Ayo Kuliah S2 Teknik di Kampus Luar Negeri!

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Berkuliah S2 Teknik adalah impian bagi banyak sarjana. Dengan berkuliah S2 Teknik, seorang sarjana dapat memperoleh ilmu lebih lanjut mengenai bidang tersebut. 

Terlebih lagi bila ilmu yang diperoleh berasal dari luar negeri dengan kecanggihan teknologi. Kamu pun bisa mewujudkannya dengan kredit tanpa agunan.

Namun sebelum memutuskan untuk S2 Teknik di luar negeri, kamu harus tahu kampus mana saja yang memiliki kualitas mumpuni serta bisa kamu pilih untuk melanjutkan studimu. Berikut rekomendasinya.

sumber gambar: https://unsplash.com/photos/WDCE0T4khsE 

Rekomendasi Kampus untuk S2 Teknik

Ada banyak kampus S2 Teknik di luar negeri yang bisa kamu pilih. Namun kali ini kita akan membahas kampus-kampus di Amerika Serikat untuk melanjutkan studimu dengan kredit tanpa agunan karena negara tersebut terkenal akan kualitas perguruan tingginya. Inilah rekomendasi kampus terbaik untuk S2 Teknik:

1. Arkansas State University

Arkansas State University merupakan sebuah kampus negeri yang berada di Jonesboro, Arkansas. Arkansas State University memiliki beragam jurusan yang bisa dipilih oleh para mahasiswa, termasuk S2 Teknik.

Arkansas State University memiliki kultur yang beragam karena kampus ini mempunyai banyak mahasiswa dari seluruh penjuru dunia. Di samping itu, biaya kampus ini juga cukup terjangkau, yakni hanya sekitar Rp155 juta saja untuk mahasiswa dari luar Arkansas,

2. University of Central Arkansas

Satu lagi kampus negeri di Arkansas yang bisa kamu jadikan pertimbangan, yakni University of Central Arkansas. Kampus yang terletak di Conway, Arkansas ini juga memiliki beragam program studi termasuk S2 Teknik.

Kampus yang sudah berdiri semenjak 1903 ini merupakan kampus yang menjadi sumber guru utama di Arkansas. Oleh sebab itu kampus ini bisa kamu pilih bila kamu juga berminat menjadi pendidik. Biaya kuliah di kampus ini pun cukup murah, yakni hanya sekitar Rp158 juta saja bagi mahasiswa dari luar Arkansas.

3. Missouri State University

Kini kita beralih ke kampus negeri yang berada di Springfield, Missouri, yakni Missouri State University. Kampus ini memiliki ratusan jurusan di berbagai jenjang seperti S2 Teknik.

Kampus yang sudah berdiri sejak 1905 ini merupakan salah satu kampus dengan program pendidikan terbesar di area Midwest sehingga kamu akan menemukan banyak teman dari beragam latar belakang di sini.

Di samping itu, biaya yang dikeluarkan untuk berkuliah di sini juga cukup murah, yakni hanya Rp180 juta saja.

4. University of Wyoming

Jika kamu ingin berkuliah di daerah yang cukup lengang dengan pemandangan pegunungan yang indah, maka kamu bisa berkuliah di University of Wyoming yang terletak di Laramie.

Wyoming sendiri adalah negara bagian dengan penduduk tersedikit di Amerika Serikat sehingga kamu bisa berkuliah dengan tenang di sini. Selain itu, kampus ini juga terkenal karena fasilitasnya yang berstandar dunia.

Rata-rata biaya tahunan yang dikeluarkan pun cukup murah, yakni hanya sekitar Rp173 juta saja.

sumber gambar: https://unsplash.com/photos/hoivM01c-vg 

5. Fort Hays State University

Kampus ini merupakan kampus negeri yang berada di Kota Hays, Kansas. Kampus ini sudah berdiri sejak 1902 sebagai kampus pertanian. Namun kini, kampus ini memiliki beragam jurusan, termasuk S2 Teknik, khususnya di bidang komputer dan geosains.

Saat ini, Fort Hays State University memiliki sekitar 15 ribu mahasiswa dari beragam jenjang sehingga bila kamu berkuliah di sini, kamu bisa memperluas jaringan relaismu. Biaya dari kampus ini pun cukup terjangkau, yakni rata-rata hanya Rp55 juta saja.

6. Oklahoma State University

Beralih ke Oklahoma, kali ini kita akan membahas sebuah kampus negeri yang berada di Stillwater, Oklahoma. Kampus tersebut adalah Oklahoma State University yang sudah berdiri sejak 1890.

Meskipun kampus ini pada awalnya merupakan kampus pertanian dan mekanik, namun kini kampus ini menawarkan beragam jurusan dengan jumlah mahasiswa mencapai 25.000. Rata-rata biaya yang dikeluarkan di sini adalah Rp86 juta per tahun.

7. Utah State University

Utah State University merupakan sebuah kampus negeri yang berada di Kota Logan, Utah. Kampus ini sudah berdiri sejak tahun 1888 sebagai kampus pertanian. Namun kini kampus ini memiliki beragam jurusan dari jenjang sarjana hingga doktoral.

Kampus yang sudah mendapatkan akreditasi dari Northwest Comission on Colleges and Universities ini memiliki mahasiswa hampir 28 ribu orang. Biaya kuliahnya pun cukup terjangkau, yakni rata-rata hanya Rp87 juta per tahun.

8. South Dakota School of Mines & Technology

Jika kamu tertarik dengan Teknik Pertambangan dan sejenisnya, maka kamu bisa mempertimbangkan kampus ini. Kampus ini terletak di Rapid City, South Dakota dan sudah berdiri sejak tahun 1885 sebagai sekolah pertambangan.

Ada berbagai jurusan yang bisa kamu pilih di sini. Di samping itu, kampus ini juga memiliki reputasi akan lulusan yang memiliki gaji cukup bagus ketika bekerja. Biayanya per tahunnya pun cukup terjangkau, yakni rata-rata hanya Rp90 juta.

Berkuliah S2 Teknik dengan Kredit Tanpa Agunan

Itulah beragam rekomendasi kampus yang bisa kamu pilih untuk melanjutkan studi S2 Teknik di Amerika Serikat. Bila dilihat, kampus-kampus tersebut memiliki biaya kurang dari Rp200 juta. Jika kamu masih bingung dengan pembiayaannya, kamu bisa menggunakan kredit dari digibank KTA.

Kamu akan mendapatkan beragam keuntungan ketika mengajukan kredit di sini, pertama kamu dapat mengajukan kredit 24 jam melalui go.dbs.com atau Aplikasi digibank by DBS.

Di samping itu, proses peminjamannya cukup cepat, yakni hanya 60 detik saja. Ketika peminjamanmu diterima , maka dana langsung cair ke rekening digibank by DBS. Kamu pun bebas menentukan jumlah kredit sampai Rp200 juta dan tenor sampai 3 tahun.

Kesimpulan

Kamu tak perlu mencantumkan dokumen fisik apapun. Kamu pun hanya perlu memiliki penghasilan minimal Rp5 juta, e-KTP, NPWP, serta bertempat tinggal di Jabodetabek, Bandung, Semarang, atau Surabaya.

Ayo tunggu apalagi? Segera berkuliah S2 Teknik di luar negeri bersama kredit tanpa agunan dari digibank by DBS! Untuk info lebih lanjut, klik di sini.


Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

Posting Komentar