Menggapai Angkasa

Jelajahi Indahnya Negeri Pecahan Surga

Tuesday, 20 March 2018

Libur Lebaran, ya Sekalian Liburan ke Jogja

Tidak terasa rutinitas tahunan yaitu Bulan Ramadhan yang disusul Hari Raya Idul Fitri akan segera tiba. Terutama di Indonesia, rutinitas tahunan hari Raya Idul Fitri selalu menjadi momen yang spesial. Fenomena mudik ke kampung halaman di setiap Lebaran pasti akan selalu menjadi berita rutin tahunan yang muncul di layar kaca. Lebaran 2018 memang masih hitungan bulan, tetapi ancang-ancang mudik sudah dilakukan kebanyakan orang.

Ilustrasi Mudik
Sumber: http://www.datdut.com/mudik/

Teruntuk mereka yang berada jauh dari kampung halaman, persiapan untuk mudik tentu mutlak harus dilakukan sejak lama karena sebagian besar orang juga akan melakukan hal yang sama. Jika sarana kepulangan ke kampung halaman adalah dengan mengendarai kendaraan pribadi, maka persiapan untuk menghadapi kemacetan jalanan mutlak harus dipersiapkan selain kondisi fisik dan kendaraan.
Ilustrasi Macet Mudik
Sumber: http://metro.news.viva.co.id/news/read/789226-dua-penyebab-kemacetan-saat-mudik-lebaran
Oleh karena itu mungkin kebanyakan orang menghendaki untuk kembali pulang ke kampung halaman mereka masing-masing dengan sarana transportasi umum. Hal tersebut dikarenakan kenyamanan dan keamanan yang bisa lebih didapatkan jika mengendarai transportasi umum. Selain itu kelancaran juga menjadi pertimbangan pemudik untuk menggunakan transportasi umum seperti pesawat dan kereta api yang tidak terpengaruh dengan kemacetan.
Kereta Api
Akan tetapi perjuangan para perantau untuk mendapatkan tiket transportasi umum juga merupakan perjuangan yang tidak mudah. Ketersediaan jumlah transportasi umum yang belum mampu memfasilitasi semua pemudik membuat mereka harus memperebutkan tiket yang ada. Misal agar mendapat tiket mudik, calon pemudik harus rajin-rajin mengecek Promo Tiket Lebaran dan memesan sesegera mungkin sebelum didahului orang lain.

Sekalian Liburan ke Jogja
Lebaran selain menjadi ajang untuk berkumpul kembali bersama keluarga tercinta, juga menjadi kesempatan untuk berlibur memanfaatkan jatah libur Lebaran. Tentu liburan dalam rangka mengisi libur Lebaran merupakan hal yang dinanti untuk melepas penat setalah rutinitas bekerja harian di perantauan. Kapan lagi mendapat jatah libur panjang selain saat lebaran??

Libur lebaran bisa dimanfaatkan untuk menjelajah destinasi-destinasi hitz yang tidak bisa dikunjungi saat hari-hari biasa. Berkunjung ke kota atau wilayah pusat wisata seperti misalnya Yogyakarta bisa menjadi salah satu pilihan untuk berlibur saat libur lebaran. Ada banyak pilihan destinasi untuk liburan di Yogyakarta seperti mengunjungi panorama pagi yang memesona di PANTAI SEPANJANG, GUNUNG KIDUL.
Pagi di Pantai Sepanjang
Pagi di Pantai Sepanjang
Tidak hanya  menawarkan keindahan kawasan pantai saja, Yogyakarta pun memiliki beragam destinasi wisata lainnya yang bisa dikunjungi saat libur lebaran. Jika ingin menikmati keindahan panorama hamparan pegunungan dengan selimut kabutnya, maka berkunjung ke BUKIT PANGUK di pagi hari akan tersaji panorama cantik yang tidak bisa ditemukan di kawasan perkotaan.
Hamparan Pegunungan di Bukit Panguk
Hamparan Pegunungan di Bukit Panguk
Selain wisata alamnya, Yogyakarta juga kaya akan wisata budaya, baik dari yang tradisional hingga moderen. Menyaksikan keelokan SENDRATARI RAMAYANA tentu merupakan pilihan terbaik saat mengunjungi Yogyakarta. Selain itu, Yogyakarta juga merupakan wilayah di mana artis-artis kelas internasional menggelar konsernya seperti event Prambanan Jazz. Selalu cek ketersediaan Tiket Event Konser supaya bisa menghadiri acara-acara seru tersebut.
Sendratari Ramayana Prambanan

No comments:

Post a comment

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda.
Silakan tinggalkan komentar, semoga yang komen rezekinya lancar dan berkah selalu.. Aamiin