7 Tips Sewa Mobil Murah Saat Liburan

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Assalamualaikum wr wb

Liburan menjadi salah satu momen yang berarti untuk kita, yang ingin lepas penat sejenak dari rutinitas harian. Apalagi bisa berlibur bersama keluarga naik mobil, Mashaa Allah nikmatnya luar biasa.

Apalagi naik mobil saat liburan itu cenderung lebih menyenangkan daripada naik transportasi umum. Mengapa? Mobil yang bisa kita kendalikan sendiri, tentu membuat perjalanan lebih fleksibel dan nyaman. Bisa berhenti dan melanjutkan perjalanan sewaktu-waktu.

Ini Tips Sewa Mobil Murah Saat Liburan

Tenang aja, nggak harus punya mobil kok kalau pengen liburan. Kamu bisa sewa! Khususnya untuk kamu warga Surabaya yang pengen sewa mobil, langsung saja sewa mobil Surabaya di tempat terpercaya dan bisa menyediakan harga terjangkau.

Tapi jangan langsung percaya ya kalau kamu diberikan harga murah. Kamu harus tetap memperhatikan tips-tips untuk menyewa mobil dengan harga murah berikut ini:

1. Pesan Jauh-Jauh Hari

Kamu dapat menghemat uang dengan memesan mobil jauh-jauh hari sebelum waktu sewa. Perusahaan rental mobil sering menawarkan diskon untuk pemesanan yang dilakukan beberapa waktu sebelum waktunya sewa

2. Pilih Mobil Sesuai Kapasitas

Memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan dapat membantumu menghemat uang. Misalnya, jika kamu hanya membutuhkan mobil untuk dua orang, maka sebaiknya pilih mobil yang lebih kecil dan ekonomis daripada mobil yang lebih besar.

Tapi kalau hendak liburan beramai-ramai bersama keluarga dengan jumlah anggota 6-8 orang, lebih baik pilih mobil yang ukurannya lebih besar dengan jumlah tempat duduk 8 atau pas sesuai jumlah orang.

3. Rajin Cek Harga

Kamu harus membandingkan harga dari beberapa penyedia layanan rental mobil sebelum memilih yang terbaik. Kamu dapat melakukannya dengan mudah di internet atau menggunakan aplikasi perbandingan harga.

4. Manfaatkan Kode Promo

Cari kode promo atau diskon dari perusahaan rental mobil atau melalui situs perbandingan harga untuk menghemat uang. Dengan menggunakan promo, dijamin kamu bisa menghemat uang sekian persen.

5. Membaca Ketentuan Sewa Secara Cermat

Pastikan kamu membaca dengan cermat ketentuan sewa sebelum menandatangani kontrak. Ini akan membantumu menghindari biaya tambahan yang tidak perlu. Jangan sampai kamu dirugikan oleh pihak penyewa.

6. Kembalikan Mobil Tepat Waktu

Pastikan kamu mengembalikan mobil tepat waktu, karena biaya tambahan dapat dikenakan jika kamu terlambat mengembalikan mobil. Biaya dapat bertambah sesuai jam atau dalam hitungan hari.

7. Hindari Menambah Layanan Tambahan yang Tidak Diperlukan

Hindari menambahkan layanan tambahan yang tidak diperlukan seperti asuransi tambahan atau GPS, karena ini dapat meningkatkan biaya sewa mobil. Kalau tidak penting-penting banget, maka nggak perlu repot-repot meminta layanan tambahan.

Kesimpulan

Nah, itulah 7 tips saat kamu hendak menyewa mobil untuk liburan dengan harga yang lebih murah. Ada banyak tempat persewaan mobil di masing-masing daerah, termasuk Surabaya.

Tapi pastikan kamu sewa mobil di Surabaya dengan mendapatkan harga yang pas dan pelayanan yang paripurna. Memangnya bisa? Bisa dong!

Wassalamualaikum wr wb

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

Posting Komentar