Anti Bodong, Berikut Tips Memilih Aplikasi Investasi Aman Bagi Pebisnis

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Semakin banyak aplikasi investasi bermunculan, masyarakat pun dituntut harus lebih berhati-hati. Pasalnya sudah banyak penipuan berkedok investasi yang merugikan hingga jutaan rupiah. 

Iming-iming imbal hasil yang tinggi selalu menjadi trik para penipu untuk menjerat para investor. Ditambah lagi dengan desakan untuk segera melakukan investasi sekarang juga, sering membuat masyarakat akhirnya melakukan investasi bodong. 

Oleh karena itulah, Anda tidak bisa terburu-buru dalam memutuskan investasi langsung pada sebuah aplikasi. Teliti memilih akan membantu Anda menemukan aplikasi yang tepat dan aman. 

sumber gambar: https://unsplash.com/photos/LGYeTNMDev0

5 Tips Pemilihan Aplikasi Investasi bagi Pebisnis 

Bukan hanya karyawan saja yang wajib melakukan investasi, para pebisnis pemula juga harus sadar akan pentingnya investasi. Mengapa? Karena keuntungan yang diperoleh bukan untuk pribadi tetapi juga bisnis. 

Ketika Anda melakukan investasi, maka nilai usaha juga bisa meningkat dan bisa bertahan lebih lama. Jenis investasi pun banyak yang bisa dipilih, mulai dari aset, sumber daya manusia, jaringan dan tidak ketinggalan melalui aplikasi investasi

Aplikasi untuk berinvestasi memudahkan pebisnis menanamkan modal dari mana saja dan kapanpun. Sifat praktisnya menguntungkan, namun Anda tetap harus memilih mana aplikasi paling tepat. 

Berikut ini ada lima tips memilih aplikasi investasi terbaik untuk Anda yang merupakan pebisnis pemula. 

1. Aplikasi Wajib Terdaftar di OJK 

Syarat utama aplikasi terbaik adalah sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Anda bisa memastikan dengan langsung mengakses website resmi OJK. Cek berdasarkan nama dari aplikasi atau perusahaan pembuatnya. 

Aktivitas dari aplikasi tersebut akan langsung diawasi oleh OJK yang menjamin keamanan dana para investor. Kredibilitas dari aplikasi pun akan diketahui melalui cara ini. 

2. Cek Tampilan dan Navigasi Menunya 

Aplikasi yang sudah selesai diinstal, tidak mengharuskan Anda melakukan investasi langsung. Cek terlebih dahulu bagaimana dengan tampilan dan kemudahan navigasi aplikasinya terlebih dahulu. 

Selama Anda nyaman dan mudah mengakses semua menunya maka tidak akan menjadi masalah di masa mendatang. Aplikasi yang baik dan aman harus memiliki tampilan yang user friendly sehingga Anda tidak kesulitan melakukan transaksi. 

3. Kenali Produk Apa saja yang Ditawarkan dan Skemanya 

Aplikasi investasi terbaik selalu menawarkan produknya secara lengkap bersamaan skemanya. Mulai dari berapa modal awal, berapa bunga dan sistem pembagian investasi. Misalnya saja investasi Reksadana pendapatan tetap yang akan memaksimalkan dana pada obligasi dan sisanya pada pasar uang dan saham. 

Selama Anda sudah mengenali jenis-jenis produk investasi maka akan lebih mudah menilai mana yang bisa dipercaya. Begitu juga seperti apa skema dari masing-masing produk yang ditawarkan tersebut. 

4. Seperti Apa Review dari Investor Lainnya

Mudahnya memilih aplikasi untuk investasi karena semuanya dilakukan serba online, Anda pun jadi lebih mudah mengecek review dari investor lainnya. Setiap aplikasi selalu memiliki ulasan yang jadi bahan pertimbangan untuk investasi di aplikasi tersebut. 

Cermati ulasan dari masing-masing pengguna, baik dan buruknya aplikasi tersebut perlu diketahui. Carilah aplikasi yang ulasan buruknya paling minim atau setidaknya tidak berhubungan dengan kesulitan akses.

5. Mengecek Kontak Developer

Aplikasi investasi terbaik biasanya disediakan oleh bank online, yang mana kontak developer harus dipastikan aktif. Anda bisa mencoba menghubungi melalui email atau telepon dan semua jenis kontak yang disediakan. 

Kontak ini sangat penting karena akan membantu Anda ketika kesulitan mengakses aplikasinya. 

digibank by DBS: Rekomendasi Aplikasi Investasi Aman untuk Pebisnis 

sumber gambar: image 2: https://unsplash.com/photos/LGYeTNMDev0

Bagi Anda pebisnis pemula yang ingin mencari aplikasi aman, bisa memanfaatkan Aplikasi digibank by DBS. Ada banyak nilai yang ditawarkan oleh digibank by DBS, mulai dari investasi dan juga pembukaan rekening untuk menabung dengan sangat mudah. 

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Investasi digibank by DBS

Berikut ini beberapa keuntungan yang ditawarkan oleh aplikasi investasi terbaik digibank by DBS. 

1. Pembukaan Rekening Tidak Perlu ke Bank 

Anda yang biasanya harus ke bank membawa uang tunai untuk membuka rekening kini tidak harus lagi. Karena digibank by DBS menawarkan pembukaan rekening tanpa ke bank.

Tidak ada lagi pengisian data melalui dokumen kertas berlembar-lembar karena semua yang dilakukan sudah paperless. 

2. Proses Verifikasi Lebih Mudah 

Aplikasi investasi digibank by DBS juga menawarkan kemudahan dalam hal verifikasi. Meskipun dilakukan jarak jauh, namun pemilik rekening bisa melakukan verifikasi dengan pengisian biodata dan verifikasi wajah dengan kamera ponsel. 

Selain verifikasi wajah, Anda juga bisa mendatangi booth-booth digibank yang tersebar di kota Anda. 

3. Tarik Tunai dan Transfer Gratis 

Jika bank lain menetapkan biaya transfer tinggi, digibank by DBS justru tidak memberlakukan biaya admin transfer maupun tarik tunai di ATM mana saja. Syaratnya pun mudah yaitu hanya memiliki saldo rata-rata minimal 1 juta rupiah per bulannya. 

Hal ini tentu menguntungkan Anda yang kerap kali melakukan transaksi setiap harinya. Tidak ada lagi potongan uang Anda di rekening kapan saja ingin transfer dan tarik tunai. 

Kesimpulan

Aplikasi digibank by DBS membuat Anda tidak perlu lagi antri karena bisa bebas memilih mana mesin ATM untuk mengambil uang. Termasuk juga untuk investasi sebagai pebisnis pemula. 

Menggunakan aplikasi investasi yang pasti aman akan mempermudah Anda untuk mengakses semua produknya. Anda pun bisa langsung berinvestasi tanpa harus menunda lagi sehingga keuntungan yang diperoleh pada masa depan akan lebih pasti. 

Proses pendaftarannya termasuk singkat hanya membutuhkan waktu sekitar lima menit untuk mengisi data diri dan rekening baru Anda bisa segera dibuka. Aplikasinya sendiri bisa Anda unduh langsung melalui Play Store atau App Store secara gratis. Instal sekarang! 


Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

Posting Komentar