Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Rekomendasi Menu Marugame Udon Terbaik Sepanjang Masa

Assalamualaikum wr wb

Pada pernah ke restoran Marugame Udon nggak sih? Enak banget kan? Dari sekian menu makanan ala Jepang yang ada di resto Marugame Udon, ada beberapa menu yang wajib banget dicoba. Soalnya enak banget!

Tapi sebenarnya kamu tahu nggak sih gimana Marugame Udon history hingga hadir dan diterima oleh warga Indonesia? Baiklah, saya bahas sebentar ya sebelum membahas menu paling enak di restoran Marugame udon.

Sejarah Marugame Udon di Indonesia

Sepertinya semua orang udah pada tahu ya kalau Marugame Udon ini asalnya dari Jepang. Kan udah ketahuan ya dari namanya, rada ke-Jepang-Jepang-an gitu.

Nah, Udon adalah nama sebuah jenis mie yang sudah dikenal di Jepang sejak zaman dulu kala. Terbuat dari tepung terigu. Bentuknya lebih tebal dan agak lebar daripada mie-mie yang ada di Indonesia.

Sedangkan untuk kamu yang tanya Marugame artinya apa? Ternyata Marugame adalah sebuah nama kota yang berada di wilayah Kagawa, Jepang.

Nah, udon di daerah Kagawa ini sangat terkenal enaknya dan memiliki cita rasa yang lezat. Saking enaknya rasanya, sampai dibikin film judulnya “Udon” loh!

Yang ngebawa udon ke Indonesia adalah PT Sriboga Marugame Indonesia, yang merupakan franchise dari Marugame Udon. Udah berdiri sejak tahun 2013, kini Marugame Udon udah membuka banyak franchise di berbagai kota di Indonesia.

5 Menu Makanan Paling Enak di Marugame Udon

Nah, sekarang mari kita bahas, makanan apa aja yang paling enak di Marugame Udon dan wajib kamu coba. Kira-kira ada apa aja ya?

1. Niku Udon

Ini wajib coba sih! Untuk kamu yang baru pertama kali ke Marugame Udon, kamu harus pesan Niku Udon. Kuahnya bening cair gitu. Rasanya seger gurih banget dan bikin kamu jatuh cinta. Dagingnya mantep. Kisaran harganya 60 ribuan.

Sumber gambar: twitter.com/Gimichan1721

2. Chicken Katsu 

Untuk kamu yang suka chicken katsu, ya harus pilih yang ini dong! Chicken Katsu Curry Udon atau Chicken Katsu Rice (untuk kamu yang pengen makan pake nasi). Katsunya enak banget. Mau dimakan pake nasi atau mie, tetap enaknya juara!


3. Nori Tempura

Kalau kamu pengen makan gorengan, kamu wajib coba Nori Tempura. Enak parah. Saya kira nori nggak bisa digoreng ya, ternyata enak banget dan bikin nagih! Rasa-rasanya pengen bikin sendiri di rumah tapi kok kayaknya nggak mungkin ya wkwk.

4. Ebi Tempura

Saya rekomendasikan gorengan lagi ya, hehe. Soalnya yang berat-berat ada di nomor 1 dan 2. Nah, orang-orang tuh selalu pesan Ebi Tempura. Soalnya rasanya beda gitu. Rasa udangnya, rasa tepungnya. Kayak krenyes-krenyes yang bikin kita ketagihan. Nggak cukup pesen 1, ahahha.

5. Ocha Dingin

Kalau minuman, kamu bisa pesen Ocha Dingin ajaa. Ini tuh tehnya Jepang, tapi rasanya beda dan seger gitu. Oh ya, coba pesan yang free refill ya. Soalnya bakalan nambah minuman deh kalau makan di Marugame Udon, hehe.

Kesimpulan

Nah, itulah rekomendasi 5 menu makanan di Marugame Udon yang difavoritin orang-orang. Ini recommended parah. Kamu harus coba.

Eh tapi kalau kamu ada rekomendasi yang lain, boleh lah sharing di kolom komentar! Jadi kapan nih kamu makan lagi ke Marugame Udon?

Wassalamualaikum wr wb

Posting Komentar untuk "5 Rekomendasi Menu Marugame Udon Terbaik Sepanjang Masa"