Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Cari Kosan Jakarta Murah 500ribu

Kali ini saya mau sharing tips cari kosan Jakarta yang murah 500ribu doang. Memangnya bisa? Bisa dong! Kalau kamu jeli dan mau cari kosan harga 500ribuan, pasti dapat.

Oh tentu saja, kamu akan mendapatkan kosan murah di Jakarta kalau kamu menerapkan tips berikut. Iya, ada tips tertentu supaya kamu mendapatkan kosan murah di di dekat SCBD.

Tips Cari Kosan Jakarta Murah

Lalu bagaimana cara mencari kosan Jakarta yang murah? Langsung saja simak tips berikut!

1. Harus Siap Kamar Sharing

Nggak akan ada kalau kamu cari kamar kos harga 500ribu tapi yang isinya 1 orang. Minimal 2 orang. Jadi kamarnya sharing. Dengan budget 500ribu/orang, lalu 1 kamar diisi 2 orang, maka budget kamar kurang lebih 1 juta. Ini adalah harga wajar kosan di Jakarta Pusat.

2. Harus Siap Kamar Mandi Sharing

Kalau cari kosan Jakarta yang murah tapi kamar mandi dalam, nggak ada. Sungguh. Kamu coba cari muter-muter di Jabodetabek dijamin nggak bakalan ketemu.

Maka dengan uang 500ribu yang dipunya, maka kamu harus siap mendapatkan kamar mandi luar. Maksudnya kamar mandi di luar kamar tidur. Biasanya kamar mandi ini digunakan oleh beberapa orang, mungkin 3-10 orang. Maka kebersihan harus dijaga baik-baik.

3. Cari di Lokasi Pinggiran Jakarta

Dengan duit pas-pasan, jangan coba-coba bermimpi nyari kosan di tengah pusat kota Jakarta apalagi SCBD. Cukuplah sadar diri untuk mencari kost murah di Jakarta bagian pinggir. Cari yang di daerah pinggiran. Ya harus siap sih, kalau kos yang kamu dapatkan adalah di tempat kumuh.

Makanya, kalau sudah tahu uang kos-mu pas-pasan, maka kamu harus pandai-pandai menghemat uang. Rajin belajar dan rajin bekerja. Supaya bisa pindah ke tempat kos yang layak. 

4. Cari di Mamikos Pakai Filter Harga Terendah

Memang info kosan murah bisa cari di Facebook, twitter, dan media sosial lainnya. Tapi saya merekomendasikan untuk cari kosan Jakarta di mamikos aja. Karena kamu bisa mencari kosan dengan harga terendah. Jadi, manfaatkan filter kosan harga terendah di mamikos. Dijamin dapat!

5. Pilih Lantai Atas

Untuk kos-kosan yang terdiri dari 2-5 lantai, saya sarankan untuk memilih kamar kos di lantai paling atas. Mengapa? 

Biasanya kamar kos di lantai bawah, harganya mahal, karena dekat dengan pintu dan nggak perlu capek-capek naik tangga. Tapi kalau budgetmu tipis, maka disarankan pilih lantai atas. Oh tentu saja, kamu harus rela capek-capek naik tangga demi keuanganmu. 

Kesimpulan

Bersabarlah bila uangmu terbatas dan harus mencari kos-kosan murah. Tak apa. Ini hanya sementara. Maka dari itu, rajinlah belajar, rajinlah bekerja. Perbaiki hidupmu. Pindah ke tempat yang layak. Angkat derajat keluargamu.

Inshaa Allah bisa. Bismillah.

Semoga tips ini bermanfaat ya.

Posting Komentar untuk "5 Tips Cari Kosan Jakarta Murah 500ribu"