Memilih Jasa Sopir Pribadi untuk Menempuh Perjalanan Jauh

Posting Komentar

Bisnis penyewaan mobil termasuk cukup diminati oleh masyarakat, apalagi jika ingin liburan dan jalan-jalan bersama keluarga atau teman-teman terdekat. Menyewa mobil artinya Anda harus bersiap untuk mengendarai mobil sepanjang perjalanan dan itu tentu saja melelahkan. 

Bahkan jika Anda tidak ingin menyewa dan hanya ingin menggunakan kendaraan pribadi, menyewa supir pribadi mungkin bisa jadi salah satu pilihan yang tepat agar Anda tidak kelelahan selama di perjalanan. Sekarang ini sudah tersedia jasa sopir pribadi yang bisa disewa tergantung dari kebutuhan dan keinginan Anda.

Apalagi jika Anda pergi saat liburan akhir tahun atau selama musim mudik lebaran. Kepadatan arus mudik yang sering menimbulkan kemacetan panjang membuat sebagian orang pada akhirnya memilih menggunakan jasa sopir pribadi. 

Pilih Sopir Pribadi yang Berpengalaman

Mengemudi untuk perjalanan jauh tentu saja bukan hal yang mudah dan tidak sembarang orang bisa melakukannya. Untuk itu Anda memerlukan orang berpengalaman yang terbiasa menempuh perjalanan panjang dan mengerti medan yang dilewati. 

Ada banyak situs-situs yang sekarang ini menyediakan jasa sewa sopir pribadi. Anda bisa menggunakan kata kunci “jasa sopir pribadi” atau “supir pribadi” di loker Jakarta dan menemukan banyak orang yang menawarkan jasa untuk mengendarai kendaraan baik di dalam kota maupun ke luar kota Jakarta. 

Ada yang hanya menawarkan jasa mengendarai mobilnya saja dan ada juga yang sekaligus menawarkan jasa sopir menggunakan mobil miliknya. 

Biasanya orang-orang yang menawarkan jasa sopir pribadi di loker Jakarta ini akan mencantumkan usia, tempat tinggal, area yang ditawarkan untuk berkendara, dan yang utama adalah tarif yang diajukan supir tersebut. Biasanya tarif yang ditawarkan disesuaikan dengan jarak dan lamanya perjalanan. 

Contoh Tarif Jasa Sopir Pribadi

Misalnya saja pada musim mudik lebaran, jasa supir pribadi mengalami kenaikan permintaan untuk diantarkan pulang ke kampung halaman. Karena banyaknya permintaan dan perjalanan yang panjang apalagi dengan kepadatan arus mudik, maka tarif yang dipatok tentu akan sedikit lebih mahal. 

Ada yang menawarkan jasa sopir sekitar Rp 200.000 sampai dengan Rp 500.000 perhari dihitung dari lamanya perjalanan. Namun, tarif tersebut masih bisa dinegosiasikan dengan menyesuaikan waktu tempuh dan jarak tujuan. 

Kesimpulan

Tarif yang ditawarkan di loker Jakarta biasa adalah tarif bersih atau tanpa potongan. Sedangkan untuk makan bisa disesuaikan dengan yang menyewanya. 

Jika hanya mengendarai area Jakarta saja, tarif yang diajukan biasanya berkisar Rp 150.000 sampai Rp 200.000 per hari dan itu semua diluar dari biaya bensin. Selain itu berbeda jika menyewa hanya sopirnya saja atau beserta dengan mobilnya. 

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

Posting Komentar