Liburan Aman dan Nyaman dengan Traveloka PayLater

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Traveloka dikenal sebagai perusahaan atau aplikasi layanan pemesanan akomodasi berpergian secara daring yang terpopuler. Traveloka mengembangkan fitur yang dapat membantu para penggunanya untuk melakukan transaksi secara online, yaitu Traveloka PayLater. 

Sama halnya seperti kartu kredit, yang membedakannya adalah Traveloka PayLater ini merupakan pembayaran kredit secara online tanpa menggunakan kartu. Menarik, bukan? Dengan PayLater Traveloka, Anda juga bisa dimanfaatkan sebagai cara cicil tiket pesawat di Traveloka, lho. 

Apa Itu Traveloka PayLater?

Untuk anda pengguna Traveloka yang sering memesan berbagai akomodasi untuk liburan, kini anda bisa lebih menghemat budget liburan anda dengan melakukan berbagai transaksi menggunakan Traveloka PayLater. Penggunaan PayLater Traveloka sudah pasti aman, karena pembiayaannya disalurkan melalui PT Caturnusa Sejahtera Finance, yang berada di bawah naungan Traveloka. 

Sesuai dengan namanya, PayLater bisa diartikan sebagai metode pembayaran yang bayarnya di kemudian hari. Itu artinya, anda bisa memesan akomodasi liburan sekarang juga dan segera merealisasikan liburan, namun anda bisa membayarnya di kemudian hari dengan cara dicicil di setiap bulannya. 

Banyak sekali hal-hal yang perlu anda siapkan untuk liburan, seperti booking penginapan, tiket pesawat, tiket kereta dan masih banyak yang lainnya. Maka dari itu, dengan PayLater Traveloka pengeluaran anda akan tetap stabil di setiap bulannya dan anda juga bisa tetap memiliki budget untuk kebutuhan liburan lainnya. 

Sangat membantu, bukan? Nah, sebelum memulai untuk memesan akomodasi liburan dengan Traveloka PayLater, anda perlu memahami bagaimana cara mendaftarkan, mengaktifkan PayLater hingga cara cicil tiket pesawat di Traveloka. 

Keunggulan Traveloka PayLater

Tak hanya untuk produk-produk Traveloka saja, Traveloka PayLater juga bisa anda gunakan untuk membeli produk di luar Traveloka, dengan memanfaatkan Traveloka PayLater Virtual Number. Produk dari Traveloka yang satu ini dapat Anda gunakan untuk berbelanja di luar produk yang tersedia di Traveloka. 

Ada beberapa merchant ternama di Indonesia yang bekerjasama dengan Traveloka, seperti, Lazada, Shopee, Blibli, Sephora, Zalora, dan masih banyak lagi.  Dengan begitu, anda bisa belanja sepuasnya tanpa mengkhawatirkan kehabisan dana ketika awal bulan, dengan melakukan transaksi menggunakan Traveloka PayLater Virtual Number. 

Untuk penggunaan Virtual Number ini juga mudah. Pertama-tama, Anda harus sudah berhasil mendaftar PayLater Traveloka. Kemudian masuk ke laman PayLater untuk melakukan pengajuan Virtual Number. Nomor Virtual Number ini nantinya bisa Anda gunakan untuk berbelanja di e-commerce yang menjalin kerja sama dengan Traveloka. 

Nah, biar bisa menggunakan Virtual Number, Anda perlu mendaftarkan diri dulu menjadi pengguna Traveloka PayLater. Penasaran bagaimana cara mendaftarkan diri untuk menggunakan Traveloka PayLater? Berikut ini merupakan berbagai informasi mengenai Traveloka PayLater. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Langkah-langkah untuk Mengaktifkan Traveloka PayLater

Sebelum memulai untuk melakukan transaksi PayLater Traveloka, tentunya anda harus mmemiliki aplikasi Traveloka terlebih dahulu. Setelah itu, anda bisa langsung melakukan transaksi menggunakan PayLater Traveloka. Berikut ini langkah-langkah untuk mengaktifkan Traveloka PayLater:

