Bersama ASUS ROG Phone 8 Series, Saatnya Gamer Naik Kelas!

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Menjadi seorang gamer, kini tak lagi dipandang sebelah mata.

Inget nggak, kalau zaman dulu tahun 1990-an atau tahun 2000-an, banyak orang tua yang menganggap remeh saat anak-anaknya sedang asyik main game.

"Game terooos.... Nge-game kok dari pagi ketemu pagi. Mau kerja apa kamu nanti kalau nge-game terus?!"

Relate? 😉

Dulu pasti kamu bingung mau menjawab apa. Karena contoh orang yang sukses dari game itu tak terlalu terdengar. Juga saat itu belum ada ekosistem yang mendukung untuk mendulang cuan dari game.

Namun sekarang? Dunia game benar-benar membuktikan. Dengan akses internet yang mudah didapat, kini jutaan orang telah sukses mendapatkan uang dari aktivitas gaming. Asyik, nggak tuh? 😄

Bahkan, sebagian besar telah menjadikan games sebagai ladang penghasilan. Orang-orang yang menekuni bidang ini disebut pro gamer

Kini seorang pro gamer atau pemain game profesional bisa mendapatkan uang jutaan hingga miliaran rupiah loh! Berikut ini adalah beberapa contoh anak muda bangsa yang berhasil meraup banyak keuntungan dari hobinya bermain game.

Tak hanya itu, kini games juga telah diakui dunia dengan menjadikan e-sports sebagai cabang olahraga. Eits, jangan anggap remeh cabor ini ya, sebab e-sports sama halnya dengan catur dan bridge yang mengandalkan strategi dan kemampuan otak atlitnya.

Bahkan timnas e-sports Indonesia berhasil menjadi juara umum untuk cabor e-sports pada ajang SEA Games 2023 di Kamboja dan mendapatkan juara perdananya pada e-Piala Asia yang diselenggarakan di Qatar tahun 2023. Bangga nggak tuh? 

Kegigihan 62,1 juta anak muda Indonesia yang aktif bermain game berdampak pada iklim industri gaming yang kian melesat. Bahkan industri gaming tanah air telah berhasil membuka lapangan pekerjaan dengan perputaran ekonomi sebesar Rp15 triliun.

Ini adalah fakta bahwa peluang mendapatkan penghasilan dari game terbuka lebar. Mengetahui hal ini, tidakkah kamu ingin berkecimpung secara maksimal di dalamnya?  


Jangan Cuma Nge-Game, Tapi Berkaryalah dan Dapatkan Penghasilan!

Masa depan dunia gaming sangat gemilang. Berawal dari hobi yang dibayar, namun bisa loh menghidupi keluargamu bahkan menaikkan derajat orang tuamu.

Seperti Jess No Limit, yang saat kuliah berjualan voucher game namun berakhir gulung tikar. Kemudian ia bangkit dengan rajin mengikuti turnamen game dan berhasil menjadi pro player hingga mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Tak hanya itu, salah satu Brand Ambassador ASUS ini juga rajin membuat konten game di YouTube hingga mendapatkan penghasilan miliaran per tahun. Bahkan berkat game, ia berhasil membantu melunasi hutang-hutang orang tuanya. Keren banget, bukan? 

Siapapun bisa menjad gamer profesional yang hidup dan menghidupi keluarga dengan game, asalkan tekun dalam meniti karir di dunia game ini.

Sebenarnya ada banyak kran penghasilan yang bisa kamu perjuangkan dengan bermain game. Lantas, profesi apa saja yang bisa digeluti melalui bermain game

1. Pro Player

Seorang pemain game profesional yang sudah jago bermain game dan memiliki peringkat tertentu dalam sebuah permainan dikenal dengan sebutan Pro Player. Seorang pro player akan diikat kontrak oleh tim atau sponsor untuk kerjasama dalam jangka panjang.

