7 Orang Pemilik Bitcoin Terbesar Hingga Saat Ini

Posting Komentar

Kalau ingin sukses di suatu bidang, maka pelajarilah orang-orang yang sukses di bidang tersebut. Termasuk juga bila kamu ingin sukses di dunia bitcoin, maka kamu harus belajar dari orang-orang yang sudah sukses menguasai bitcoin.

Sampai saat ini, sudah ada jutaan pemilik bitcoin. Namun hanya segelintir orang yang memiliki bitcoin dalam jumlah banyak. Besar kesempatanmu untuk menyusulnya, asalkan kamu tahu bagaimana cara mengumpulkan bitcoin.

Ini 7 Pemilik Bitcoin Terbanyak Tahun Ini

Berikut ini, saya akan sharing tentang 7 tokoh pemilik bitcoin terbesar hingga tahun ini. Semoga bisa menjadi preferensi atau idolamu untuk memperkaya diri dengan bitcoin. Siapa sajakah itu?

1. Satoshi Nakamoto

Meskipun identitasnya masih misterius, Satoshi Nakamoto adalah orang yang menciptakan Bitcoin (tahun 2009). Kepemilikannya terhadap Bitcoin di tahap awal perkembangan mata uang digital ini adalah yang paling besar. 

Namun, Satoshi belum pernah menggerakkan Bitcoin-nya. Dugaan dari banyak orang, mengatakan bahwa dia memiliki lebih dari satu juta Bitcoin. Eits, pasti penasaran kan berapa harga 1 bitcoin ke rupiah? Mending langsung cek aja!

2. Winklevoss Twins (Tyler dan Cameron Winklevoss):

Tyler dan Cameron Winklevoss terkenal karena perjuangan hukum mereka dengan Mark Zuckerberg terkait pendirian Facebook. Namun, mereka juga dikenal sebagai investor Bitcoin yang signifikan. 

Mereka mendirikan bursa kripto Gemini dan telah mengumpulkan jumlah Bitcoin secara masif. Hingga saat ini, si kembar telah memiliki US$6 miliar dalam bentuk bitcoin.

3. Michael J. Saylor

Michael Saylor adalah CEO MicroStrategy, perusahaan bisnis teknologi yang membuat gelombang dalam industri dengan keputusannya untuk mengalokasikan sebagian besar kasnya ke Bitcoin. 

MicroStrategy telah membeli miliaran dolar Bitcoin sehingga menjadikan perusahaan ini sebagai salah satu pemilik Bitcoin terbesar.

4. Barry Silbert

Barry Silbert adalah pendiri dan CEO Digital Currency Group (DCG), sebuah perusahaan investasi kripto yang memiliki berbagai perusahaan anak di sektor tersebut. 

DCG juga memiliki Grayscale Investments, yang mengelola beberapa produk investasi Bitcoin termasuk Grayscale Bitcoin Trust. Perusahaan ini mengelola investasi dalam bentuk bitcoin dengan jumlah 650.000 bitcoin.

5. Grayscale Investments

Meskipun bukan individu, Grayscale Investments layak disebutkan karena dikenal sebagai manajer aset kripto terkemuka. Grayscale mengelola dana yang melibatkan Bitcoin dan aset kripto lainnya. 

Grayscale Bitcoin Trust, salah satu produk mereka, memungkinkan para investor untuk mendapatkan eksposur terhadap Bitcoin tanpa harus menyimpannya secara langsung.

6. Elon Musk 

Elon Musk, CEO Tesla dan SpaceX, telah memberikan pengaruh besar pada pasar kripto melalui komentarnya di media sosial. 

Meskipun kepemilikan Bitcoin secara langsung oleh Tesla mungkin tidak mencapai tingkat yang signifikan, namun perusahaan tersebut telah mengumumkan pembelian Bitcoin sebagai bagian dari strategi kasnya.

7. Tim Draper

Sebagai seorang venture capitalist yang terkenal, Tim Draper dikenal karena memenangkan lelang Bitcoin yang diadakan oleh pihak berwenang AS pada tahun 2014. 

