Platform Galang Dana Bisa Untuk Apa Saja?

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Sebagai manusia, sudah seharusnya kita hidup rukun damai serta saling tolong menolong. Perbuatan saling tolong menolong termasuk ke dalam amal kebajikan yang membuahkan pahala. Banyak saudara-­saudara kita yang membutuhkan pertolongan yang disebabkan beberapa faktor.

Dari adanya peristiwa tersebut, masyarakat pun tak ragu untuk saling berdonasi dan melakukan galang dana untuk membantu saudara kita yang sedang kesusahan. 

Di era modern ini, Anda pun dapat berdonasi dengan mudah secara online melalui platform galang dana

Ini 5 Manfaat Galang Dana Secara Online

Masih belum familiar apa saja hal-hal yang dapat terbantu dari menggalang dana secara online? Berikut beberapa contohnya.

1. Membantu Saudara yang Terkena Bencana Alam

Bencana alam adalah bencana yang tidak bisa dihindarkan manusia, sehingga bencana alam bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki wilayah rawan bencana alam.

Banyak bencana alam yang terjadi di Indonesia seperti banjir, gempa, tanah longsor, atau tsunami. 

Adanya bencana alam, banyak masyarakat yang mengalami kesulitan seperti kehilangan anggota keluarga, tempat tinggal yang rusak atau bahkan hilang, dan juga kesulitan mempertahankan pekerjaannya.

Anda bisa membuat galang dana untuk korban bencana alam, agar lebih banyak masyarakat di luar wilayah domisili bencana yang membantu.

2. Membantu Biaya Pengobatan

Banyak masyarakat menengah ke bawah yang sering mengalami sakit­-sakitan, disebabkan faktor ekonomi yang tidak mencukupi kebutuhan sehari-­hari. 

Bahkan, berbagai penyakit bisa bersarang di tubuh karena kurangnya kesehatan dan perawatan diri.

Selain itu, ada juga masyarakat yang mengalami penyakit berat namun tidak bisa melanjutkan pengobatan karena terhalang biaya. Apalagi harga pengobatan dan operasi di rumah sakit besar membutuhkan biaya yang sangat besar.

Galang dana bisa dilakukan untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi untuk biaya pengobatan. 

Biasanya, hal ini dilakukan untuk orang yang mengalami penyakit berat seperti kanker, kelainan genetik, dan kecelakaan.

3. Membantu Biaya Pendidikan Anak Sekolah

Pendidikan adalah salah satu langkah untuk menggapai masa depan yang cemerlang. Setiap anak berhak mendapat pendidikan yang baik untuk menunjang masa depan dirinya maupun negara yang lebih baik.

Melihat masih banyak masyarakat Indonesia khususnya anak­-anak yang mengalami putus sekolah akibat terkendala ekonomi keluarga. 

Kebanyakan anak-­anak tersebut hanya membantu orang tuanya bekerja atau berjualan untuk menutupi biaya sehari-­hari walau sekedar untuk makan.

Galang dana untuk membantu pendidikan sangat sering dilakukan. Bagi Anda yang ingin menggalang dana untuk pendidikan anak sekolah pun bisa melakukannya.

4. Galang Dana untuk Yatim Piatu

Galang dana juga sering dilakukan untuk membantu anak yatim piatu di asrama. Biasanya, suatu yayasan atau lembaga penyantun anak yatim piatu membuka donasi secara umum untuk anak­-anak yatim piatu.

Menyantuni anak yatim piatu sangat wajib hukumnya. Anak yatim dan piatu kebanyakan juga tidak memiliki saudara dekat yang dapat menolong menunjang kehidupannya. 

Maka dari itu, kita dapat membantu anak yatim dengan mudah melalui galang dana.

Kebutuhan galang dana yatim piatu akan sangat bermanfaat untuk menunjang kehidupannya. Baik itu untuk membeli kebutuhan sehari-­hari, atau untuk biaya pendidikannya.

5. Membantu Hewan Terlantar

Selain menolong kepada sesama manusia, galang dana juga biasa dilakukan untuk membantu hewan terlantar. Sejumlah pecinta hewan biasanya sering membantu hewan liar yang membutuhkan pertolongan.

Contohnya seperti kucing dan anjing liar yang membutuhkan pertolongan karena sakit atau kecelakaan. Tak sedikit juga yang mendukung aksi tersebut agar hewan tersebut dapat pulih kembali.



Membantu hewan juga termasuk salah satu perbuatan terpuji. Pasalnya, sekarang banyak sekali manusia yang memperlakukan hewan dengan tidak baik atau bahkan menyiksanya. Sehingga hewan tersebut harus segera dibantu dan dirawat.

Donasi dengan Mudah Secara Online di Ayobantu

Untuk Anda yang ingin berdonasi secara online, Anda bisa memanfaatkan platform dari Ayobantu. Ayobantu merupakan suatu platform galang dana yang dapat menyalurkan donasi ke berbagai target berdasarkan kategori yang dipilih. 

Mari mulai berdonasi dan berikan dampak pada sekitar. Selamat merajut kebaikan kepada sesama!

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

Posting Komentar