Main ke Penangkaran Hiu di Karimunjawa + Bonus Sunset

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Assalamualaikum wr wb

Usai snorkeling di Karimunjawa, kami lanjut ke destinasi wisata terakhir, yakni penangkaran hiu di Pulau Menjangan. Di sini kita juga menghabiskan waktu untuk menikmati sunset di hari ke-2 Karimunjawa.

Kemarin-kemarin pas dikasih tahu tentang penangkaran hiu, langsung terbayang-bayang. Apalagi pas dikasih tahu kalau bisa foto sama hiu. 

“Hah? Foto sama hiu? Hiu-nya jinak? Sejinak-jinaknya hiu ya gimana yaaa…”

Eh ternyata, baby shark alias hiu bayi. Oalah… Inshaa Allah aman lah yaaa karena baby shark masih ompong.

HTM Penangkaran Hiu

Kami nggak membayar tiket masuk penangkaran hiu karena sudah termasuk dengan paket karimunjawa seharian. Tapi kemungkinan HTM Penangkaran Hiu di Karimunjawa sekitar Rp 5.000 – Rp 10.000. Saya nggak tahu pasti sih, hehe, mohon maaf.

Lokasi Penangkaran Hiu

Lokasi penangkaran hiu ini ada di Pulau Menjangan. Masih satu area dengan dermaga pendaratan kapal wisata. Jadi ya cuma jalan sebentar.

Main Sama Hiu di Penangkaran Hiu

Kami tiba di Pulau Menjangan sekitar pukul 4 sore. Kami langsung mendarat di dermaga, yang ternyata di situ lah ada penangkaran hiu.

Di sana sudah banyak orang yang refreshing sambil lihat hiu-hiu. Hiunya tuh bayi hiu yang masih ompong. Ukurannya yaa se-paha saya sih, hehe. 

Dari atas, warga lokal tuh pada mainin hiu. Dikasih pancingan hiu gitu loh biar hiu-nya gerak-gerak. Jadi pas difoto tuh berasa dikelilingi hiu.

Foto Bareng Hiu

Sebenarnya rada-rada takut sih foto bareng sama hiu, tapi ya kapan lagi ya. Udah jauh-jauh ke sini, masa’ nggak foto sama hiu.

Akhirnya saya memberanikan diri untuk foto bareng suami di lokasi penangkaran hiu. Iya, kami turun ke lokasi. Airnya setinggi paha orang dewasa. 

Kalau sudah nyemplung, tangan atau jari-jarinya jangan dicemplungin ke air ya, takut dikira umpan dan dimakan oleh hiu.

Gimana rasanya foto sama hiu? Ya excited sih. Takut jatuh, takut dimakan, tapi kalau diinget-inget ya ini sakjane bayi hiu alias baby shark yang masih ompong.

Sunset di Pulau Menjangan

Usai main-main sama hiu, kami lanjut jalan menuju spot sunset terbaik. Setibanya di lokasi, ada ayunan besar yang langsung dinaiki oleh teman-teman. Ayunannya ini kayak baling-baling helikopter, tapi ada 6 ayunan di satu tiang. Seru banget nggak sih?

Selepas itu, kami langsung mengambang di tepi pantai Menjangan. Ngambang aja menikmati air laut. Mainan sama pasir yang putih banget dan halus banget.

Nikmatnya… Mashaa Allah…

Kami menghabiskan detik-detik sunset terbaik di sini. Alhamdulillah.

Kesimpulan

Usai menikmati sunset, kami langsung kembali ke kapal. Memang rada-rada surup, tapi ya kami harus tetap melakukan perjalanan pulang. 

Kami naik kapal dengan keadaan badan dan pakaian yang basah. Kami menikmati perjalanan laut yang indah ditemani senja Karimunjawa.

Kami tiba di Pulau Karimunjawa sekitar pukul setengah 7 malam. Kami tak lagi naik sepeda motor, karena kebetulan hari itu nggak sewa (kan seharian main di laut). 

Jadinya kami kembali ke homestay dengan berjalan kaki. Tenaaang, jarak dermaga ke homestay deket kok. Palingan kalau jalan cuma 10 menit. Apalagi kalau jalan sama teman-teman, ya makin nggak kerasa~

Wassalamualaikum wr wb


Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

Posting Komentar