  1. Pastikan anda sudah mengunduh aplikasi Traveloka
  2. Pastikan juga anda sudah memiliki akun Traveloka
  3. Masuk ke halaman PayLater
  4. Silahkan untuk isi formulir dengan data pribadi, data keluarga, dan data pekerjaan
  5. Persiapkan KTP asli dan mengambil foto diri 
  6. Setelah menunggu beberapa menit untuk melewati bagian persetujuan verifikasi, kini anda sudah bisa memulai transaksi menggunakan Traveloka PayLater

Untuk informasi cicilan tagihan anda di PayLater Traveloka, anda akan membayar cicilan minimal 100.000 setiap bulannya. Akan ada bunga cicilan yang rendah, sebesar 2.25% hingga 4.80%. Disisi lain, anda juga bisa membayar cicilan tagihan anda dengan cara sekali bayar, jadi anda bisa langsung melunasi tagihan anda.

Bagaimana Jika Permintaan Traveloka PayLater Ditolak?

Permintaan PayLater Traveloka ditolak seringkali menjadi salah satu pertanyaan yang banyak ditanyakan oleh para pengguna. Sebelum anda memutuskan untuk mengaktifkan Traveloka PayLater, anda perlu memahami terlebih dahulu beberapa syarat dari Traveloka PayLater agar tidak terjadi penolakan. 

Berikut ini merupakan persyaratan yang wajib untuk anda ketahui sebelum memulai mengaktifkan Traveloka PayLater pada akun Traveloka anda.

  1. Memiliki Kartu Tanda Penduduk yang sah
  2. Berusia diantara 21–70 tahun
  3. Detail aplikasi yang anda berikan tidak sesuai dengan dokumen atau kurang lengkap
  4. Nomor telepon yang anda masukkan tidak dapat dihubungi atau sedang tidak aktif
  5. Dokumen yang anda masukkan bisa jadi salah, tidak jelas, atau ternyata sudah kedaluwarsa
  6. Anda sebelumnya sudah pernah mengajukan PayLater dan sempat disetujui.

Apabila permintaan aktivasi Traveloka PayLater anda ditolak, besar kemungkinan ada persyaratan yang belum anda penuhi seperti yang diatas ini. Ini bisa menyebabkan PayLater Traveloka tidak bisa digunakan. Maka dari itu, anda perlu mempersiapkan berbagai dokumen yang diminta secara detail.

Hati-hati Modus Gestun Traveloka PayLater

Pernahkah anda mendengar istilah gestun atau gesek tunai? Bank Indonesia dan OJK telah memberikan peringatan mengenai larangan untuk aktivitas gesek tunai. Hal tersebut merupakan tindakan yang ilegal. 

Gestun PayLater Traveloka ini akan mendatangkan banyak dampak dari sisi negatif untuk pengguna akunnya. Pada dasarnya, gesek tunai merupakan aktivitas untuk mencairkan uang dari limit PayLater Traveloka agar bisa dijadikan uang tunai. 

Meski terdengar menggiurkan, gestun atau gesek tunai dilarang oleh pemerintah karena akan merugikan pemilik akun dan resikonya juga sangat besar. Gestun atau gesek tunai ini bahkan sudah dianggap sebagai salah satu jenis penipuan. 

Gestun bisa berdampak negatif kepada pengguna, seperti bocornya akun Traveloka anda dan juga data pribadi. Maka dari itu, anda tidak boleh tergiur oleh gesek tunai karena limit Traveloka PayLater hanya bisa dibelanjakan untuk transaksi PayLater secara online saja.

Kesimpulan

Demikian merupakan beberapa informasi mengenai Traveloka PayLater yang bisa Anda jadikan sebagai referensi Traveloka PayLater review.. Semoga bermanfaat untuk anda!


Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

Posting Komentar