7 Paket Wisata Kebun Teh Nglinggo Cocok Untuk Rame-Rame

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Assalamualaikum wr wb

Kali ini Kak Ros akan sharing tentang paket wisata Kebun Teh Nglinggo. Perkebunan teh yang ada di Jogja ini akhir-akhir ini viral banget. Banyak artis-artis yang datang ke Kulonprogo untuk mampir ke kebun teh ini.

Banyak orang yang menikmati akhir pekannya di kebun teh Nglinggo ini karena juga menyediakan penginapan. Tapi kalau sudah datang ke kebun teh ini, jangan sekadar duduk-duduk di kafenya saja, atau foto-foto saja, melainkan nikmati juga keseruan berwisata di Kebun Teh Nglinggo ini.

paket wisata kebun teh nglinggo kulonprogo jogja
sumber gambar: www.instagram.com/puncak9.bukitngisis/

Ini 7 Paket Wisata di Kebun Teh Nglinggo

Kabar baiknya, saat ini pengelola Kebun Teh Nglinggo menyediakan paket wisata edukasi rame-rame. Bisa diikuti oleh sekelompok orang supaya liburan terasa lebih menyenangkan dan lebih berwarna.

Apa saja paket wisata yang ada di Kebun Teh Nglinggo? Berikut ini akan saya jabarkan ya 7 paket wisata yang ada di perkebunan teh Nglinggo, lebih tepatnya di Puncak 9 Bukit Ngisis.

1. Explore Nglinggo Naik Angkot Shuttle

Yang pertama kali bisa kamu lakukan adalah explore perkebunan teh Nglinggo dengan menggunakan angkot shuttle. Ini adalah angkot yang sudah dimodifikasi seperti bus/mobil shuttle. Mengantarkan para penumpang untuk jelajah wisata.

Dalam 1 angkot, bisa diisi oleh 5-6 orang penumpang. Dengan menaiki angkot shuttle ini, kamu bisa bernafas lega, menghirup udara perkebunan yang sejuk tanpa terhalang pintu mobil. Yakin deh kamu akan senang explore Nglinggo.

paket wisata kebun teh nglinggo
sumber gambar: www.instagram.com/puncak9.bukitngisis/

2. Naik Jip Off Road

Kalau kamu ingin yang lebih ekstrim, cobalah naik jip off road untuk explore jalanan yang lebih menantang. Kamu nggak perlu bawa jip dari rumah, sebab di sini sudah disediakan jip untuk off road.

Cukup kamu duduk anteng, diam saja di dalam jip. Biarkan sopir jip yang akan membawamu menaklukkan medan jalanan yang berlumpur. Kamu akan diajak berkeliling hutan pinus yang lebat dan penuh tantangan.

naik jip off road di kebun teh nglinggo
sumber gambar: www.instagram.com/puncak9.bukitngisis/

3. Eduwisata Pembuatan Teh Sangrai

Kalau liburan, pastikan kamu juga mendapatkan ilmunya ya, salah satunya tentang pembuatan teh. Memang teh bisa diproduksi di pabrik, namun diproduksi sendiri secara manual bukankah lebih seru?

Di Nglinggo juga disediakan paket eduwisata pembuatan teh sangrai. Ini adalah jenis pengolahan daun teh secara tradisional. Kamu akan diajarkan bagaimana cara memetik teh sekaligus menyangrai teh oleh simbah-simbah. Seru, toh? 

wisata petik teh di kebun teh nglinggo
sumber gambar: www.instagram.com/puncak9.bukitngisis/

4. Eduwisata Gula Aren

Selain teh sangrai, di sini juga disediakan eduwisata gula aren. Kamu akan diajak mengikuti warga mengambil gula aren di atas pohon, proses pembuatannya di rumah warga, hingga mencicipinya.

paket wisata gula aren
sumber gambar: www.instagram.com/puncak9.bukitngisis/

5. Eduwisata Perah Susu Kambing Etawa

Kalau kamu ingin merasakan eduwisata yang berbeda, di sini juga menyediakan eduwisata perah susu kambing etawa. Warga sekitar juga memelihara kambing etawa. Di sini kamu akan diajak untuk belajar memerah susu kambing etawa secara langsung. 

6. Makan Siang Ndeso

Puas seharian explore kebun teh? Maka kini saatnya kamu makan siang. Dengan memesan paket wisata Kebun Teh Nglinggo, maka kamu akan mendapatkan makan siang prasmanan dengan menu masakan jawa.

Makan siang menu ndeso ini bisa kamu nikmati sambil memandang perkebunan teh yang luas. Di sana, kamu juga bisa melihat pemandangan berupa 9 gunung. Coba tebak, ada gunung apa saja yang ada di hadapanmu nanti.

menu makan siang di kebun teh nglinggo
sumber gambar: www.instagram.com/puncak9.bukitngisis/

7. Menikmati Malam di Perbukitan Menoreh

Kalau sudah puas main di Kebun Teh Nglinggo, jangan pulang dulu sayang. Selagi ada kesempatan, maka menginaplah. Tidak perlu membawa tenda untuk menginap.

Di sini sudah disiapkan tenda dan beserta alat camping. Lengkap. Kamu tinggal bawa badan dan bayar. Harganya cukup terjangkau kok.

Jadi, keesokan paginya kamu bisa menikmati mentari pagi yang bersinar di pucuk-pucuk daun teh. Setidaknya, kamu harus merasakan kenikmatan menginap di kebun teh sekali seumur hidup.

Kamu bisa stay di sini lebih awal. Mendahului jam buka kebun Teh Nglinggo. View di sini indah banget. Perbukitan Menoreh memang menjadi suguhan utama yang membuat kita bersyukur berulang kali.

harga sewa tenda di kebun teh nglinggo
sumber gambar: www.instagram.com/puncak9.bukitngisis/

Harga Paket Eduwisata di Kebun Teh Nglinggo

Sebenarnya, harga paket eduwisata di Kebun Teh Nglinggo ini berbeda-beda ya. Bergantung pada kamu ingin paket berwisata apa saja dan untuk berapa orang.

Namun Kak Ros punya bocoran informasinya nih. Bisa kamu jadikan sebagai panduan. Kalau kamu ingin tukar dengan paket wisata yang lain, coba diskusikan saja dengan pengelolanya ya!

harga paket wisata kebun teh nglinggo
sumber gambar: www.instagram.com/puncak9.bukitngisis/

Kesimpulan

Itulah paket wisata yang bisa kamu dapatkan apabila liburan ke Kebun Teh Nglinggo. Alangkah menyenangkan bila kamu berwisata di sini rame-rame bersama rombongan keluarga besarmu, atau rekan kerja di perusahaanmu.

Marilah nikmati liburan yang berbeda. Lebih dekat dengan alam, sebagai sarana bersyukur yang berbeda.

Wassalamualaikum wr wb

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

Posting Komentar