Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Membawa Skincare Saat Traveling

Assalamualaikum wr wb

Alhamdulillah 2 bulan terakhir ini agenda saya padat merayap karena sering diajakin travelling oleh suami. Oh tentu saja, hal yang tak boleh lupa dibawa adalah seperangkat skincare.

Sebenarnya agak repot sih membawa skincare, tapi ini dulu. Sekarang udah enggak karena udah tahu tipsnya. Jadi saya punya tips khusus untuk membawa skincare saat travelling.

Karena saya nggak mau repot, jadi urusan skincare yang wajib dibawa travelling juga nggak boleh merepotkan saya. Jadi saya sudah menyiapkan segala hal detail tentang skincare supaya enak saat dibawa liburan.

manfaat dari vitamin C

Ini Tips Membawa Skincare Saat Liburan 

Nah, kali ini saya akan sharing berdasarkan pengalaman tentang cara saya membawa skincare saat liburan. Semoga tips-tips ini bisa menginspirasi teman-teman ya!

1. Punya Double Skincare

Dikarenakan saya tuh cukup sering travelling dan males banget beresin skincare atau mindah-mindah skincare, maka saya memutuskan punya double skincare. Jadi di rumah tuh ada 2 facial wash, ada 2 cleanser, ada 2 toner, ada 2 pelembab, dan lainnya.

Nah, masing-masing itu saya pisah. Ada skincare yang khusus di rumah dan ada yang khusus travelling. Tentu saja masing-masing skincare harus cocok dengan kulit saya.

2. Menyiapkan Tas Kecil atau Pouch

Untuk memudahkan proses packing, maka saya menyiapkan tas kecil atau pouch. Skincare yang sudah saya siapkan khusus travelling, maka saya masukkan ke dalam pouch khusus.

Pouch itu tidak akan saya buka kecuali bila hendak travelling. Jadi kalau sedang packing, saya tinggal ambil pouch skincare tersebut. Jadi saya nggak akan membuang-buang waktu untuk memilih skincare saat travelling.

3. Bawa Skincare Dasar

Kalau skincare untuk travelling, bawaan saya nggak macam-macam kok. Biasanya saya hanya membawa micellar water, toner, pelembab, dan sunscreen. Saya nggak akan membawa serum dan masker karena repot. Cukup perawatan khusus ini dilakukan di rumah saja.

Oh tentu saja sunscreen jangan pernah dilupakan. Soalnya saya pernah males banget pake sunscreen padahal sedang pendakian ke gunung. Alhasil 2 hari kemudian, kulit di hidung saya mengelupas wkwk.

Ini adalah pengalaman berharga. Nggak lagi-lagi skip sunscreen saat di luar rumah. Untungnya saya langsung hajar dengan skincare yang mengandung vitamin C sehingga kulit saya kembali cerah. Iya, ini adalah kandungan andalan saya karena banyak manfaat dari vitamin C yang saya rasakan.

Nggak cuma itu, selain pakai sunscreen untuk perawatan dari luar, saya juga melakukan perawatan dari dalam. 

Untuk mendapaatkan manfaat vitamin C dari dalam, disarankan untuk mengonsumsi Anlene yang dapat menunjang daya tahan tubuh.

Jadi tubuh kita siap berpetualang, karena perawatannya dari dalam maupun dari luar.

4. Siapkan Kapas Secukupnya

Nggak usah repot-repot bawa kapas sebungkus besar. Cukup bawa seperlunya. Biasanya saya packing kapas secukupnya. Saya masukkan ke dalam plastik.

Mengapa begitu? Sebab kapas ini saya  masukkan ke dalam pouch kecil supaya praktis dan nggak ribet. Kalau udah habis, baru di rumah diisi ulang. Begitu seterusnya.

5. Bedakan dengan Make Up

Kalau kamu adalah pengguna skincare aktif dan make up aktif, maka bedakan pouch untuk keduanya. Jangan dicampur karena fungsinya berbeda.

Tapi berhubung make up saya hanya lipstik, karena nggak berani pake bedak (kulit wajah sensitif), jadi saya nggak menyiapkan pouch make up. Sebatang lipstik saya jadikan satu dengan pouch skincare. Beres deh!

Kesimpulan

Itulah 5 tips yang saya lakukan untuk packing skincare saat travelling. Jadi jangan sampai hal esensial ini mengganggu aktivitas travelling. Jangan seperti saya yang kelupaan membawa sunscreen dan lipstick. Alhasil, saya harus membelinya di minimarket.

Dengan adanya 2 pouch yang berbeda denga nisi yang sudah siap, maka saya siap melakukan travelling tanpa ketinggalan produk apa pun, hehe.

Semoga tips ini bermanfaat!

Wassalamualaikum wr wb

1 komentar untuk "5 Tips Membawa Skincare Saat Traveling"

  1. bener banget mbak
    aku punya 2 pouch khusus untuk dibawa bepergian dan beli kemasan toiletries yang kecil. Ehhh tapi lama lama kalau pas kebutuhan yang dirumah abis, malah kemasan yang buat traveling aku pakai dulu hahaha

    BalasHapus