Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Liburan Lebih Hemat di Bali Kapan Saja? Simak Tips Penting Ini!

Sebagai pusat dari wisata yang ada di kawasan Indonesia Tengah, Bali selalu dikunjungi oleh pelancong dari dalam hingga luar negeri. Sayangnya, beberapa hal yang ada di pulau ini dikenal cukup mahal khususnya yang berhubungan dengan akomodasi.

Apabila kamu ingin merencanakan liburan ke Bali dan melakukan penjelajahan. Disarankan untuk memilih waktu yang tepat agar bisa memanfaatkan Flash Sale yang berisi banyak sekali produk-produk terbaik dari Traveloka.

Tips Liburan ke Bali Tapi Hemat Banget

Jadi, kamu bisa mendapatkan akomodasi dengan harga yang jauh lebih terjangkau dari biasanya. Ini akan membuat kamu lebih mudah untuk merencanakan liburan serta bisa lebih menghemat budget. Simak tips di bawah ini jika ingin liburan hemat.

1. Pilih Tanggal yang Tepat

Usahakan untuk memilih tanggal yang tepat terlebih dahulu ketika akan melakukan penjelajahan. Ketika berhasil memilih tanggal yang tepat maka kamu akan lebih mudah untuk menentukan budget yang nantinya akan dikeluarkan.

Biasanya Bali akan memiliki high season dan dikunjungi oleh wisatawan pada saat tengah tahun hingga menjelang akhir tahun. Biasanya turis dari berbagai negara akan datang ke sini untuk menikmati liburan sehingga apapun yang ada di sini akan mahal.

Hindari untuk mengunjungi Bali saat akhir pekan sehingga kamu bisa lebih menghemat budget. Biasanya harga hotel akan lebih murah serta beberapa hal yang dilakukan di sana juga lebih mudah dan tidak akan antre.

2.Booking Hotel Jauh-jauh Hari

Usahakan untuk melakukan pemesanan hotel sejak jauh-jauh hari. Pemesanan yang dilakukan sejak jauh hari ini sangat membantu seseorang apabila mereka ingin mendapatkan hotel dengan kualitas yang cukup tinggi.

Karena kamu bisa lebih mudah memilih buat yang mana saja yang bisa dikunjungi sebelum harganya naik. Selain itu, kamu juga bisa memilih Hotel atau akomodasi yang lokasinya dekat dengan beberapa tempat wisata.

Beberapa platform seperti Traveloka juga sering menyediakan beberapa potongan harga. Jadi, jika membeli sejak lama, kemungkinan besar akan lebih mudah untuk mendapatkan potongan harga yang lumayan.

3. Sewa Kendaraan untuk Menjelajah

Kamu bisa menyewa kendaraan yang ada di kawasan Bali sehingga lebih memudahkan penjelajahan. Apabila menggunakan kendaraan umum kemungkinan besar waktunya akan lebih banyak dihabiskan di jalanan.

Selain itu juga menggunakan kendaraan sewa akan lebih mudah untuk berangkat ke manapun. Kamu tidak boleh khawatir karena dengan menggunakan kendaraan sewa biasanya jauh lebih murah apalagi dilakukan dengan banyak orang.

4. Berburu Promo Pesawat

Selanjutnya bisa berburu tiket pesawat promo yang biasanya disediakan oleh beberapa platform booking seperti Traveloka. Berburu tingkat harus dilakukan pada saat yang tepat agar mendapatkan potongan harga yang cukup lumayan.

Biasanya harga tiket pesawat Ini yang cenderung lebih mahal dibandingkan dengan yang lain. Jadi kamu pastikan untuk mendapatkan promosi agar bisa mendapatkan harga yang cukup lumayan.

5. Rombongan dengan Banyak Orang

Apabila ingin melakukan penjelajahan bersama dengan banyak orang jauh lebih baik daripada sendirian. Karena jika berada di Bali beberapa hal bisa dilakukan dengan sistem patungan sehingga bisa lebih hemat.

Misal ketika akan menginap di salah satu hotel. Apabila dilakukan sendirian saja tentu bisa lebih mahal dibandingkan dengan beberapa orang karena biaya yang nantinya dikeluarkan bisa dibagi lebih rata.

6. Makan Seperti Warga Lokal

Harga makanan di Bali biasanya ada yang sangat mahal dan ada juga yang sangat murah. Apabila membelinya di klub atau beberapa restoran yang cukup besar, kemungkinan besar akan sangat mahal karena menggunakan harga wisatawan.

Berbeda jika kamu makan seperti warga lokal yang ada di sana. Bali juga memiliki beberapa warung tradisional yang sering digunakan oleh warga lokal untuk sarapan hingga dipakai untuk makan siang. Pastikan untuk membeli dari sana saja.

Biasanya harga enaknya ditawarkan akan jauh lebih murah dibandingkan dengan restoran yang besar. Selain itu, secara rasa juga tidak kalah karena kamu akan mendapatkan makanan yang jauh lebih autentik.

7. Riset dan Membandingkan Harga

Usahakan untuk melakukan riset terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk berkunjung ke Bali. Ini dilakukan untuk membandingkan harga baik itu harga makanan ataupun harga akomodasi serta transportasi.

Kamu harus pergi sama bandingkan beberapa harga yang berasal dari akomodasi dengan fasilitas yang sama. Usahakan untuk memilih yang menawarkan harga cukup terjangkau tetapi isinya tetap sama saja dan berkualitas.

Alasan ada juga berlaku apabila ingin memesan pesawat ataupun alat transportasi darat lainnya. Intinya harus memilih yang paling murah dengan membandingkan satu dengan yang lain. Jadi, penghematan bisa dilakukan lebih banyak.

Apabila ingin liburan dengan hemat bisa langsung memanfaatkan beberapa tips yang sudah dibahas di atas. Apabila masih kurang Traveloka menyediakan jenis program baru yaitu Traveloka Staycation Hemat - Daily Sale.

Kesimpulan

Dengan menggunakan program ini kamu bisa mendapatkan diskon hotel dan Holiday Stays hingga 30%. Selain itu apabila ada program Flash Sale, potongannya akan jauh lebih banyak karena bisa mencapai maksimal 50%.

Dari potongan harga yang cukup lumayan ini kamu bisa dengan mudah untuk menyewa villa murah di Ubud. Bahkan juga bisa menyewa hotel bintang 5 ataupun resort di beberapa kawasan komersial yang ada di Bali.


Posting Komentar untuk "Ingin Liburan Lebih Hemat di Bali Kapan Saja? Simak Tips Penting Ini!"