Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anti Busuk, Ikuti Tips Ini Sebelum Beli Telur!

Telur ayam merupakan salah satu item yang hampir selalu ada dalam setiap daftar belanja para ibu. Meski begitu, masih banyak yang mendapatkan telur busuk saat beli telur. Jika sudah begini, tentu para ibu akan dibuat pusing karena jumlah telur menjadi berkurang dan lebih boros.

5 Tips Beli Telur Paling Aman

Pengalaman seperti ini sebenarnya bisa Anda hindari jika mengetahui tips memilih telur ayam yang baik sebelum beli telur baik di pasar ataupun supermarket. Nah, untuk membantu Anda agar tak salah pilih kami telah menyiapkan sejumlah tipsnya berikut ini.

sumber gambar: Canva

1. Perhatikan cangkang telur

Tips pertama yang bisa Anda terapkan sebelum beli telur adalah memperhatikan cangkang telur. Telur berkualitas baik memiliki warna cangkang yang pekat dan cerah sedangkan telur yang berkualitas rendah atau bahkan sudah busuk biasanya memiliki warna cangkang yang pucat dan memiliki banyak bintik-bintik hitam.

2. Perhatikan bentuk telur

Sebagian besar orang yang membeli telur ingin mendapatkan telur dengan ukuran kuning telur yang besar. Nah, jika Anda salah satunya, Anda bisa memilih telur dengan ukuran yang lebih bulat.

Meskipun sekilas bentuk telur ayam umumnya sama, tapi jika diperhatikan secara saksama tentu kamu akan menemukan telur yang cenderung lonjong dan telur yang memiliki bentuk agak bulat.

Nah, telur yang agak bulat inilah yang memiliki ukuran kuning telur yang lebih besar dibandingkan telur dengan bentuk lonjong. Jadi, jangan salah pilih, ya!

3. Sentuhlah cangkang telur

Bukan hanya tampilan kulit atau cangkangnya saja yang bisa menunjukkan kualitas dari telur tapi ternyata tekstur kulit telur juga berpengaruh.

Sebelum beli telur, pastikan kamu menyentuh kulit telur terlebih dahulu secara saksama. Jika teksturnya kasar dengan butiran putih di kulitnya, artinya telur masih baru dan segar.

Sebaliknya, jika telur halus dan tampak mengkilap, itu artinya telur sudah disimpan dalam jangka waktu lama sehingga mungkin kualitasnya telah menurun.

4. Guncangkan telur perlahan

Tips selanjutnya adalah dengan mengguncangkan telur secara perlahan. Telur yang segar tidak akan mengeluarkan suara karena putih telur yang kental. Sedangkan jika telur berkualitas rendah atau busuk akan mengeluarkan suara karena putih telur yang encer dan tidak mengikat kuning telur dengan baik.

5. Cium aroma telur

Cara ini pastinya sangat ampuh karena telur busuk akan mengeluarkan aroma tidak sedap walaupun samar-samar. Karenanya, jangan lupa cium aroma telur ayam dengan mendekatkannya ke hidung sebelum Anda beli telur ya.

Ingin Beli Telur Berkualitas? Lewat Sayurbox saja!

Belanja kebutuhan pokok tanpa beli telur? Tentu hal yang sangat mustahil. Nah, bukan hanya harus cermat dalam memilih, membeli telur di pasar atau supermarket merupakan hal yang cukup merepotkan karena telur rentan pecah atau retak saat di perjalanan.

Karenanya, daripada mengambil resiko, mengapa tidak pesan telur secara online saja di aplikasi grocery masa kini yaitu Sayurbox!

Memang bisa? Tentu saja! Urusan belanja kebutuhan pokok kini bisa Anda lakukan dari rumah melalui Sayurbox! Bukan hanya telur, melainkan semua kebutuhan pokok yang Anda butuhkan bisa dipesan di Sayurbox.

sumber gambar: Canva

Dan dijamin, hanya telur berkualitas yang kami kirimkan untuk Anda. Urusan pengiriman pun cepat dan pastinya telur akan sampai dengan aman tanpa ada yang pecah.

Kesimpulan

Jadi, tunggu apalagi? Segera pesan kebutuhan pokok di Sayurbox melalui website atau download aplikasinya di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sayurbox&hl=en&gl=US. Dan dapatkan harga dan promosi terbaiknya. Urusan belanja kebutuhan pokok, Sayurbox aja!

Posting Komentar untuk "Anti Busuk, Ikuti Tips Ini Sebelum Beli Telur!"