2. Game Tester

Game Tester adalah seseorang yang diberi amanah untuk menguji keandalan game. Mulai dari mengidentifikasi kelebihan dan kekurangan, melaporkan bug, gangguan, atau masalah lain sebelum game tersebut dirilis ke publik. 

3. Shoutcaster

Pada setiap turnamen e-sports, selalu dibutuhkan komentator pertandingan game yang disebut dengan Shoutcaster (biasanya disebut Caster). Seorang caster dapat membuat pertandingan terasa lebih menarik untuk diikuti. 

4. Game Writer

Seorang game writer memiliki tugas untuk membuat narasi dan alur yang mendalam pada sebuah permainan, seperti game action-adventure. Game semacam ini membutuhkan narasi yang kuat untuk membangun gameplay-nya.  

5. Brand Ambassador

Kalau sudah rajin nge-game, bikin konten, dan memasarkan dirimu, maka kamu berpeluang besar untuk dipinang menjadi Brand Ambassador. Bisa menjadi BA untuk vendor produk gaming, BA tim e-sports, dan lainnya.

6. Streamer

Kalau kamu sangat bersemangat melakukan live streaming ketika bermain game, maka jadikan ladang penghasilan saja. Kamu bisa mendapatkan donasi dan adsense di media yang bisa dimonetisasi, seperti YouTube, Twitch, dan Facebook.

7. Content Creator

Kalau ingin menjadi pro gamer yang sukses, jangan pendam skillmu, melainkan tunjukkan pada dunia. Biarkan orang-orang tahu progressmu dan keberhasilanmu.

Kamu dapat mengabadikan proses gaming dalam bentuk video. Atau juga bisa memberikan tips dan trik gaming melalui kanal sosial media. Menjadi content creator niche gaming itu pasarnya luas loh!

Jadi, sekarang jangan jadikan game sebagai hobi saja, melainkan jadikan sebagai batu loncatan untuk mendapatkan penghasilan. Kini saatnya gamer naik kelas!


Cara Menjadi Pro Gamer yang Sukses!

Seluruh peluang pekerjaan di dunia gaming membutuhkan keahlian dasar khusus yakni menguasai permainan. Dengan konsistensi yang gigih maka tinggal menunggu waktu saja untuk menjadi pro gamer yang handal!

Lalu bagaimana cara menjadi pro gamer yang berjaya agar suatu hari bisa mendapatkan penghasilan dari game? Berikut ini adalah cara-cara yang harus kamu lakukan:

1. Bangun Komitmen Untuk Jadi Pro Gamer

Bulatkan tekad untuk menjadi pro gamer yang sukses. Dengan begitu, kamu akan mulai membangun habbit yang baik seperti menjadwalkan aktivitas gaming secara teratur, berusaha keras untuk menaikkan level, bahkan siap belajar untuk mendapatkan ilmu atau strategi terbaru.

2. Gabung ke Komunitas Gamer

Kamu akan lebih bertumbuh bila bergabung dengan komunitas gamer. Salah satu yang paling terkenal di Indonesia adalah ASUS ROG Community. Kamu bisa bergabung dengan 30.000+ anggota di dalamnya.

Saat berkomunitas, kamu bisa mendapatkan kawan baru, jejaring, bahkan klien yang mungkin suatu hari akan menjadi perantaramu mendapatkan penghasilan.

3. Rajin Ikut Kompetisi/Turnamen Gaming

Kemampuan gamingmu akan semakin terasah dan meningkat bila kamu mengikuti kompetisi atau turnamen gaming. Mulailah ikut kompetisi lokal atau yang terjangkau olehmu.

Tak apa bila awalnya kalah, toh kamu akan terus gigih untuk mendapatkan juara hingga berangkat ke level nasional, bahkan internasional.

4. Jaga Reputasi Baik Sebagai Seorang Gamer

Usahakan jaga reputasi baikmu sebagai seorang pro gamer. Apalagi bila kamu merekam aktivitas gamingmu yang kemudian diunggah di sosial media. Itu artinya kamu harus benar-benar jaga sikap. 

