5 Cara Memulai Bisnis Online Modal 300 ribu

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Assalamualaikum wr wb

Kali ini saya akan sharing tentang cara memulai bisnis online hanya dengan modal 300ribu. Tenang aja, gak usah panik. Jualan online tapi modal 300 ribu bisa banget kok! Simak baik-baik ya!

Ini Cara Mulai Bisnis Online Modal Minim

Tanpa berlama-lama, langsung saja simak tips berikut untuk tahu gimana caranya memulai bisnis online dengan modal yang minim, bahkan 300ribu doang.

1. Jadi Reseller

Kamu bisa coba menjadi reseller. Kalau dulu reseller memang butuh modal 1-10 juta. Tapi sekarang udah banyak kok, daftar reseller dengan modal 100ribuan, bahkan gratis.

Jadi kamu bisa share flyer atau katalog dari brand/toko tersebut, lalu promosikan dulu di media sosial. Kalau laku, baru deh kamu order. Gampang kan?

Tapi lain halnya kalau kamu udah naik kelas di atasnya reseller, yakni agen, grosir, atau distributor. Tentunya butuh modal. Maka cobalah dengan menjadi reseller, lalu dapatkan produk viral yang bisa mendongkrak keuanganmu.

2. Review Produk

Kamu juga bisa loh review produk, bisa lewat TikTok, Live Shopping, dll. Gak harus beli produk baru kok. Pakai aja produk yang ada di rumah. Sebab, netizen lebih suka review asli berdasarkan pengalaman.

Bikin videonya juga nggak harus bagus-bagus amat kok. Untuk pemula, yang penting konsisten dulu. Toh, suatu hari pasti nemu jalannya. Ngomong pun nggak harus bagus dan tertata, yang penting jelas secara pelafalan dan kamu bisa menyampaikan keunggulan produk tersebut.

Tenang, nggak harus langsung bisa kok. Bahkan kamu butuh waktu untuk memberanikan diri ngomong di depan kamera toh? Tapi kalau kamu mulai rajin review produk, maka kamu akan terbiasa untuk beraksi lebih luwes di depan kamera untuk mereview daganganmu.

3. Bikin Landing Page

Coba bikin landing page juga. Itu loh, website tapi yang 1 halaman isinya penjelasan produk-produk, mulai dari kelebihan produk hingga testimoni. 

Gak usah pake jasa landing page yang mahal-mahal sampe jutaan. Bikin aja sendiri. Lahwong sekarang beli domain murah kok. Gak sampe 200ribu.

Bisa juga dilengkapi pake hosting wordpress yang bulanan. Pembayarannya juga bulanan aja, gak sampe 50ribu/bulan kok.

Lalu pastikan landing page-mu berisi sejumlah kata kunci atas produkmu. Kemudian sebar link-mu tersebut di media sosial yang kamu punya.

Untuk cari domain murah dan hosting wordpress murah ini hanya bisa kamu dapatkan kalau beli di Domainesia. Ini adalah penyedia layanan domain dan hosting paling murah se-Indonesia. Gak percaya? Coba cek aja sendiri!

4. Join Affiliate

Ini gampang-gampang susah sih. Tapi sekarang tuh zamannya orang-orang yang lebih percaya dengan teman, tetangga, atau kerabat dekat. Apalagi bila mereka menggunakan barangnya sendiri, kita tuh bisa langsung percaya!

Jadi coba aja deh, kamu share link affiliate. Nggak harus rajin bikin video di TikTok kok, kamu bisa aja share di WhatsApp tentang pengalamanmu pakai barang itu. Nggak harus dengan kata-kata yang bagus, melainkan gunakan kata-katamu seadanya. Lebih real, maka orang akan lebih percaya.

5. Jual Jasa

Kalau modalmu minim, bagaimana bila kamu jual jasa? Nggak harus jasa masak, jasa bikin website, dan lainnya. Mulailah dari jasa mengetik, jaga mengerjakan tugas anak, dll. 

Bisa kok. Ada pasarnya juga! Ini hanyalah sebatas pintar-pintarnya kamu meraih peluang. Nah, kalau suatu hari dagangan jasamu udah rame, maka kamu bisa merekrut karyawan. Semoga suatu hari bisa tercapai ya. Aamiin

Kesimpulan

Nah, itulah 5 cara memulai bisnis online hanya dengan modal 300ribu. Bahkan ada yang modalnya 0 rupiah. Ya palingan modal internet doang. Tapi Inshaa Allah akan balik modal kok kalau kamu serius menekuninya.

Oh ya, kalau merasa dirimu kurang untuk mendalami bisnis online, cobalah ikut kelas. Nggak harus kelas berbayar hingga jutaan rupiah, kamu bisa kok cari kelas yang harganya 300ribu untuk 1 paket kelas singkat. Atau bisa juga cari yang gratis karena sekarang banyak banget kelas online!

Jadi, tetaplah belajar dan berjuang tertatih-tatih untuk mencapai merdeka finansial dari jualan online hanya modal 300ribu! Semangat ya!

Wassalamualaikum wr wb

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

Posting Komentar