ini, seluas ini, seputih ini pasirnya, dan lainnya.

Puas banget. Alhamdulillah.

Postingan selanjutnya, saya akan sharing tentang destinasi wisata selanjutnya. Coba tebak ke mana? Nggak tahu ya? Hahaha.

Oke, destinasi wisata selanjutnya di Pulau Karimunjawa adalah Dermaga Karimunjawa. Waw, seperti apa itu? Silakan dibaca yaaa…

Wassalamualaikum wr wb

Posting Komentar untuk "Pantai Bobby Karimunjawa yang Super Indah dan Damai"