8 Rekomendasi Hadiah untuk Mahasiswa Kosan!

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Mahasiswa kosan cukup lekat dengan konsep murah meriah, minimalis, dan hemat. Tentu saja karena mereka harus merantau dan belajar mengatur pengeluaran agar cukup hingga kiriman selanjutnya datang. 

Hal ini membuat kita jadi lebih mudah untuk mencari hadiah, karena sebenarnya cukup banyak kebutuhan yang mungkin belum mereka miliki.

Kamu juga bisa menyesuaikan hadiah dengan selera dan kesukaan mereka, misalnya, lampu tidur dengan bentuk karakter favorit, atau kotak sepatu untuk menyimpan koleksi sepatu mahal yang mereka beli setelah menabung lama. 

Mulai dari model meja kerja minimalis hingga tote bag, semua bisa jadi hadiah menarik untuk para mahasiswa kosan.

Rekomendasi Hadiah untuk Mahasiswa Kos-kosan

1. Meja kerja minimalis

Sebagai pelajar perguruan tinggi, para mahasiswa tentu membutuhkan area untuk belajar. Namun tak jarang kosan yang ditempati hanya menyediakan kasur dan lemari saja. '

Jika itu yang terjadi pada teman kamu, meja kerja minimalis bisa jadi pilihan hadiah yang sangat tepat dan berguna untuk mereka. Belajar lebih nyaman karena tak harus tiduran atau membungkuk lagi untuk mengerjakan tugas.

2. Lampu tidur

Barang kecil yang terkesan sepele ini ternyata bisa jadi hal yang bermakna bagi sebagian orang, lho. Biasanya peralatan kecil seperti lampu tidur tidak menjadi prioritas mahasiswa kosan ketika membeli barang. 

Pasalnya mereka akan memilih barang yang lebih penting seperti mungkin buku tugas atau kebutuhan kuliah lainnya. Nah, di sinilah kamu bisa masuk dan memberikan hal-hal kecil itu sebagai hadiah. 

Dengan lampu tidur, kamar jadi lebih cozy dan pastinya kemungkinan tersandung sesuatu di malam hari juga jadi lebih kecil.

3. Tote bag

Tas simpel-tapi-muat-banyak yang sangat digandrungi oleh mahasiswa ini sudah pasti cocok jadi hadiah untuk teman kamu yang mahasiswa kosan. 

Harganya tak terlalu mahal, dengan beragam desain yang cantik, keren, dan unik. Mencarinya pun mudah, tersedia di beragam e-commerce seperti Shopee. 

Meski mungkin teman kamu sudah punya tote bag, kamu tetap bisa menghadiahkannya sebagai pelengkap koleksi. 

Usia tote bag tak selama tas lainnya, karena itu tak ada salahnya kamu memberikan tas baru jika tote bag lama teman kamu sudah mulai lusuh.

4. Tatakan laptop

Jika hanya diletakkan di atas kasur atau meja, laptop jadi mudah panas. Hal ini disebabkan posisi ventilasi laptop yang kerap terhalang oleh kasur atau meja tersebut. 

Nah, jika teman kamu mengalami masalah tersebut, kamu bisa langsung belikan tatakan laptop sebagai hadiah. 

Saat ini sudah tersedia cukup banyak jenis tatakan laptop yang bisa kamu pilih. Ada yang berbentuk level untuk meja, ada juga yang compact, bisa dilipat dan dibawa ke mana-mana. 

Ventilasi laptop mereka jadi lebih bebas, laptopnya pun jadi tidak gampang lemot. Mereka jadi bisa mengerjakan tugas dengan lebih nyaman, deh!

5. Kotak sepatu

Sepatu adalah salah satu elemen fashion mahasiswa yang paling penting. Meskipun anak kosan, tapi banyak yang juga menabung agar bisa membeli sepatu-sepatu idaman mereka. 

Alhasil, seringkali kosan jadi penuh dan berantakan dengan sepatu tersebut. 

Nah, jika hal ini yang terjadi pada teman kamu, saatnya ambil hp kamu, buka aplikasi Shopee, dan cari kotak sepatu yang bisa ditumpuk sekarang juga. Harganya murah, penjualnya pun cukup banyak. 

Langsung pesan dan hadiahkan semua ke teman kamu, yuk! Sekalian pesan untuk kamu sendiri juga boleh.

6. Board organizer estetik

Spesial untuk teman kamu si mahasiswa kosan yang estetik, kamu bisa belikan board organizer estetik. Modelnya unik, bahkan ada juga yang transparan cantik! 

Tak hanya nyaman dipandang mata, board organizer tentunya juga sangat berguna untuk para mahasiswa mengatur jadwal mereka. 

Mulai dari rapat penting, batas pengumpulan tugas, to do list harian, dan masih banyak lagi. Keren dan berguna, hadiah yang bikin gembira, bukan?

7. Mouse & Keyboard

Kalau budget kamu cukup besar, kamu juga bisa menghadiahkan mouse dan keyboard komputer untuk teman terdekatmu. Terutama jika mereka memang membutuhkannya. 

Biasanya para pengguna laptop juga masih menggunakan mouse dan keyboard tambahan untuk kegiatan mengerjakan tugas yang lebih nyaman. 

Beberapa orang bahkan tetap tak terbiasa dengan touchpad laptop meski sudah cukup lama menggunakannya. 

Tak perlu khawatir dengan harga melambung, saat ini sudah cukup banyak brand yang memproduksi mouse dan keyboard murah dengan kualitas yang sudah cukup lumayan.

8. Tanaman pembersih udara

Siapa yang tak suka menghirup udara bersih? Semoga teman kamu bukan di antaranya. Sudah bukan rahasia lagi kalau cukup banyak mahasiswa kosan yang memiliki pola keseharian tak teratur. 

Melewatkan jam makan, kurang tidur, atau jarang olahraga. Meski tak banyak yang bisa kita lakukan mengenai keseharian mereka, paling tidak kita bisa bantu menjaga kebersihan udara dalam kamar kosannya. 

Pilihlah tanaman pembersih udara yang tidak susah dirawat, hadiahkan dengan pesan dan cara perawatannya supaya teman kamu tahu dan tak dibiarkan begitu saja, ya!

Beli Hadiah Model Meja Kerja Minimalis & Tote Bag di Shopee

Nah, itulah beberapa rekomendasi hadiah yang cocok untuk anak kos-kosan. Untuk pilihan hadiah lainnya, dapat kamu temukan di Shopee. Cek Shopee sekarang juga.

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

Posting Komentar