Jadilah gamer yang baik, santun, dan berdaya juang tinggi agar kesempatanmu mendapatkan penghasilan dari dunia gaming semakin terbuka lebar.

5. Dukung dengan Perangkat Gaming Terbaik

Ini adalah faktor pendukung utama yang dapat membantumu menjadi pro gamer yang sukses. Dengan piranti yang canggih, maka kamu lebih leluasa bermain game, nggak perlu uninstal aplikasi lain demi download game terbaru, nggak mengalami nge-lag, hp panas, dan lainnya.

Jadi sangat disarankan untuk menggunakan piranti khusus game seperti smartphone gaming yang dikeluarkan ASUS. Sebab, ini adalah investasi utama untuk membantu mewujudkanmu menjadi pro gamer yang hebat!


ASUS ROG Phone 8, Bantu Wujudkan Mimpimu Menjadi Pro Gamer yang Handal!

Untuk memfasilitasi kebutuhan para gamer yang ingin berkarya lebih maksimal, kini ASUS mengeluarkan gebrakan terbarunya yakni ASUS ROG Phone 8 Series.

Gawai ini didesain lebih spesial daripada pendahulunya agar dapat digunakan oleh lebih banyak individu, termasuk orang-orang yang menginginkan smartphone spek gaming untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari guna menunjang profesionalitas pekerjaan.

Jadi ini nggak sekadar smartphone gaming biasa, namun Beyond Gaming! Lebih dari sekadar permainan!

Lalu apa saja keunggulan ASUS ROG Phone 8 series ini hingga bisa digunakan untuk berbagai elemen masyarakat yang menginginkan lebih dari sekadar permainan? Langsung simak aja ulasannya berikut:

1. Lebih Ramping, Lebih dari Sekadar Gaming

ASUS ROG Phone 8 ini diciptakan tak hanya menyasar para gamer, melainkan juga para streamerdigital writercontent creator, pilot drone, dan para profesional lainnya yang menginginkan ponsel premium spek gaming namun dengan desain yang lebih elegan dan ramping.


Maka dari itu smartphone gaming ini hadir dengan desain yang lebih kecil 17%, lebih tipis 15% dan lebih ringan 9% dengan dimensi 163.8 x 76.8 x 8.9 mm dan berat hanya 225 gr. Cocok untuk menunjang life style sehari-hari.

Sengaja didesain dengan bezel ultra tipis rasio display to body sebesar 94%, mampu memberikan pengalaman yang lebih luas dan lapang namun tetap tampak trendy.


2. Performa Tangkas, Semua Game Dilibas

Performa ASUS ROG Phone 8 ini nggak perlu diragukan lagi, karena ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon® 8 gen 3 yang powerfull dengan clock speed 3,3 GHz menjadikan kinerja CPU lebih cepat 30% dan GPU 25% dibandingkan pendahulunya. Bisa mendukungmu bermain dengan prima karena kecepatan prosesornya luar biasa.

ROG Phone 8 Pro juga dibekali RAM LPDDR5X 8533 Mbps yang super cepat dan dapat ditingkatkan hingga 24 GB serta penyimpanan UFS 4.0 dengan kapasitas hingga 1 TB. 

Dapur pacu yang kuat mampu menangani game-game berat seperti PUBG, Fornite, Call of Duty Mobile, Genshin Impact, dan game-game terbaru lainnya. Semua game dilibas! 

Bahkan saat sedang mabar pun, kamu nggak akan mengalami lag sama sekali. Jadi kamu bisa meraih kemenangan demi mewujudkan impian!

Selain itu, kamu juga bisa membuka beragam aplikasi secara multi tasking dengan cepat. Cocok untuk kamu yang menginginkan hp spek gaming untuk mendukung produktivitas kerja.

Bahkan seri ROG Phone 8 ini menjadi smartphone gaming pertama di dunia yang berhasil mengantongi sertifikat IP68. Artinya ponsel ini memiliki ketahanan terhadap air dan debu dalam segala situasi. 

