Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Memilih Mesin Cuci yang Bagus dan Awet

Assalamualaikum wr wb

Kali ini saya mau sharing tentang tips memilih mesin cuci yang bagus dan awet. Oh tenang saja, saya juga akan sharing tentang cara memilih mesin cuci 2 tabung yang bagus.

Nggak cuma itu, saya juga akan menuliskan rekomendasi merk mesin cuci yang 2 tabung yang bagus dan awet. Soalnya saya juga mau nyuci baju. Mendung terus woy, capek nungguin jemuran. Wkwk.

Tips Memilih Mesin Cuci yang Bagus dan Hemat Listrik

Langsung saja kita cari tahu bagaimana cara memilih mesin cuci yang bagus, awet, dan hemat listrik. Simak baik-baik ya!

1. Pilih Ukuran Sesuai Kapasitas Jumlah Baju Cuci di Rumah

Hal yang harus dilakukan pertama kali adalah menetapkan ukuran mesin cuci. Ukuran mesin cuci dibuat berbeda-beda untuk menyesuaikan kebutuhan masing-masing rumah tangga.

Kalau di rumah hanya berisi 2 orang, bisa menggunakan mesin cuci berukuran kecil. Namun kalau di rumah ada lebih dari 3 orang, maka pastikan memilih mesin cuci yang ukuran besar. Supaya nggak bolak-balik ngisi baju ke dalam mesin cuci.

Untuk rumah tangga dengan anggota keluarga 4-5 orang, kamu bisa memilih mesin cuci dengan kapasitas 8-9 kg. Kalau di rumahmu ada 10 orang, maka bisa pilih mesin cuci dengan kapasitas 21 kg gengs!

2. Pilih Mesin Cuci yang Hemat Daya

Selanjutnya pilihlah mesin cuci yang hemat daya listrik. Nggak usah sungkan bila kamu harus berdiri berlama-lama di toko mesin cuci sambil dilihatin karyawannya.

Demi kesejahteraan isi dompet dan tabungan, maka kamu harus rela mencari mesin cuci dengan daya minimal. Yakin deh, di antara sekian mesin cuci, pasti kamu akan mendapatkan mesin cuci dengan daya yang sangat hemat.

3. Pilih Material Mesin Cuci yang Paling Bagus

Kamu akan meletakkan mesin cuci di mana? Kalau ingin meletakkan mesin cuci di luar ruangan, maka kamu harus pilih mesin cuci dengan material yang tahan cuaca, baik cuaca panas maupun hujan.

Namun kalau kamu ingin mesin cuci tetap awet, maka kamu harus meletakkan mesin cuci di dalam ruangan tertutup (tentu saja dengan pencahayaan yang cukup). 

4. Pilih Mesin Cuci Top Loading atau Bukaan Atas

Kalau kamu pengen punya mesin cuci yang awet bertahun-tahun, disarankan untuk memilih mesin cuci top loading alias bukaan atas. Kalau memasukkan baju dari atas, maka enak bisa langsung nyemplung-nyemplungin baju tanpa harus menata.

Kalau mesin cuci front loading yang bukaannya di depan, dijamin kurang efisien karena harus membuatmu membungkukkan badan sekaligus merapikan isi cucian baju. Jadi, pilihlah mesin cuci top loading yang bukaan atas. Mau 1 tabung atau 2 tabung, terserah ya!

5. Pilih yang Ada Garansinya

Memang sih, mesin cuci baru dijamin awet. Jarang ada kerusakan di tahun pertama dan kedua karena mesin masih berjalan optimal. Namun kalau tiba-tiba ada musibah, lalu mesin cucimu menjadi salah satu yang rusak, maka di sinilah peran kartu garansi digunakan.

Jadi, pilihlah mesin cuci yang ada garansinya. Lumayan bukan, bila suatu hari ada onderdil yang diperbarui. Hal ini tentu bisa menambah keawetan mesin cucimu.

Kesimpulan

Nah, itulah cara memilih mesin cuci yang bagus dan awet. Kelima tips tersebut juga bisa digunakan loh, untuk kamu yang ingin tahu bagaimana cara memilih mesin cuci 2 tabung yang bagus. Kalau kamu butuh rekomendasi mesin cuci top loading 2 tabung yang bagus dan awet, bisa baca di ceklist.id

Semoga kamu mendapatkan mesin cuci yang awet dan bagus ya! Aamiin.

1 komentar untuk "5 Tips Memilih Mesin Cuci yang Bagus dan Awet"

  1. pas banget mesin cuci dirumah lagi trouble.
    susah gampang ya mau milih mesin cuci ini, kadang pengennya yang harganya terjangkau tapi kualitas oke

    BalasHapus