Menggapai Angkasa

Jelajahi Indahnya Negeri Pecahan Surga

Friday, 7 September 2018

MENYAMBUT SENJA DI BUKIT PANDANG KEMUNING, KARANGANYAR

Senja menjadi saat yang dinanti oleh kebanyakan orang. Panorama yang tersaji di ufuk barat, yakni matahari oranye yang semakin perlahan tenggelam ke cakrawala memang begitu indah. Tidak jarang orang-orang sampai rela menempuh perjalanan jauh hanya untuk menanti keindahan senja.

Senja di Kebun Teh Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar
Senja di Kebun Teh Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar
Ada banyak tempat terbaik untuk menikmati senja seperti TANJUNG KESIRAT, LAUT BEKAH, dan PUNCAK SUROLOYO di Daerah Istimewa Yogyakarta. Indahnya senja juga bisa dinikmati di lereng barat daya Gunung Lawu, tepatnya di kawasan Kebun Teh Kemuning.

Kebun The Kemuning, Ngargyoso, Karanganyar
Kebun Teh Kemuning ini tepatnya terletak di Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Dari Kota Surakarta, perjalanan dapat ditempuh sekitar 1 jam 15 menit. Kawasan ini memang telah menjadi favorit wisata, terutama di hari libur karena memiliki hamparan kebun teh luas yang sangat indah.
Surakarta-Bukit Pandang Kemuning

Ada banyak lokasi wisata sepanjang perjalanan sampai di area Kebun Teh Kemuning karena kawasan ini memang sedang dikembangkan untuk menjadi salah satu pusat destinasi wisata di wilayah Karanganyar karena panoramanya yang indah dan suasana lereng gunung yang sejuk. 
Kebun Teh Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar
Kebun Teh Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar
Saat sampai di kawasan Kebun Teh Kemuning, ada banyak spot wisata yang menanti pengunjung. Salah satunya ialah di Bukit Pandang Kemuning, jika mengacu pada Google Maps yang mana dari sini panorama terbuka di atas ketinggian akan tersaji dengan hamparan luas kebun teh yang menghijau.

Keindahan Sunset di Bukit Pandang Kemuning
Berfoto atau melakukan swafoto (selfie) di tengah hamparan kebun teh yang luas tentu menjadi aktivitas yang lumrah dilakukan oleh para pengunjung Bukit Pandang Kemuning ini. Tidak ada biaya tambahan untuk berfoto di kebun teh, hanya saja jangan sampai merusak tanaman teh dan juga jangan sampai membuang sampah sembarangan.
Menuju Senja di Bukit Pandang Kemuning
Menuju Senja di Bukit Pandang Kemuning
Sore hari adalah waktu yang pas untuk berkunjung ke sini. Selain kondisi yang sudah tidak lagi panas, matahari terbenam di ufuk barat pun akan terlihat jelas dari sini dengan catatan cuaca cerah. Jika beruntung, saat cerah-cerahnya Gunung Merapi dan Merbabu akan tampak di kaki langit sebelah barat.
Sunset Hunter
Sunset Hunter
Jika sore hari sangat cerah, puncak Gunung Lawu yang menjulang tinggi juga akan terlihat jelas. Selain itu, saat cuaca mendukung, tampak pula menghiasai pandangan paralayang yang meluncur dengan parasutnya dari lokasi Paralayang Kemuning sehingga semakin menambah keunikan panorama yang tersaji.
Paralayang di Kemuning
Paralayang di Kemuning
Saat matahari sudah tenggelam di ufuk barat, lebih baik untuk segera turun dan pulang karena perjalanan malam melewati jalan berkelok di pegunungan tentu cukup membahayakan. Tentu akan lebih baik jika di tengah perjalanan pulang, saat melewati masjid atau mushalla menyempatkan diri untuk salat maghrib bagi yang melaksanakan.
Sunset Menawan di Bukit Pandang Kemuning
Sunset Menawan di Bukit Pandang Kemuning

Info:
Jam buka
-
Tarif masuk
-
Tarif parkir
Rp2.000,00 (sepeda motor)

Fasilitas
Area parkir (motor-mobil-bus-mini bus-elf), warung makan

Waktu kunjungan terbaik
Sore hari saat cuaca cerah

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda.
Silakan tinggalkan komentar, semoga yang komen rezekinya lancar dan berkah selalu.. Aamiin