Draper membeli sekitar 30.000 Bitcoin pada saat itu, yang olehnya dianggap sebagai investasi yang sangat menguntungkan.

Cara Agar Sukses dan Kaya Raya dari Bitcoin

Kesuksesan individu dalam dunia Bitcoin dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Namun setiap orang bisa berusaha untuk menggapai impiannya yang ingin menjadi kaya raya dari bitcoin. Lalu, bagaimana cara agar bisa sukses dan kaya raya dari Bitcoin seperti para tokoh? Berikut ini caranya:

1. Pemahaman yang Mendalam

Kesuksesan di dunia Bitcoin sering kali berkaitan dengan pemahaman mendalam tentang teknologi blockchain, kriptografi, dan mekanisme kerja Bitcoin. 

Orang yang telah meluangkan waktu untuk memahami konsep-konsep ini memiliki keunggulan dalam membuat keputusan keuangan yang lebih baik.

2. Tanggap Terhadap Risiko

Kesuksesan di pasar kripto seringkali berkaitan dengan kesiapan untuk mengambil risiko. Pasar Bitcoin dikenal karena volatilitasnya yang tinggi, dan orang-orang yang memiliki toleransi risiko yang baik dan strategi manajemen risiko yang bijak dapat meraih keuntungan.

3. Waktu yang Tepat

Beberapa individu berhasil karena mereka terlibat dalam ekosistem Bitcoin pada tahap awal. Mereka mungkin memiliki Bitcoin yang diperoleh dengan harga yang relatif rendah dan mengalami kenaikan nilai yang signifikan seiring berjalannya waktu.

4. Tekun dan Disiplin

Kesuksesan di pasar Bitcoin membutuhkan ketekunan dan kedisiplinan. Pasar ini sangat fluktuatif sehingga membutuhkan pribadi yang tetap tenang. Sehingga hal ini akan berpengaruh pada strategi  jangka panjang yang cenderung lebih berhasil.

5. Inovasi dan Keterlibatan dalam Industri:

Beberapa orang sukses dalam Bitcoin karena mereka terlibat secara aktif dalam pengembangan proyek-proyek blockchain atau perusahaan-perusahaan terkait kripto. 

Inovasi dan kontribusi positif terhadap ekosistem dapat membuka peluang baru dan memberikan nilai tambah. Tentu saja orang-orang ini pandai memilih broker crypto terbaik.

6. Diversifikasi Portofolio

Kesuksesan seringkali juga terkait dengan diversifikasi portofolio. Meskipun Bitcoin mungkin menjadi bagian penting dari portofolio, namun memiliki eksposur terhadap berbagai aset kripto atau kelas aset lainnya dapat membantu mengurangi risiko keseluruhan.

7. Memahami Tren Pasar

Orang yang sukses di Bitcoin seringkali memiliki pemahaman yang baik tentang tren pasar. Mereka dapat membaca dan menginterpretasikan pergerakan harga, sentimen pasar, dan berita industri untuk membuat keputusan finansial yang lebih baik.

Kesimpulan

Harap diingat bahwa pasar Bitcoin dan kripto pada umumnya memiliki tingkat risiko yang tinggi, dan tidak ada jaminan keuntungan. Selalu penting untuk melakukan riset yang cermat, memiliki strategi finansial yang terencana, dan mempertimbangkan risiko secara matang sebelum terlibat dalam investasi Bitcoin.

Namun tenang saja, untuk kamu para pemula yang ingin kaya raya bitcoin dan crypto secara mudah namun tetap aman, mending download PINTU sekarang juga! 

PT Pintu Kemana Saja dengan brand PINTU adalah platform jual beli  aset crypto  di Indonesia. Aplikasi PINTU ini fokus pada tampilan aplikasi yang intuitif, mudah digunakan, dengan konten edukasi in-app, terutama bagi investor crypto baru dan kasual.

Jadi sekarang sudah tahu kan gimana cara menggunakan bitcoin dan crypto agar bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal seperti para tokoh? 

Selamat berusaha!


Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar