7 Hal yang Harus Dicoba Saat Staycation di Hotel

2 komentar
Konten [Tampil]

Mungkin kamu sering menemukan hotel bintang 5 di Surabaya yang cocok dijadikan tempat untuk staycation. Karena kadang, kamu hanya perlu melakukan staycation di kota sendiri untuk melepas lelah. 

Nah, jika kamu mempertimbangkan staycation di hotel berbintang untuk liburan kamu, maka jangan lupa untuk mengintip ide-ide menginap di hotel agar liburan kamu semakin menyenangkan.

Menginap di hotel adalah salah satu solusi yang tepat untuk melepaskan diri dari tekanan kehidupan sehari-hari. Walau singkat dan masih berada di dalam kota, namun kamu bisa memulihkan rasa lelah sama seperti saat kamu melakukan liburan ke luar kota.

Rekomendasi Kegiatan Seru Selama Kegiatan Staycation

Ada begitu banyak hal yang bisa kamu lakukan saat menginap di hotel. Mulai dari menonton televisi, menikmati makanan hotel, dan lain sebagainya. berikut ini adalah beberapa ide yang bisa menginspirasi kamu saat staycation.

1. Lakukan Perawatan di Spa

Beberapa hotel di Surabaya tentunya memiliki spa sebagai salah satu fasilitas umum yang mereka miliki. Jadi, saat kamu menginap di hotel jangan lupa untuk memanfaatkan fasilitas ini. 

Saat kamu akan melakukan perawatan di spa hotel, biasanya mereka akan menawarkan paket spa akhir pekan yang khusus dengan diskon yang dapat kamu pilih. 

Tentunya hal ini bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Tak ada salahnya untuk memanjakan diri setelah menjalani rutinitas yang melelahkan.

2. Makan Malam di Restoran Hotel

Saat menginap di hotel yang memiliki pilihan makanan yang enak, maka jangan lupa untuk memanjakan diri kamu dengan makan malam yang menyenangkan. Kamu bisa menikmati makanan dari menu makanan pembuka hingga penutup.

Makan malam di restoran hotel memang menyenangkan dan cocok dilakukan bagi kamu yang sedang staycation bersama pasangan. Apalagi jika kamu berlibur untuk menikmati hari khusus seperti ulang tahun atau hari jadi.

Jika tidak ada restoran yang menarik, maka kamu bisa meminta rekomendasi restoran sekitar dari resepsionis. Bahkan jika perlu resepsionis akan membantu membuatkan reservasi jika kamu mau, loh.

3. Berenang

Berada di dalam ruangan sepanjang waktu akan membosankan. Nah, kini saatnya kamu habiskan waktu untuk berenang di kolam renang. Tentunya menikmati kolam renang jauh lebih nyaman daripada pergi ke pantai untuk berjemur. 

Apalagi, berenang di bawah sinar matahari dapat meningkatkan kesehatan mental seseorang. Secara fisik, berenang akan melatih tubuh dan meningkatkan kesehatan di saat yang sama.

Berenang juga ampuh untuk menghilangkan stress. Tapi, jika kamu tidak mau berenang, maka kamu bisa bersantai di tepi kolam renang sambil mendengarkan musik atau membaca buku kesukaan kamu di bawah sinar matahari.

4. Nikmati Mandi Busa

Jika kamu memutuskan untuk berada di kamar dan enggan berenang di kolam renang karena ramai, mungkin kamu bisa mencoba mandi busa yang mewah. 

Mandi dengan air hangat di penghujung hari sambil diselimuti busa yang menenangkan akan langsung membuat kamu menikmati tidur saat beristirahat nanti. 

Jika kamu bertujuan untuk melakukan ini saat staycation, maka kamu bisa mengemas perlengkapan mandi favorit kamu saat menginap di hotel. Jika tidak ingin membawa terlalu banyak perlengkapan, kamu bisa mencari perlengkapan mandi saat berada di hotel.

5. Menikmati Pemandangan Dari Balkon

Menginap di kamar mewah dengan balkon harus kamu manfaatkan untuk menikmati pemandangan di luar kamar. Hotel yang memiliki pemandangan indah dengan fasilitas balkon adalah satu satu kemewahan yang benar-benar tidak bisa digantikan dengan yang lain.

Maka kalau kamu ingin melakukan staycation, tidak ada salahnya untuk mencari kamar yang bagus dengan fasilitas balon. Dijamin, liburan kamu akan lebih menyenangkan!

6. Istirahat

Satu-satunya kemewahan yang tidak dapat tergantikan adalah tidur siang. Tidak ada salahnya tidur siang saat staycation, bahkan kamu harus melakukannya! 

Seringkali kamu mungkin sibuk dengan bepergian ke sana ke mari saat berlibur, maka saat staycation, kamu bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk memulihkan tenaga. 

7. Berjalan-Jalan di Sekitar Penginapan

Biasanya penginapan berlokasi di dekat atraksi wisata seperti pantai atau taman. Jika kamu bosan di kamar, maka kamu bisa menikmati udara segar dengan berjalan-jalan di sekitar penginapan. 

Bahkan kamu bisa mencari kuliner atau camilan khas yang enak untuk dicoba. Hal ini bisa kamu lakukan untuk mendapatkan tempat baru untuk dicoba. Siapa tau, kamu bisa menemukan tempat favorit baru saat sedang ingin melepas lelah.

Kesimpulan

Staycation terbaik dapat dimulai dari rencana yang bagus dan tempat yang tepat. Ada banyak hotel bintang 5 di Surabaya yang bisa kamu coba, namun jika kamu ingin menikmati suasana yang berbeda, kamu bisa mencoba Bumi Surabaya City Resort

Penginapan ini terletak di Genteng dan memiliki lokasi yang strategis. Jaraknya hanya sekitar 13,12 km dari Bandar Udara Internasional Juanda.

Kualitas pelayanan super dengan fasilitas unggulan membuat penginapan ini cocok dijadikan pilihan bagi kamu yang mencari penginapan untuk staycation. Kamu bisa menikmati kolam renang untuk bersantai sendiri atau bersama teman dan keluarga.


Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

2 komentar

Fransisca Williana Nana mengatakan…
Cukup banyak hal menarik yang bisa dilakukan saat staycation yaa, apalagi dengan adanya fasilitas yang memadai dan sesuai dengan budget. Sesekali liburan staycation boleh nih untuk dicoba, karena bisa men-charge diri dari lelah dan penatnya aktivitas
Fransisca Williana Nana mengatakan…
Cukup banyak hal menarik yang bisa dilakukan saat staycation yaa, apalagi dengan adanya fasilitas yang memadai dan sesuai dengan budget. Sesekali liburan staycation boleh nih untuk dicoba, karena bisa men-charge diri dari lelah dan penatnya aktivitas