Ini 5 Tips Staycation Bareng Pacar Paling Ampuh

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Assalamualaikum wr wb

Akhir-akhir ini marak banget ya istilah staycation. Sebenarnya apa sih staycation itu? Apa arti staycation? Apa bedanya dengan vacation.

Sependek pengetahuan saya, staycation artinya liburan di dalam kota, sedangkan vacation adalah liburan ke luar kota.

Nah, aktivitas staycation yang paling mudah dilakukan adalah menginap di hotel kota tempat tinggal kita. Menikmati suasana baru meski cuma 1 malam, bisa juga lanjut kulineran di sekitar wilayah tersebut.

Sayangnya, saat ini istilah staycation jadi dianggap hal yang tabu. Rasa-rasanya staycation ini seperti istilah yang menghalalkan menginap di kamar hotel bareng pacar atau yang belum sah sebagai pasangan suami istri. 

Jadi yaa, orang-orang seperti itu telah menggeser makna dari staycation. Dari yang awalnya staycation adalah aktivitas spesial yang dilakukan orang-orang yang sudah berkeluarga, eh malah diganti maknanya dengan nginep di hotel bareng pacar, hadeeeh.

Tips Staycation Bareng Pacar Halal Anti Grebek

Sebenarnya boleh-boleh aja staycation bareng pacar, asalkan pacarannya setelah nikah, alias sudah sah sebagai suami istri. Nggak masalah loh kalau udah sah secara agama, tapi bilangnya masih pacar. Biar so sweet gitu.

Sebagai pacar yang sudah sah di mata Allah, boleh banget loh kalau mau staycation. Ini coba saya sharingkan 5 tips staycation bareng pacar halal biar seru! Simak sampai habis ya!

1. Buat Jadwal yang Terencana

Meski cuma liburan di dalam kota, tapi pastikan kamu telah membuat jadwal atau itinerary yang terencana. Mau nginep di mana, berangkat jam berapa, mau main ke mana aja, mau makan di mana, dsb. Jadi liburanmu tetap terasa istimewa meski nggak keluar kota.

2. Tetapkan Batasan Tertentu

Sebenarnya ini nggak saklek banget ya. Tetapkan batasan tertentu ini maksudnya jangan sampai ada pekerjaan kantor atau tugas dari klien yang menggangu masa-masa staycation. Jadi nikmati momen staycationmu sebaik mungkin. Me time atau family time. 

3. Pilih Hotel Terbaik

Staycation itu sesederhana kita menginap di hotel yang lokasinya masih 1 kota dengan tempat tinggal kita. Nggak harus hotel yang mahal kok, bahkan hotel yang seadanya asalkan mampu memberikan experience yang berbeda ya ambil aja.

4. Temukan Ketenangan

Nggak hanya tidur seharian di hotel atau mendekam seharian menatap langit luas dari dalam kamar hotel, kamu juga bisa jalan-jalan keluar hotel dengan melakukan spa, meditasi, atau hal yang lain. Bahkan, sesederhana mencoba restoran yang baru, boleh juga loh!

5. Explore Lingkungan Sekitar

Kayaknya nggak afdol ya kalau stayacation di hotel tapi nggak jalan-jalan ke tempat wisata. Nggak harus tempat wisata alam yang jauh atau wahana bermain yang ekstrim, cukup kamu jalan-jalan ke alun-alun, jalan utama kota, dan lainnya. Sepertinya itu juga hal yang menyenangkan!

Kesimpulan

Nah, itulah 5 tips staycation bareng pacar halal yang bisa kamu terapkan. Biasanya saya dan suami juga sering staycation bareng, hehe. 

Jadi sekarang udah jelas ya, apa itu staycation, staycation artinya apa, hingga bagaimana tips staycation bareng pacar halal. Semoga artikel ini bermanfaat!

Wassalamualaikum wr wb


Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

Posting Komentar