Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Tempat Nongkrong di Sukoharjo (Part 1)

Assalamualaikum wr wb

Kali ini Kak Ros hadir lagi untuk sharing tempat nongkrong di Sukoharjo terbaru, yang asyik, dan recommended. Dijamin rekomendasi tempat nongkrong atau kafe di Sukoharjo ini cocok dengan selera teman-teman

Ini Tempat Nongkrong Anak Muda di Sukoharjo

Lalu apa sajakah tempat nongkrong di Sukoharjo yang biasanya didatangi anak-anak muda? Langsung simak rinciannya berikut ini!

1. Soto Gerabah Mbok Mendut

Ini adalah tempat makan soto yang syahdu dan enak banget. Tapi bukanya pagi ya shay, sekitar jam 6 pagi hingga jam 1 siang. Soalnya soto ini enaknya dimakan pagi-pagi. Tempatnya recommended. Udah banyak orang yang ke sini termasuk artis-artis.

Lokasi: Jl. Purbayan Pratama No.1, Dusun I, Purbayan, Kec. Baki, Kabupaten Sukoharjo

sumber gambar: https://www.instagram.com/sotombokmendut/

2. Warung Yueka - Ungkepan Sambal

Ini cocok nih untuk teman-temen yang pengen nongkrong sambil makan-makan. Menu makanan di sini spesial ungkepan + sambal. Jadi rasanya maknyus. Ada lauk mulai dari ayam, bebek, nila, lele, bandeng, ati, brutu, kulit, usus, belut, limpa, dan lainnya.

sumber gambar: https://www.instagram.com/warung_yueka_/

3. Kami Burger

Cocok nih buat teman-teman yang suka dengan burger. Di sini disediakan burger aneka rasa seperti chicken mushroom, beef smoke cheese, dan masih banyak lainnya. Tempatnya cozy banget. Cocok banget sebagai tempat nongkrong bareng teman atau pasanganmu.

Lokasi: Jl. Diponegoro no 55 (Depan SMA Kalam Kudus) , Solo Baru.

sumber gambar: https://www.instagram.com/kami.burger/

4. Ayam Goreng Mulyani

Kalau kamu pengen makan ayam goreng paling enak se-Sukoharjo, maka kamu wajib mampir ke sini. Ini tuh udha legend dan langganan pejabat. Tapi tenang aja, harganya terjangkau kok. Di sini tuh spesial Sambel Blondo. Apa itu? Ya udah, langsung cobain aja!

Lokasi: Jl. Merbabu No.6 Madyorejo, Sukoharjo

sumber gambar: https://www.instagram.com/ayamgoreng_mulyani/

5. Omah Tiwul Sukoharjo

Kalau kamu pengen nongkrong dengan vibes yang berbeda seperti tempo doeloe, maka kamu wajib datang ke Omah Tiwul. Menu makanannya ndeso dan jowoan versi tempo doeloe. Wuah spesial banget deh. Ada nasi tiwulnya juga kalau kamu pengen ngerasain.

Lokasi: Ngrawan, RT 4 RW 8, Ngreco Weru, Sukoharjo

sumber gambar: https://www.instagram.com/omahtiwul_/

6. Bella Pasta

Cocok nih untuk kamu yang suka pasta. Kamu bisa nongki-nongki cantik sambil makan pasta. Ada pasta sistagor, cheese fries, chicken teriyaki, dan apapun yang kamu mau. Ada juga spaghetti bolognese juga loh!

sumber gambar: https://www.instagram.com/bellapasta.id/

7. Sego Sambel Cobek Obong

Ada yang seru niiiih di Sukoharjo. Cocok buat kamu para pecinta pedas! Dijamin menggugah selera. Cabe sambal di sini dibakar dulu gengs sebelum disajikan. Cabenya tuh merahnya mengerikan. Cocok banget buat kamu para penyuka sambal.

Lokasi: depan dr.oen Solo Baru tepatnya di depan klinik Teduh . Jadi 1 area dengan minimarket

sumber gambar: https://www.instagram.com/jajansolo/

8. Pa' Klompen Coffee

Ini nih, cocok untuk kamu yang pengen nongki-nongki bareng temen. Tempat nongkrong Sukoharjo ini menyediakan berbagai makanan untuk menemani canda tawamu bersama teman-teman. Ada makanan ringan, ada juga makanan berat. Kopi-kopinya muantap banget wes!

Lokasi: Jl. Baki-Solo Km 5, Grogol, Sukoharjo.

sumber gambar: https://www.instagram.com/paklompencoffee/

9. Yesi Cafe Kuliner

Ini cocok banget untuk kamu yang merindukan nasi uduk ala Jakarta. Tapi tenang aja, di sini nggak cuma ada nasi uduk, ada juga menu makanan standard yang lain. Tapi kalau ke sini, kamu wajib coba nasi uduk sih. Nasi uduk ayam geprek cuma 13ribu loh gengs

Lokasi: Sidomulyo, Ngasinan, Bulu, Sukoharjo

sumber gambar: https://www.instagram.com/yesicafe.kuliner/

10. Desawah

Kalau kamu cari tempat nongkrong yang asri, sejuk, dan menenangkan, maka kamu harus cobain datang ke sini. Suasananya tuh loh, bikin nyaman saat ngobrol dengan teman/keluarga. Apalagi makanannya enak-enak. Muantap banget!

Lokasi: Mranggen, Polokarto Sukoharjo

sumber gambar: https://www.instagram.com/desawah_/

Kesimpulan

Itulah 10 tempat nongkrong di Sukoharjo (part 1). Tempat nongkrong ini juga cocok kok untuk dijadikan sebagai tempat buka puasa di Sukoharjo. Datangnya jangan sendiri ya, tapi rame-rama sama teman dan keluarga.

Selamat makan!

Wassalamualaikum wr wb





1 komentar untuk "10 Tempat Nongkrong di Sukoharjo (Part 1)"

  1. Dah lah, aku mau icip semua makanannya. Penasaran sama rasa sambel cocolnya, spagethi, burger yang dibalut krim keju meleleh aduhhh, rasa sotonya, semuanya bikin gugah selera. Apa harus aku solotravel ke Sukoharjo cuma buat kulineran?

    BalasHapus