Makan Siang di Pulau Cemara Besar Karimunjawa

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Assalamualaikum wr wb

Usai snorkeling di Karimunjawa bersama ikan nemo, selanjutnya kami mencari tempat untuk makan siang. Kami tidak kembali ke Pulau Karimunjawa untuk makan siang, atau tidak pula membawa perbekalan di kapal untuk makan siang selama perjalanan.

Melainkan kami mampir ke Pulau Cemara Besar untuk makan siang dengan menu bakaran. Uwaaah, seru banget gak sih?

Tiba di Pulau Cemara Besar

Kami membutuhkan waktu tempuh 1 jam perjalanan dari titik snorkeling pertama menuju Pulau Cemara Besar. Uwaaah, pantainya udah kelihatan indah dari jauh. 

Kapal kami bersandar di Pulau Cemara Besar

Pasirnya putih, lembuuut banget. Airnya juga dangkal banget. Bahkan dangkalnya ini jauh banget gitu loh. Jadi mau main sejauh apa pun, ya tetap dangkal dan nggak akan tenggelam.

Makan Ikan Bakar Rame-Rame

Menu yang disiapkan adalah bakaran. Saat kami datang, sudah ada orang-orang yang membakar ikan-ikan, jadi bukan kami yang membakar. Ya masa’ udah capek-capek renang malah disuruh bakar ikan sendiri. 

Ikan yang dibakar adalah ikan kakak tua (yang warnanya biru), ikan kerapu, dan udang. Kami menunggu agak lama karena ya memang banyak yang makan siang di Pulau Cemara Besar. 

Kurang lebih kami menunggu selama 1 jam hingga makanan datang. Pada sela kosong tersebut, ya kami istirahat, main, sholat, dll. Sholatnya ya di sana. Nggak ganti baju. Toh baju renangnya juga kering-kering sendiri. Cuma ya gitu, sajadahnya ada pasir-pasirnya gitu. Gapapa, yang penting suci.

Sekitar 1 jam kemudian, makanan datang. Ini penampakannya… Uwaaa…

Ada nasi, ikan kakak tua bakar, ikan kerapu bakar, udang bakar, sayur tumis kacang panjang – jagung – wortel. Disediakan sambal juga yang lumayan pedas. Kemudian diberi buah-buahan juga (buah naga, semangka). Alhamdulillah nikmat sekali. Porsinya banyak dan besar loh!

Jadi, makanan yang disajikan ini juga termasuk dalam paket Karimunjawa yang ditawarkan kepada kami. Harga paket Karimunjawa cuma 300.000/orang. Sudah termasuk 2x snorkeling, makan siang, kendaraan, dan fasilitas

Muka sudah menghitam, susah diselamatkan meski diedit

Indahnya Pulau Cemara Besar

Usai kenyang, kami main-main di pantai sepanjang Pulau Cemara Besar. Memang sih, cuaca terik, tapi nggak terlalu menyengat kok. Udaranya sejuk. Nggak bikin puuuanas banget sampai kelelahan.

Saya dan teman-teman have fun di sini. Apa pun dinikmati lah. Mainan pasir pantai, ngobrol-ngobrol, foto-foto, bikin video, dll.




Kesimpulan

Alhamdulillah. Sungguh deh, Pulau Cemara Besar ini indah banget. Susah rasanya mau meninggalkan pantai paling indah di Karimunjawa ini. Pengen deh suatu hari kalau ada resort di sini, mau bermalam di sini biar puas main pasir pantai seharian, ehehe.

Selanjutnya kita main ke mana? Snorkeling lagi di Karimunjawa… hohoho…

Wassalamualaikum wr wb



Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

Posting Komentar