Mampu mencegah partikel kecil masuk ke dalam perangkat dan mampu bertahan di dalam air dalam rentang waktu tertentu. Jadi aman banget kalau sewaktu-waktu hp-nya masuk ke dalam air.

ASUS ROG Phone 8 dibekali dengan baterai berkapasitas super jumbo yaitu 5.500 mAh. Daya tahan baterainya cukup panjang, yakni bisa digunakan 3,4 jam penggunaan game yang intens atau 23+ jam untuk penggunaan aktivitas harian seperti live streaming, bikin konten, dll.

Sudah dilengkapi pengisi daya yang super cepat, yaitu HyperCharge 65 Watt. Hanya butuh 39 menit untuk charging dari 0% hingga full 100%.

Kabar baiknya, ada tambahan pengisi daya nirkabel 15 watt yang memudahkan pengguna untuk mengisi daya tanpa perlu membawa kabel. 


3. Sistem Pendingin Tiada Tanding

Meski bentuknya lebih ramping, namun ROG Phone 8 memiliki desain struktur termal yang sangat revolusioner. Perpaduan teknologi GameCool 8 yang mengadopsi desain Sistem Pendingin SoC 360° Gen 2 dan keberadaan Rapid Cooling Conductor yang presisi menjadikannya pendingin yang sempurna.

Rancangan tersebut mampu mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke penutup belakang. Cara ini mampu meningkatkan efisiensi termal sebesar 22%

Rapid cooling conductor revolusioner

Alur perpindahan panas di ASUS ROG Phone 8 Series

Apalagi bila didukung pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru yang kini hadir dengan ukuran 29% lebih kecil dan 10% lebih ringan. Namun lebih efisien 1,2x lipat sehingga dapat mengurangi suhu penutup belakang hingga 26°C. 

Putaran kipasnya lebih cepat 1,1x dari pendahulunya. Apalagi ketika AeroActive Cooler X ini dipasang, lokasi Rapid-Cooling Conductor sama persis dengan tempat chip pendingin termoelektrik menyentuh ponsel, sehingga chipset dapat didinginkan secara langsung. Jadi tanganmu nggak akan ngerasain panas meski nge-game berjam-jam lamanya.

Aero Active Cooler X terbaru sebagai pendingin ekstra

4. Layar Tajam, Cerah, dan Refresh Rate Sangat Cepat

Nggak cuma performanya aja yang cepat, tapi ROG Phone 8 menggunakan layar terbaru AMOLED E6 sebesar 6,78″ yang  mampu menghasilkan kontras sangat tinggi pada setiap pikselnya. Warna hitam yang dihasilkan adalah yang benar-benar hitam, sehingga mampu menciptakan kontras yang tajam dengan warna yang lebih menyala.

Layarnya sudah FHD+ dengan 1080 x 2400 piksel sehingga menghasilkan resolusi yang tinggi dan warna yang lebih tajam. Apalagi didukung teknologi LTPO (Low Temperature Polycrystalline Oxide) yang mampu menyesuaikan kecepatan refresh secara otomatis, mulai dari 1 hingga 120 Hz, tergantung pada aplikasi yang dijalankan. 

Misalkan saat itu hanya ingin menonton film, maka refresh ratenya otomatis turun hingga 30 Hz. Kalau hanya buka-buka galeri foto, maka bisa diturunkan hingga di bawah 10 Hz untuk menghemat daya baterai. Namun bila ingin main game, refresh rate dapat ditingkatkan hingga 120 Hz. 

Untuk bermain game yang lancar (mode gaming), kamu bisa mengaturnya refresh rate 165 Hz dengan touch sampling rate hingga 720 Hz. Berarti ponsel ini mampu merespon 720 sentuhan dalam 1 detik. Tentu ini sangat menguntungkan para gamer kala sedang bertanding.

Sementara untuk kamu yang sering main game atau bikin konten outdoor di bawah sinar matahari seperti para pilot drone, kini kamu nggak perlu menaikkan brightness untuk melihat layar. Sebab ROG Phone 8 ini sudah dinaikkan tingkat kecerahan layarnya menjadi 2500 nits sehingga mata dapat menangkap cahaya dari layar secara mudah dan nyaman.

Perbedaan kecerahan dan ketajaman warna dengan layar 2500 nits

Untuk menghasilkan visual yang sangat tajam, smartphone gaming ini telah berkolaborasi dengan Pixelworks® perusahaan pemrosesan visual ternama untuk mendapatkan ketajaman warna yang akurat. Semua warna yang ada dalam permainan akan lebih tajam dan terasa lebih menyala sehingga membuatmu semakin on fire!

5. Kamera Telefoto, Ultrawide, dan Swafoto

Untuk berkarir di dunia gaming, tidak hanya dibutuhkan keahlian bermain game, melainkan juga personal branding dengan mengabadikan kegiatan sehari-hari. Melalui perangkat yang sama, kamu dapat bermain game dengan maksimal namun tetap bisa merekam aktivitasmu untuk support personal brandingmu.

Guna mendukungmu berkarya lebih optimal, maka pada ASUS ROG Phone 8 telah disematkan tri- camera-system. Terdapat 3 kamera luar biasa yang bisa menunjang kreativitasmu.

Kamera luar biasa penunjang fotografi videografi kelas profesional

Kamera utama 50 MP Sony IMX890 yang mampu menghasilkan gambar super jernih dan tajam. Dengan lensa wide angle 24 mm, kamu dapat menangkap objek/pemandangan yang lebih luas dalam jarak yang lebih dekat. Cocok untuk kamu yang suka foto panorama.

Tak hanya itu, kamera ini juga dilengkapi mode zoom 2x yang mengubahnya menjadi lensa utama 50 mm untuk menghasilkan foto-foto bokeh namun tetap smooth agar bisa fokus pada objek yang dikehendaki. Fitur ini cocok untuk kamu yang suka memotret makanan, serangga, action figure, dll.

Untuk membuat video pun, resolusinya sudah sangat tinggi yakni 8K Ultra HD. Kamu juga nggak perlu khawatir pengambilan video akan goyang atau shaking karena kamera pada ASUS ROG Phone 8 ini sudah dilengkapi dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0. Koreksi gerakannya hingga ±3 derajat loh! Bagus banget buat bikin video travelling atau konten kreatif lainnya. 

Tak hanya itu, anti shaking juga didukung oleh fitur OIS (Optical Image Stabilization) dan algoritma EIS (Electronic Image Stabilization). Keduanya memastikan video lebih mulus, tetap stabil, dan smooth untuk memberikan kenyamanan bagi penikmat kontenmu.

Yang lebih keren lagi adalah ROG Phone 8 ini telah dilengkapi kamera telefoto 32MP dengan zoom 3x yang memungkinkan pengambilan gambar objek yang jauh. Dengan dukungan OIS internal membuat gambar yang jauh tersebut tetap terlihat jernih dan super tajam. 

Bahkan jika kondisi sedang minim cahaya, kamu bisa mengaktifkan mode Night Photography agar kamu bisa mendapatkan foto/video terbaikmu.

Tetap aman dan stabil meski objek foto bergerak 

Tak hanya itu, dibenamkan teknologi ASUS HyperClarity yang memanfaatkan file RAW untuk diperbesar hingga 30x namun tetap mempertahankan setiap detail gambar dengan sangat jelas. 

Kamera ultrawide 13 MP dengan lensa free-form pada ROG Phone 8 mampu mengabadikan lanskap yang indah atau potret di ruang sempit yang menakjubkan. Dengan memperkecil 0,7x kamu mendapatkan gambar yang lebih luas namun tetap jelas dan semakin menakjubkan. 

Kamera untuk swafoto alias selfie bersama teman-teman menggunakan kamera ultrawide 32 MP yang berada di bagian depan. Kamera ini memiliki Field of View atau bidang pandang yang lebih luas, yakni meningkat dari 73° menjadi 90°. Dengan sudut ultra lebar 0,7x maka swafotonya bisa memuat lebih banyak orang.

Tenang saja, gambar swafotonya tetap jernih dan minim noise karena telah ditambahkan piksel putih pada sensor RGBW 32 MP yang mampu menangkap lebih banyak cahaya. Jadi usai mabar, jangan lupa foto bareng dulu. Tenang saja, gambar tetap bersih dan terang bahkan dalam kondisi minim cahaya.

Jadi, dengan 3 kamera yang fiturnya serba canggih dan serba ada, nggak mungkin dong kalau kamu cuma sekadar main game? Yuk gali lagi potensimu agar menjadi pro gamer yang naik kelas!

6. Ragam Fitur Pendukung yang Disempurnakan AI

Seiring berkembangnya zaman yang mengedepankan AI (Artificial Intelligence), maka ASUS ROG Phone 8 Series juga diintegrasikan AI pada fitur-fiturnya untuk memudahkan pekerjaan, antara lain:

a. Background Mode

Bila kamu hendak meminimalkan atau mematikan layar sedangkan kamu masih berada dalam permainan, maka Background Mode atau  atau Mode Latar Belakang akan aktif secara otomatis (auto combat) sehingga game akan terus berjalan di latar belakang. Jadi kamu akan terhindar dari tuduhan AFK (Away From Keyboard)

b. X Capture

Fitur AI ini secara canggih membantumu menangkap/capture momen-momen penting saat gaming agar tidak terlewatkan, seperti informasi kemenangan, melumpuhkan banyak musuh, dll. Jadi kamu nggak akan ketinggalan momen-momen penting saat sedang mabar untuk diabadikan lalu share ke temanmu di media sosial.

c. X Sense 2.0

AI yang satu ini akan memunculkan notifikasi pop up yang berisi tips-tips agar kamu bisa nge-game dengan lancar jaya. Jadi kamu dibantu oleh ponsel pintar ini agar tetap on point saat bermain game.

d. AI Grabber

Fifur ini memfasilitasi penelusuran saat game sedang berlangsung dengan mengenali dan menyalin teks di dalam game yang sedang dijalankan. Ini adalah sebuah keuntungan bagi para pemain game yang mencari bantuan tentang teks tersebut dengan pertolongan teknologi Machine Learning Recognition.

e. Semantic Search

Fitur ini memudahkan pengguna untuk menemukan pengaturan atau aplikasi meski tidak menggunakan kata kunci yang sama persis dengan aslinya. Jadi kalau lupa nama aplikasinya, bisa dicari yang mirip-mirip, nanti akan dibantu oleh fitur ini.

f. AI Wallpaper

Ini adalah fitur yang memungkinkan pengguna membuat wallpaper dengan memakai Stable Diffusion. Stable Diffusion adalah model kecerdasan buatan generatif (AI generatif) yang mampu menghasilkan gambar fotorealistik unik berbasis text to image.

g. AI Noise Cancellation

Teknologi AI penyaring bunyi ini mampu meredam kebisingan dari 2 arah agar suara tetap jernih apabila sedang ada panggilan suara, video, bahkan komunikasi saat sedang mabar. Jadi kamu tetap mendengar suara dengan jernih, sedangkan lawan bicaramu juga mampu mendengarkan suaramu dengan sangat jelas.

7. Anime Vision, Ekspresikan Perasaanmu!

Pada bagian belakang ASUS ROG Phone 8, terdapat logo Aura RGB Lighting yang dapat bercahaya. Namun terdapat tambahan layar Mini-LED Anime Vision pada ROG Phone 8 Pro / Pro Edition yang dapat diganti-ganti berdasarkan mood pemiliknya. Pengguna dapat mengekspresikan perasaan dan kreativitas melalui Anime Vision tersebut.

