Gak Perlu Beli Lagi, Ini Resep Fire Chicken Wings dengan Gunakan Tepung Kobe

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Kamu pasti pernah dong makan Fire Chicken Wings? Salah satu menu olahan ayam yang bisa dibilang sangat populer dalam beberapa tahun terakhir. Sensasi rasa gurih dan kerenyahan kulit ayam, berpadu dengan rasa pedas dari bumbu Fire Chicken Wings, sangat disukai oleh banyak orang.

Tapi, apakah kamu tau, dari mana sih asalnya menu olahan ayam yang satu ini? Jadi, Fire Chicken Wings berasal dari City of Buffalo, New York, Amerika Serikat sejak tahun 1960-an. 

Anchor Bar disebut-sebut sebagai restoran pertama yang menyajikan Fire Chicken Wings, berupa sayap ayam yang digoreng dan diberi bumbu pedas.

Semakin berkembangnya zaman, Fire Chicken Wings semakin mudah ditemukan di seluruh belahan dunia, termasuk di Indonesia. Kamu akan sangat mudah menemukan menu yang satu ini, baik dari restoran cepat saji atau rumah makan biasa.

Nah, kalau kamu salah satu pencinta menu Fire Chicken Wings dan ingin membuatnya sendiri, sekarang kamu tak akan kesulitan. Karena kamu bisa membuat menu tersebut dengan menggunakan Tepung Kobe Kentucky SuperCrispy.

Jadi, apa saja sih yang diperlukan dan cara membuat menu yang berasal dari Amerika tersebut? Baca tulisan ini sampai habis, ya!

Bahan Fire Chicken Wings

  • 3 bungkus Tepung Kobe Kentucky SuperCrispy ukuran 75 gram
  • 130 ml air
  • 4 potong sayap ayam yang dipotong jadi 2 bagian
  • 3 siung bawang putih yang dicincang halus
  • 2 sachet BonCabe level 15 rasa original
  • Minyak goreng secukupnya
  • 3 sendok makan saus tomat
  • 50 ml air

Cara Memasak Fire Chicken Wings

  1. Campurkan 1 bungkus Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy dengan air. Aduk rata hingga menjadi adonan basah.
  2. Cuci bersih sayap ayam. Lumuri dengan 1 siung bawang putih cincang dan BonCabe level 15. Diamkan selama 15 menit.
  3. Tuang 2 bungkus Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy ke dalam wadah.
  4. Panaskan minyak di wajan.
  5. Celupkan ayam yang telah dimarinasi ke dalam adonan basah. Lumuri ke dalam tepung kering Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy. Cubit-cubit ringan dan goreng hingga kuning kecoklatan. Angkat dan sisihkan.
  6. Tumis 2 siung bawang putih cincang. Masukkan saus tomat, air, Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedas dan Saus Tiram Selera. Masak hingga mengental.
  7. Masukkan chicken wings dan aduk rata. Angkat dan Fire Chicken Wings siap disajikan.

Gimana? Gampang ya ternyata untuk membuat Fire Chicken Wings. Apalagi, kalau tepung yang kamu pakai adalah Tepung Kobe Kentucky SuperCrispy. 

Gak cuma mempermudah kalian untuk memasak Fire Chicken Wings, tapi tepung yang satu ini juga bisa kamu gunakan untuk memasak beragam menu yang lain.

Gunakan Tepung Kobe yang Super Crispy

Tepung Kobe Kentucky SuperCrispy ini udah dijamin punya banyak banget keunggulan. Soalnya, tepung ini diracik menggunakan formula khusus untuk menghasilkan ayam kentucky yang super renyah. Saking renyahnya, kerenyahan ayam yang kamu buat bisa bertahan hingga 8 jam loh!

Proses pembuatan Tepung Kobe Kentucky SuperCrispy ini juga dipastikan aman dan modern, jadi kamu gak perlu khawatir untuk kualitasnya. Rasanya juga pas, gak kurang dan gak berlebihan. Dan yang pasti, tepung ini dibuat tanpa bahan pengawet dan tanpa pewarna buatan.

Kesimpulan

Makin gak sabar ya mau buat Fire Chicken Wings atau menu-menu lainnya? Makanya, langsung aja deh beli Tepung Kobe Kentucky SuperCrispy ini di Kobe Official Shop yang ada di Tokopedia dan Shopee. Selamat memasak, ya!


Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

Posting Komentar