5 Tips Memilih Suplemen Kesehatan Berdasarkan Pengalaman

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Assalamualaikum wr wb

Kali ini Kak Ros akan sharing tentang tips memilih suplemen kesehatan yang sering orang-orang tanyakan. Tips tentang suplemen kesehatan ini dibuat berdasarkan pengalaman ya! Jadi bisa banget dijadikan patokan untuk teman-teman semua.

Sebenarnya gampang-gampang susah kok dalam memilih suplemen kesehatan. Tapi kalau udah terbiasa, maka akan tahu bagaimana tips memilih vitamin suplemen yang sesuai dengan kebutuhan kita.


Ini 5 Cara Memilih Suplemen Kesehatan

Yuk langsung saja kita bahas bagaimana cara memilih suplemen kesehatan yang bagus dan nggak abal-abal. Apa sajakah itu?

1. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Ada banyak jenis suplemen kesehatan yang dijual di Indonesia. Mulai dari suplemen penambah vitamin C, penambah darah, dan lainnya. Pastikan kamu mengetahui kondisi tubuhmu kurang apa, lalu belilah suplemen kesehatan sesuai masalah yang sedang dihadapi.

2. Perhatikan Kemasan

Saat memilih suplemen kesehatan, pastikan kamu cek dulu kemasannya. Apakah kemasannya dalam keadaan baik? Adakah lubang, atau sempat tersobek, atau justru ada bau yang muncul? Jadi, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memperhatikan kemasan dengan seksama.

3. Cek Label

Selanjutnya, kamu perlu memperhatikan label dengan cermat. Di sana biasanya tertulis bahan-bahan pembuatan. Coba cek, apakah kamu ada alergi atau pantangan dengan salah satu kandungan/ingredients dari suplemen tersebut?

4. Izin Edar dari BPOM

Pastikan suplemen kesehatan yang kamu beli telah memiliki izin edar dari BPOM. Soalnya banyak banget orang yang jualan suplemen kesehatan racikan sendiri tapi nggak didaftarkan ke BPOM.

Padahal pas didaftarkan BPOM pasti melalui tahap uji laboratorium atau uji kelayakan. Sebab, suplemen tersebut akan masuk ke mulut kita dan harus dijaga baik-baik.

5. Cek Tanggal Kadaluarsa

Hal yang harus kamu perhatikan selanjutnya adalah tanggal kadaluarsa. Pastikan kamu cek tanggal kadaluarsanya terlebih dahulu. Bila 3 bulan lagi adalah tanggal kadaluarsa, sebaiknya tidak dikonsumsi untuk mencegah hal tak terduga terjadi.

Beli Suplemen Kesehatan Online

Bila kamu hendak membeli suplemen kesehatan secara online, disarankan untuk membeli di Sesa.id Kamu bisa mendownload aplikasi sesa.id di Appstore dan playstore. Ada banyak suplemen kesehatan yang bisa kamu pilih dan tentunya sudah masuk 5 tips yang dibahas di atas.

Kesimpulan

Nah, itulah 5 tips memilih suplemen kesehatan berdasarkan pengalaman yang bisa kamu tiru. Semoga kita semua selalu dilindungi kebaikan, kesehatan, dan keberkahan. Aamiin.

Wassalamualaikum wr wb


Referensi:

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/06/09/071654520/jangan-sembarangan-ikuti-tips-aman-pilih-suplemen-kesehatan?page=all

https://laboratoriumgizi.jatimprov.go.id/cerdas-memilih-suplemen-kesehatan-untuk-mencegah-covid-19/


Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

Posting Komentar