Logo Aura RGB Lighting pada ASUS ROG Phone 8

Layar Mini-LED Anime Vision pada ROG Phone 8 Pro / Pro Edition

Anime Vision yang bisa disesuaikan dengan kreativitas pengguna

Anime Vision ini merupakan layar dengan 341 elemen yang dapat menampilkan animasi yang telah dibuat atau diatur oleh pemiliknya. Bisa ditulis apa saja, sekreatif mungkin. Jadi, teman mabar lainnya tahu bagaimana kondisi atau moodmu saat kamu sedang bermain game

Selain itu, sesama pengguna ROG Phone 8 Pro / Pro Edition dapat membuka kunci animasi rahasia dari Anime Vision tersebut. Caranya adalah dengan menempelkan kedua punggung smartphone satu sama lain. Wuah, penasaran nggak tuh animasi rahasianya apa?

8. Audio yang Menggelegar

Supaya suasana mabar semakin hidup, maka ROG Phone 8 didukung dengan Dirac Virtuo™.  Teknologi audio spasial ini menghadirkan suara 3D dari headphone stereo yang dapat meningkatkan pengalaman bermain game lebih nyata dengan membuat suara lebih realistis dan imersif.

Sedangkan kalau pengen dengerin musik pakai bluetooth, sudah didukung oleh Qualcomm® aptX™ adaptif dan aptX Lossless yang memastikan bahwa audio bluetoothnya mendapat latensi sangat rendah namun dengan fidelitas tinggi. Jadi suara tidak mengalami delay, sehingga video atau film yang ditonton bisa dirasakan bersamaan secara langsung.

Yuk Hadir Pada Event Launching ASUS ROG Phone 8 Series

Untuk kamu yang menginginkan ASUS ROG Phone 8 Series ini, siap-siap pada tanggal 20 Maret 2024 pukul 14.00, akan diluncurkan secara perdana di FX Sudirman, Jakarta Selatan.

Para penggemar ROG Phone 8 dapat mengunjungi booth yang tersedia untuk menjadi salah satu yang pertama merasakan pengalaman menggunakan ROG Phone 8 Series.

Di event ini juga diadakan perayaan ulang tahun ke-6 PUBG Mobile sekaligus peluncuran update terbaru PUBG Mobile Versi 3.1: Skyhigh Spectacle. 

Akan ada banyak acara menarik dalam peluncuran kali ini, seperti PMIC (PUBG Mobile Influencer Championship), Jawara Tournament By Tangerang Community, WOW Tournament, Cosplay Competition, dan lainnya.

Hadir pula guest star spesial yang akan meramaikan acara seperti BTR Ryzen, BTR7 dan Coach Justin. Jangan lewatkan pula giveaway berhadiah ROG Phone 8 dan kuis-kuis lainnya.

Harga ASUS ROG Phone 8 Series

Untuk kamu yang ingin memiliki ROG Phone 8 ini, langsung aja simak informasi harga dan ketersediaannya. Manfaatkan promo sebaik-baiknya!

Harga dan Ketersediaan ROG Phone 8

Harga & Ketersediaan ROG Phone 8

  • ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000
  • ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000

Promo ROG Phone 8 

- First Sale Promo: Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. 

Promo berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 Apr 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online. 

Online : Eraspace, Tokopedia,  Blibli dan Asus Online Store

Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

- Consumer Launch Sales Promo : Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.

Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG Phone 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024.



Kesimpulan: Saatnya Gamer Naik Kelas!

Itulah keunggulan dari ASUS ROG Phone 8 Series yang harus kamu nikmati. Nggak sekadar piranti untuk bermain game secara menyenangkan, tapi bisa mendukungmu untuk berkarya lebih maksimal guna membuatmu naik kelas dan dilirik dunia!

Yuk dapatkan sekarang juga! Lekas berkarya dan jadilah juara!

Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

Posting Komentar